Wednesday, October 29, 2008

Ikutan Ngebahas Syekh Puji Ah!!!

Masih rame juga ya ngebahasin Syekh Puji ya.. perasaan tiap berita muncul deyh, mpe bosan niyh nontonnya, saking ga ada bahasan lain, malah ikut memamerkan kekayaan si Syekh,*penting ga seyh??* yang sebelumnya ga ada yang tau siapa dia, kecuali mgk warga semarang. Tiba2 jadi tau.. ngalahin selebritis deyh tenarnya. Mgk klo cc mo tenar, mesti nikahin anak umur 10 sekalian ya?? hahaha maafkan kesuraman cc!

Lanjut ke persoalan Syekh Puji.. hingga saat ini, sudah banyak kecaman yg menghakimi Syekh Puji disebabkan keputusannya menikah Lutfiana Ulfa (12 Tahun), mulai dari proses pernikahannya, pelanggaran hukum pernikahan, pelanggaran hak anak, sampe dituduh Pedophilia (kecenderungan melakukan hubungan seksual dengan anak2). Ga tau deyh benar-tidaknya.. cc ga ada wewenang untuk membenarkan atau menyalahkan tindakan Syekh Puji ini.

Banyak pihak sudah turut terlibat dalam hal ini, para aktivis perempuan, Komnas Anak, sampe MUI pun menjadikan masalah ini menjadi bahasan utama mereka. Lalu bagaimana dengan sikap Syekh Puji?? Dari setiap berita yang cc nonton dan baca, Syekh Puji siyh cuek2 aja..malah terkesan menantang!

Apakah ada yang salah dengan tindakan yang diambil oleh Syekh Puji?? Tergantung siyh, qt melihatnya dari sudut pandang mana. Klo dari kata Syekh Puji dengan landasan suka sama suka memang qt udah ga bisa berkata-kata lagi.. tp apa iya tanpa paksaan sama sekali?? Entahlah!

Awal munculnya masalah ini siyh, cc langsung mikir, kasihan si anak, haknya seakan-akan dirampas, tugas perkembangannya jadi kacau, karena harusnya seumur itu, menikah belum masuk dalam tugas perkembangan si anak, semuanya jadi berbeda, perkembangan organ seksualnya pun belum tumbuh sempurna walaupun sudah aqil baligh, dan banyak pemikiran lainnya.

Tapi kembali lagi, sampai saat ini toh si Anak blom mengajukan protes, mengajukan keberatan dinikahi oleh Syekh Puji, dan menurut orangtuanya, Ulfa katanya bahagia menikah dengan Syekh Puji, menurut Syekh Puji sendiri, Ulfa katanya cinta sama Syekh Puji, entahlah betul atau tidak karena si Ulfa sendiri belum pernah ngomong.

Ya wlopun cc juga merasa aneh aja dengan cara cari calon istri sampe pake psikotest segala hahaha ya ampyun aneh2 aja niyh Kyai ya?? apa gitu ya yang ada dipikirannya?? Hahaha ya wes, toh semua udah jadi pilihan blio siyh ya.. klo semua belah pihak ngerasa bahagia aja, qt ga sepantasnya ikut campur, wlo dengan perasaan geram.. biarkanlah mereka ngejalani kehidupan mereka, mari qt juga ngejalani kehidupan qt. Peaceeeee….

Ga penting khan postingan cc??? memang ga penting, wong cc lagi miskin bahan postingan kok hahahaha

Update pkl. 13.15 WITA:

barusan nonton berita di TPI, *ga tau berita apa ya??* katanya si Kak Seto dah ketemu ma Syekh Puji, ketauan klo mereka palsuin berkas nikah.. lhoo katanya siri, kok ada berkasnya?? gmn siyh?? lalu katanya lagi Syekh Puji mencabut pernikahannya. Lho kok jadi aneh siyh??? ih ga jelas.. ada yg bisa memperjelas??hahahha ga penting..terserah dia deyh!!! hihihihi

39 comments:

  1. PERTAMAX mahal...


    satu kata...

    dia itu pasti PEDOFILIA...

    dan yg jelas malu2in ISLAM aja...


    lebih ya dari satu kata...

    hoohohoho...

