Wednesday, February 25, 2015

Program Hamil Dengan Terapi Hypnofertility

Sejak saya rilis usaha-usaha promil saya beberapa waktu yang lalu banyak yang tertarik dengan salah satu metode promil yang saya jalankan yaitu hypnofertility. Metode ini saya dapatkan hasil dari browsing-browsing dibeberapa forum kehamilan, dan melihat beberapa testimoni keberhasilan beberapa pasangan yang menjalankan metode ini. Akhirnya sayapun mencari tahu, apa sebenarnya metode terapi hypnofertility ini.

Metode ini hampir sama dengan metode hypnotherapy lainnya, yaitu memakai kekuatan pikiran untuk menuntun kita mencapai tujuan tertentu, nah di hypnofertility ini tujuannya adalah agar pertemuan sel sperma dan sel telur membuahkan hasil, dengan cara melatih kekuatan pikiran mengirimkan signal positif melalui sugesti agar pertemuan tersebut membuahkan hasil.

Jika browsing mp3 hypnofertility ini akan banyaaaak sekali, ada yang isinya hanya musik relaksasi, ada juga yang lengkap dengan panduan suaranya, ada yang menggunakan bahasa inggris ada pula yang menggunakan bahasa indonesia, intinya kita dipandu untuk relaks dan menggiring pikiran kita untuk mengirimkan signal ke sel pembuahaan kita agar ketika nanti terjadi pertemuan akan membuahkan hasil.

Sebagaimana terapi menggunakan kekuatan pikiran dan sugesti, perlu diketahui terapi ini bukan merupakan terapi yang instan, jangan berharap hanya mendengarkan sekali dua kali lali berharap berhasil, semua tergantung dengan kondisi pasangan ketika menjalankan terapi ini, apakah memang betul-betul relaks, karena ga semua orang dengan mudah di hypnosis, apalagi jika hanya mengandalkan bantuan mp3 aja, ada beberapa orang membutuhkan terapis untuk menjalankan proses terapi ini.

Saya sendiri menjalankan terapi ini bersama suami selama kurang lebih 1 bulan, kami menjalankan sendiri dengan hanya mendengar mp3 hypnofertility ini ketika kami lagi senggang agar konsentrasi kami lebih terarah. Saya akan cerita sedikit kronologisnya yaaa.. Jadi bulan april tahun lalu ketika saya memeriksakan diri ke dokter karena 2 bulan tidak kunjung haid, saya kemudian dijadwalkan untuk kembali ketika saya haid hari pertama, maka ketika konsul itu saya diberi peluruh haid agar segera bisa dijadwalkan promil, 2 minggu kemudian saya kembali dan dikasih obat kesuburan (untuk saya konsumsi) dan vitamin untuk saya dan suami. Obat kesuburannya itu hanya dikasih 5 butir sesuai dengan hitungan dokter saya dijadwalkan kalau bisa berhubungan suami istri pada tanggal yang telah dijadwalkan, katanya pada tanggal tersebut menjadi puncak masa subur saya sehingga proses pembuahan bisa maksimal.

Tapiiii ternyata pada tanggal yang dijadwalkan saya malah berpisah kota dengan suami karena waktu itu tante saya meninggal dan saya harus berada di Makassar selama beberapa hari, kami hanya dapat hari terakhir dari tanggal yang ditetapkan itupun mungkin karena kondisi saya kurang stabil, bulan berikutnya saya tetap haid, ini berarti promil saya menggunakan obat kesuburan tersebut gagal.

Bulan Mei ketika saya haid itulah dari hasil browsing saya nemu metode ini, saya pelajari dan saya dengar beberapa mp3, lalu saya pun mengajak suami untuk turut mendengarkan agar hasilnya nanti lebih maksimal.

Kamipun mulai mendengarkan terapi ini tiap malam dan selalu sukses tertidur ketika mendengarkan hahahaha tapi besok paginya kami bangun dalam keadaan segar, dan ketika kami berhubungan pun rasanya lebih relaks, komunikasi ketika melakukan hubungan juga penting yaaaa, intinya saling support, saya support suami agar 'tembakan'nya bisa tepat sasaran, dan suamipun mensupport saya agar ketika saya menerima 'tembakan' tersebut saya lebih relaks sehingga penyatuannya berhasil.

Alhamdulillah kami hanya butuh waktu sebulan menjalani terapi ini secara rutin sampai akhirnya awal Juli ketika saya testpack saya mendapatkan kabar bahagia dengan melihat 2 garis yang walaupun waktu itu masih sangat samar, itu artinya usaha kami membuahkan hasil.

Tapi seperti yang sudah saya ungkapkan diatas bahwa lama menjalankan terapi ini tidak akan sama pada semua orang, bisa jadi lebih cepat bisa jadi lebih lama, akan banyak hal yang mempengaruhi, untuk itu saya menyampaikan kepada teman-teman yang menjalankan terapi ini dan merasa belum membuahkan hasil, bersabarlah, dan intropeksi metodenya, seperti seberapa intens terapi ini dijalankan?  Apakah dijalankan berdua bersama pasangan atau hanya satu pihak saja? Apakah komunikasi ketika berhubungan dengan pasangan lancar? Dan terakhir karena ini adalah terapi sugesti, apakah anda dan pasangan percaya sama terapi ini?

Menurut saya poin terakhir ini sangat penting, kita harus percaya dan yakin bahwa terapi ini bisa membuat kita hamil, dengan rasa percaya akan mempercepat proses sugesti ini. Selain itu tetap kekuatan doa itu nomer satu, anak adalah rejeki dariNya, jadi kepadaNya lah tempat kita memohon, terapi-terapi yang kita jalankan merupakan usaha pendamping, jangan jsdi kebalik yaaaa, doanya yang jadi pendamping :)

Rajin-rajin searching info promil, dibeberapa forum kehamilan sering banget kok dibahas beberapa metode yang tokcer, dicoba saja semua, sandingkan beberapa metode kali aja salah satu dari metode promil tersebut adalah pintu rejeki buat kita.

Buat para calon orangtua yang mendambakan buah hati, jangan putus semangat untuk mencoba yaaaa, masa menunggu hadirnya buah hati memang merupakan masa yang menguras emosi dan energi, tetap tanamkan semangat dalam diri, dan jaga emosi agar tetap stabil, semoga penantiannya segera berakhir dengan hadirnya sang buah hati :)

4 comments:

  1. Lho, ada juga toh yang namanya program hamil dengan metode Terapi Hypnofertility .

    saya baru tahu sekarang =)

    ReplyDelete
  2. Mas Terima Kasih sharingnya.... Apa saya boleh minta link untuk MP3 hypno yg bahasa indonesianya

    ReplyDelete
  3. Seneng bca isi blog2nya ba,, jadi semangat lg buat promilnya... :)

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^