Friday, June 27, 2008

Pacar Kapalku

Kejadian yang cc ceritain ini sebenarnya udah lama, Cuma pas nginget, eh ternyata seru juga.. Niyh kejadian beberapa tahun lalu, pas cc masih kuliah di Jogja. Nah biasanya dari Makassar, cc itu naik kapal laut ke Surabaya, lalu nanti di Surabaya baru naik travel ke Jogja, lebih murah lha dibanding naek pesawat langsung.. ga kuat duitnya hehehe

Nah, yang namanya kenalan ketemu dikapal itu sudah biasa, Cuma akhir² itu cc lagi males dapat kenalan dalam perjalanan, biasanya RESEH, nanya sana-sini, sok ada kenalan sana-sini, sementara waktu itu cc lagi mo menikmati kesendirian *cieeeH*.

Dengan sok pemberaninya cc menyusuri kelas Ekonomi mencari tempat istirahat selama kurang lebih 23 jam perjalanan laut. Dapat!! Wlopun di dek paling bawah, dek 2.. kerasa banged siyh goyangnya kapal dari dek ini, tp lumayan lha, ketimbang ga dapat kasur.. Disamping cc ada 2 orang bapak². Hmm sebenarnya malas banged mesti kenalan sama bapak² ini, Cuma ya namanya sopan santun ma bapak², kali bisa di mintain tolong jaga barang sementara cc bisa jalan kesana-kemari.. khan lumayan, secara juga ketemunya Cuma kali ini doank, cc ga berharap bakal ketemu lagi besok².

Seperti biasa bapak² itu, nanyanya banyak *ini yg cc paling ga suka* mule dari kuliah dimana, ambil jurusan apa, nah secara niat cc memang ga mo kenalan, ya udah cc ngibul ajaH, bilang kuliah di Surabaya, *soalnya males klo bilang di jogja ntar banyak nanya lagi*, pokoknya semua pertanyaan bapak itu cc jawab seenaknya ajaH. Apa yang terlintas di pikiran ya itu yang dijawab.

Pas sibapak nanya cc asli mana, dengan polos cc jawab orangtua asli Barru, lalu dy bertanya Barru bagian mana? Cc jawab Takkalasi.. kemudian cc lanjut, dekat jembatan n Masjid. Lalu si Bapak berkata dari Jembatan sampe sesudahnya Masjid itu keluarganya semua didaerah sana.. Wow Amazing..!!!! berarti si Bapak ini pasti kenal donk ma Etta, ya udah cc nanya ajaH, kenal sama Kamaluddin ga?? Anaknya H. Syamsuddin.. dan tau apa jawabannya si Bapak..

“Klo Kamaluddin yang itu sepupu saya!!!!!”, Ujar si Bapak.

Huahuahuahauhauahua ternyata si Bapak itu om cc.. Kelewatan, ma om sendiri ga kenal hihihihi (ya secara cc emang jarang ikut ngumpul keluarga klo dari Etta *Bapak*, jadi wajar klo cc ga kenal beberapa sepupu Etta, padahal termasuk sepupu dekat Etta lho, Bapaknya si om sama Nenek cc sodara) mana td awalnya udah pake ngibul lagi, akhirnya si Om nanya lha kabar Etta gmn, dan segala macam, dan jadilah perjalananku lebih menyenangkan. Secara makan jelas ditanggung sama si om, lalu tas jelas dijagain, n tidur juga dijagain hihihi jadi ga ada yang berani ganggu di kapal.