    ReplyDelete
  2. keduaxxxx komen lanjutan setelah baca, hehehehe

    ReplyDelete
  3. TIDAK ADA GADING YANG TAK RETAK.
    (nggak nyambung banget yah? Maksa!!!,asal comment)

    ReplyDelete
  4. bunda sih kasian aja, lha wong masih bau kencur.... waktu bunda usia 12 tahun baru lulus SD, lagi seneng2ya maen.. puber dikit wah pokoknya menyenangkan... ini kok udah jadi istri???
    jadi istri itu tanggungjawab besar dan perlu kebesaran hati juga, enggak cukup cuma saling suka aja. ( itu sich ikutin nafsu aja)
    enggak kepikir ke depannya gimana, punya anak di usia yg muda juga nggak gampang...

    wah pokoknya bunda jd ngomel2 sendiri, orangtuanya kok tega yaaa????

    ReplyDelete
  5. ga tau juga nih jenis pikiran bisa merit in anak umur gitu ya...

    ReplyDelete
  6. klo saya yang nikahin dia gimana te...cocok gak..?

    ReplyDelete
  7. anak yang aneh....
    orang tua yang aneh....

    ReplyDelete
  8. Setiap individu punya alasan dan dasar masing2 dalam menentukan keputusan. Menurutku sebetulnya semua sah-sah saja dari sudut pandang agama. Biar masih 12 tahun tapi kan sudah haid.. berarti menandakan sudah baligh.
    Memang negeri kita terdiri dari berbagai macam suku dan budaya yang kesemuanya tidak sama.. tinggal bagaimana kita melihat dari sudut pandang mana...
    Klo tujuannya baik, why not?? kenapa banyak orang berzina tidak pernah di bicarakan, ada niatan baik kok diperdebatkan... toh gak merugikan diri kita. kecuali ada pihak dari keluarga YBs yang merasa keberatan...

    ReplyDelete
  9. Wah, calonku ini postingan keren,tapi ko CC kalah ma postingannya...hehehe nyambung ga ya....

    *Kaaabuur akh nanti ditimpuk ama Calon Cu....

    ReplyDelete
  10. Semuanya aneh. Si bapak, si anak, si saudagar kaya.

    ReplyDelete
  11. tapi yang pasti, ada makna di balik semua pertanda...

    ReplyDelete
  12. mau ikutan bergosip ah, biar tambah rame,he..he...

    ReplyDelete
  13. Dibilang aneh rada aneh juga, abis kan katanya ortunya Ulfa dikasih 2 M tuh sama Syekh... apa gak kesannya jadi jual anak ya?

    ReplyDelete
  14. Hahaha, ternyata nonton tipi jako juga, wkwkwk (kaboorrr). Sebenarnya pengen juga nulis tentang ini, layak apa tidak, eh, sudah mi ko tulis duluan, ndak jadi mi sede. Btw, menyikapi kasus ini, memang kontroversial, padahal sudah banyak kasus macam ini, mungkin baru mencuat ke permukaan karena yang ngelakuin itu tokoh yang terkenal, jadi ada pro dan kontra, kesian juga yah. Semua orang punya hak untuk dicintai dan mencintai, dan semua ada aturannya, dan orang yang sombong patut mendapat ganjarannya, seorang kiai atau apalah itu mestinya jadi contoh, tp sebenarnya itu urusan pribadi mereka, so whatever lah. CMIIW

    ReplyDelete
  15. ehm cc biasanya di kampung kan anak umur 12 - 13 tahun juga uda di nikahin kan?? yang penting uda mens aja. mungkin aja begitu jalan pikiran si cewek.. dan si syekh puji mengambil contoh pada saat rasul menikahi siti aisyah yang pada saat dinikahi belum genap 15 tahun.. klo ga salah ya... bukan berarti dia pedofil kok...

    @Eucalyptus: mungkin itu mas kawin yang diminta kali sama ortunya.. bisa jadi.. hehehe

    @Bunda ririe: bener juga tuh bunda...

    ReplyDelete
  16. iya..padahal nikah itu harus sekufu..artinya sebanding/setara. setara maksudnya beda umur tidak terlalu jauh.

    ReplyDelete
  17. saya seh oke2 saja. tapi kan kita ini berada di negara indonesia yang tentunya punya ada dan istiadat yang tentunya berbeda dengan kebudayaan di luar sana ( yang menurutku indonesia lebih dulu mengenal budaya dibandingkan negara2 lain).
    Cuman JANGAN MEMAKAI ALASAN AGAMA UNTUK MEMBENARKAN TINDAKAN KITA.

    ReplyDelete
  18. lagi-lagi kasus yang sebenarnya pernah terjadi namun mendapat perhatian ekstra kali ini...
    ayo lebih perduli lagi dengan anak-anak...