Dan skg klo ketemu lagi sama si om, dy pasti ngomong ke semua orang, klo cc itu pacarnya dikapal hahahahaha dasar, mana tiap dy cerita pake bumbu² lagi.. katanya dy awalnya jatuh cinta sama cc, dan kagum dengan keberanian cc naik kapal sendiri, cewe pula *klo yang ini siyh memang beneran kagum, tp klo jatuh cinta…wah bisa²x si om ajaH* huuuu dasar, tp lumayan, ini yang buat cc semakin terkenal dikeluarga Etta.. hehehhe dasar banci publikasi :P

Wednesday, June 25, 2008

Klo waktunya pergi, ya memang harus pergi

Selasa, 23 Juni 2008, habis ngenet bentar diwarnet dekat rumah, cc segera pulang, ya berhubung sudah maghrib juga, n sekalian after maghriban mo jemput Mpit, tuk ngumpul n rapat bareng ma #Frenship. Seperti biasa, senja kaya gitu, udah tugas cc ngebuatin kopi tuk Etta (baca : Bapak), setelah naruh Kopi diatas meja kerja Etta, ponsel Etta berdering, cc liad Private Number.. hmm cc males banged niyh sama yang ginian..sok nyembuiin identitas. Cc biarin aja, toh ga jelas, lagipula Etta juga lagi ngaji sama Mace (Baca : Ibu) sambil nunggu datangnya waktu Sholat Isya.

Telpon Private Number berdering terus, kayaknya memang penting siyh, akhirnya cc pun manggil Etta, ya kali emang penting, n yg nelpon ga sadar klo ID callnya ga terbaca (kadang khan ada yg kaya gitu, ga sadar masih aktif hidden numbernya). Etta ngangkat, pake bahasa bugis, berarti telp dari sodara ato ponakan Etta. Ga lama Etta masuk kamar, n ngomong klo Etta Halim (om cc, Kakak sulung Bapak, OOT, dalam keluarga cc, khususnya yg dari bapak, semua dipanggil Etta, mau itu Bapak cc, dan semua sodara² dari Bapak, jadi om dan tante cc ya di panggil Etta, ga ngerti juga siyh kenapa mesti manggil gitu, yang jelas cc juga dapat panggilan itu dari ponakan² cc, aduhh kok kesannya tua ya?? Aneh ajaH di panggil Etta uNieQ,kesannya kaya tua banged yah?? He9.. ok deyh lanjuttt) Meninggal.

Innalillahi wa Innailahi Rojiun..

Wah cc jadi merasa sedikit bersalah, secara sempat ngebiarin ponsel Etta tetep berbunyi, padahal berita penting.. iks Maaf ya Etta..

Berita itu Jelas membuat cc kaget, seingat cc, waktu terakhir ke Takkalasi (Kampung Etta) blio masih sehat² ajaH, masih kuat ke kebun ngambilin pisang buat cc (maklum Banana lovers banged) dengan sepeda ontel andalannya, dan berita itu jelas buat cc sekeluarga kaget, y wlopun kami semua tahu, umur beliau yang udah 70 tahun memang udah sangat rentan.

Dengar berita itu cc langsung nelp in-art, secara tuyh manusia lagi ga dirumah, sementara jelas kami sekeluarga harus ke Takkalasi malam itu. Kami tiba di Takkalasi udah pukul 00.05 WITA, Setelah perjalanan yang cukup panjang, (padahal biasanya 2 jam juga udah nyampe) ya secara banyak yang harus kami jemput malam itu. Ada 10 orang penumpang malam itu yang ngikut bareng cc, Etta Kibe`, Etta Mellah, cc sekeluarga(4 org + teman Etta), Kakak Nona n Suami, n last Kakak Mia. Sementara Etta Kaddas (Adek Bungsu Etta) udah berada disana, bersama Etta Lijah (Istri Etta Halim) dan Kakak Suka n Istri (Anak tertua Etta Halim) cc masuk kedalam, melihat sebentar jenazah Etta Halim, lalu masuk ke kamar mencari Kakak Dahe (Anak Bungsu Etta Halim), cc langsung memeluknya dalam diam, dalam keadaan sedih seperti itu, mereka Cuma butuh dukungan. cc sengaja ga bicara banyak, takut pertahanan cc juga bobol, secara air mata ini udah ngintip.

Setelah mengalirkan sedikit kekuatan dan mengaji buat jenazah Etta Halim, cc pamit ke Rumah Besar (rumah almarhum Nenek cc) untuk istirahat, udah set 2 dini hari, masih butuh energy banyak buat pemakaman besok.