    ReplyDelete
  19. @Armand, iyo akhirnya nonton tipi juga gara2 semua orang ngomongin ini hahahaha.. kenapako nda tulis, kali tulisanmu lebih menguak hahaha nda pentingji hihihihi

    To All Thx tanggapannya

    ReplyDelete
  20. Tadi pagi sy lihatji di tipi pas ketemuki sama Kak Seto. Sy kekx tdk berani ngangkat tulisan dengan topik ini, hehe.

    ReplyDelete
  21. kayaknya tahun ini yg terkenal cuma Ryan dan Syekh Puji yah mbak ? gmn kalo mereka kita kawinkan ? :D


    wkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. menggunakan nama islam ... dia penganut orang jepang... jadi apanya yang islam...


    ups salam kenal .... blogwalker nih

    ReplyDelete
  23. menggunakan nama islam ... dia penganut orang jepang... jadi apanya yang islam...


    ups salam kenal .... blogwalker nih

    ReplyDelete
  24. lho kok updatenya masih rancu ya...saya melihat di tipi kalau udah ketemu kak seto dan katanya udah mencabut pernihakannya dan mengembalikan ke orang tuanya, yang bener yang mana ya....!!!

    ReplyDelete
  25. he..he... kok pada ngambil kesimpulan sendiri2 semua ya mba... kayaknya yang cwek itu belom pernah diwawancarai deh... yang terakhir denger... anak yg mo dinikahi... sering nangis2 disekolah... apa tandanya tuh mba? he..he.. lagian.. istri kok banyak2.. emang mampu? huhhh.... he..he.. kok gw jadi sebel ya.. abisnya.. dari wawancara2... kok bahasa tuh oarang gak mencerminkan Kyai,,, dimana-mana yang namanya Kyai kan rendah dalam ucapan.. santun dalam pitutur... lha... dia... huhh... maav..maav..maav

    ReplyDelete
  26. liat, saksikan, renungkan dan diambil pelajaran :)

    ReplyDelete
  27. puji org gila tuh ngaku2 kyai segala :p mending aku terus terang ngelaba ya ngelaba kekekeke :P

    ReplyDelete
  28. Cc... males deh ngebahas si Puji...
    aku ogah komen soal dia, kalo liat mukenye di TV adanya mau hueeeek aja...

    ReplyDelete
  29. gatau juga sih soal niatan dia murni positif pin nyari penerus bisnis ato cm orang yg kebanyakan nonton lolita ahahahha. tapi dengan ada blow up media ky gini takutnya bakal ada efek lain. takutnya ini jd semacam pembenaran buat orang lain diluar sana buat nikahin anak kecil dgn bebasnya... ckckckkck...

    ReplyDelete
  30. gag tahu jugak c?gimana g tergiur....lha kawin dah jadi general manager, bakal mewarisi bisnisnya. hare gene.......cari yg realistis aja deh,gue g nyalahin sapa"disitu ada kepentingan 2 belah pihak...kek simbiosis mutualisme.trus kalo ada yg dirugikan, sapa yg dirugikan?

    ReplyDelete
  31. mw di apa tawwa klo cinta!!!!...hahhahahhahah..

    -merdeka-

    ReplyDelete
  32. klo anak cowo seumuran ulfa keatas yg nikah sih ga papa...scara anak cowo udah pengen "nyobain gituan" diumuran segitu, tapi klo cewek kayaya engga deh, jadi mnurut cm sih kasian ulfany...
    dr fotonya juga ulfanya ga terlihat happy ato cinta

    ReplyDelete
  33. Yang jelas si syekh ini orangnya nyentrik.. bener-2 nyentrik.. punya rumah lumayan mewah.. beli mobil maunya yang bagus-bagus.. tapi begitu liat HaPe yang dipake.. cuma NOKIA 1112.. termasuk kategori HaPe Jadul yang dipasaran cuma 200rebu-an... hehehe.. lucu juga mang syekh ini..

    ReplyDelete
  34. kapan yak om puji diundang empat mata? mukenya itu loh, mirip peppy-empat mata.
    jangan-jangan kakak-adek, atau ayah anak yak?
    eeya....eee..ya... eee..yaaa...eyaaaaa.....:P

    ReplyDelete
  35. aaaaaaah,, satu lagi pedofilll

    www.volverhank.com

    ReplyDelete
  36. itu katanya ada berita lagi kalau anak umur 12 tahun yang dinikahin juga mo minta cerai...
    gt kok katanya suka ma suka gmn?

    ReplyDelete
  37. Kalau aku sih lagi sibuk buat jadi calon istri *hehehe ngaku.... insyaAllah ding* jadi ga sempat fokus ke berita yang punya istri....

    ReplyDelete
  38. Syeh Puji g menghormati ibunya, g menghargai kaum perempuan!

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^