Paginya, setelah mandi dan beberes, cc kembali datang kerumah duka, sudah banyak keluarga disana, sepupu² cc yang lain juga udah kumpul semua, setelah persiapan yang lumayan lama, habis sholat Dzuhur jenazah dibawa kepemakaman keluarga, tempat Etta Halim tidur tenang.

Dalam diam juga cc ninggalin pemakaman bersama in-art, setelah sebelumnya mengambil sedikit tanah kuburan, dan menaruh ke atas kuburan Etta Halim lalu berdoa untuk blio. Ya Klo waktunya pergi memang harus pergi, tak ada gunanya menangis, karena hanya akan menghambat jalan blio.

Selamat Jalan Etta, cc yakin, ini memang jalan terbaik, dan sudah takdir yang digariskan oleh Allah.Tidur tenang dalam tidur panjangmu.. Insya Allah kami Ikhlas dengan kepergianmu.

Monday, June 23, 2008

Pendidikan Gratis di Makassar

Saat ini ada wacana menarik yang berkembang di Makassar, yaitu Pendidikan Gratis. Program ini merupakan program unggulan (ato lebih tepat dikatakan program janji kampanye) dari Gubernur Terpilih, dan rencananya tahun ajaran baru ini, semua sekolah negeri (kecuali yang memakai Standar International) dan beberapa sekolah swasta diminta untuk bersama² mensukseskan program ini.

Namun, program yang di sambut suka cita sama masyarakat menegah kebawah di Makassar, ternyata tidak disambut baik oleh kalangan pendidik. Guru khususnya. Program ini konon kabarnya hanya akan menurunkan kesejahteraan guru.

Dari sini timbullah pro kontra terhadap program ini. Kalangan masyarakat menegah bawah, jelas menyambut janji Gubernur terpilih untuk me-real-kan pendidikan gratis ini, dmn semua biaya yang menyangkut pendidikan GRATIS. Mulai dari SPP, biaya ujian, uang buku, dan semua biaya lainnya. Sekolah dilarang keras untuk memungut biaya!!! Bahkan baju olahraga pun menjadi tidak wajib lagi dikenakan oleh siswa, jika siswa mampu dan mau, bisa membeli baju tersebut, dan sebaliknya jika tidak mampu, tidak ada paksaan, toh masih ada baju sehari-hari.

Berbeda dengan Masyarakat menengah bawah, kalangan pendidik jelas keberatan dengan adanya program ini, kesejahteraan guru mulai menurun, tidak ada uang tambahan lagi yang bisa didapatkan oleh guru, misal tambahan dari les-les, persenan dari hasil menjual LKS (Lembar Kerja Siswa) ato buku panduan.

Lalu darimana sekolah dapat biaya untuk pengembangan?? Pemerintah tentunya sudah mempersiapkan hal ini, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan tentunya Pemerintah mengatur dengan jelas hitung²an biaya, yang nantinya akan diberikan ke tiap sekolah yang mengikuti program ini yang akan dibayarkan pertriwulan.

Untuk biaya pembangunan, pemerintah memberikan Rp. 17.500/siswa. Jadi ya dihitung sajalah berapa siswa disekolah tersebut, lalu menambah kesejahteraan guru (klo hal ini di anggap MENAMBAH siyh) untuk pemeriksaan hasil kerja siswa, guru mendapat kompensasi tambahan diluar gaji pokok tentu saja Rp. 100/siswa. Lalu untuk buku panduan, pemerintah menyarankan mendownload bahan materi ajaran di internet, lalu di copykan kepada siswa, dan kompensasi untuk semua mata pelajaran (siswa tetap tidak dibebankan biaya ini, jadi kompensasi tetap ditanggung oleh Pemerintah) Rp. 8.000/siswa.
Sementara itu, dengan tidak seragamnya baju olahraga, menurut beberapa pendidik jelas mengurangi prestise sekolah, keliahatan tidak kompak, padahal khan memang tidak ada aturan yang mengharuskan qt memakai baju olahraga yang sama dalam 1 sekolah.

Menurut cc pribadi, ga ada yang salah dengan program pemerintah ini, toh sudah ada beberapa Negara yang mensubsidi pendidikan masyarakatnya, sehingga biaya hidup masyarakatpun berkurang. Dan hasilnya, tidak diragukan, apalagi SDM tetap berkualitas. Asal program ini didukung sepenuhnya dari berbagai pihak. Percuma pemerintah punya program seperti ini, jika ada beberapa kalangan yang tidak mendukung penuh.

Hanya saja mgk tehnis yang masih perlu dibenahi. Penyakit masyarakat qt dalam masalah mutu adalah, semakin murah bahkan gratisnya sebuah pelayanan, maka mutunya semakin menurun, hal ini yang kurang diperhitungkan oleh pemerintah. Sekolah jelas tiap bulan harus membayar gaji gurudan karyawan, mengeluarkan biaya operasional sekolah(seperti listrik, air, telepon, internet *khusus yang ini harusnya di GRATISkan juga lha.. klo perlu seluruh warga Makassar gratis untuk akses internet hehehe*, dll) dan tentu biayanya ga sedikit, lalu pihak sekolah darimana mendapatkan biaya tersebut, jika kompensasi dari pendidikan gratis dibayarkan pertriwulan??? Lalu klo kondisi seperti ini, mengakibatkan guru (wlo ga semua, tp ga bisa dipungkiri, hampir semua orang jelas money oriented, so klo ga ada kompensasi yang lumayan ngapain dikerjain, ditambah kebutuhan hidup yang kian hari kian mencekik, guru juga khan manusia, jelas butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya) menjadi ogah²an untuk mengajar, hal ini tentu saja mengakibatkan anak didik menurun dari segi kualitas.

Mungkin klo semua guru di negeri ini seperti Ibu Mus dalam Buku Laskar Pelangi, Program pemerintah ini akan menjadi lebih mudah terealisasi tanpa ada pro dan kontra, kualitas tidak perlu diragukan, dan guru pun dengan suka cita mengajarkan semua hal yang baru kepada anak didik, karena mengajar merupakan separuh nafasnya (kek lagu ya?? Hehe). Apalagi jelas kondisi yang ditawarkan pemerintah jauhhh lebih baik dari sekolah para Laskar pelangi.

Tidak ada alasan mendasar memang untuk menolak itikad baek pemerintah ini, hanya saja banyak yang perlu di tinjau ulang, Pemerintah meninjau hal tehnis, dan para pendidik pun meninjau kedalam hati mereka, jangan sampai imbas dari pendidikan Gratis ini membuat kualitas pendidikan semakin terpuruk, lalu mau jadi apa generasi qt yang akan datang????

Mungkin sahabat blogger ada yang bisa memberi saran… tinggalin koment ya??

Friday, June 20, 2008

Makassar dan Pisangnya (o`o ada apa ya??)

Makassar tuyh terkenal banged dengan jajanan dari olahan pisangnya, buktinya hampir semua makanan khas berbahan dasar pisang, sebut ajaH Pisang ijo, Barongko, Pallubutung, Roko2 unti n Pisang Epe (klo yang ini cc udah posting khan?). itu juga alesan kenapa cc addict banged ma pisang,.. heheh cinta banged deyh ma pisangggg.. (kebalikan ma Mas Atmo-m2m niyh..)

Pertama bahas Barongko dulu ya, Fav banged niyh sama kue yang 1 ini.. susah dapatnya, soalnya bikinnya juga susah, hmm repot siyh tepatnya, soalnya pake bungkus daun segala..weleh! Tapi niyh makanan selalu ada donk klo ada acara kawinan.. kayaknya salah satu kue yg harus ada deyh..

Rasa niyh kue manis, bahkan biasa ada yg manis banged.. (ciri khas kue bugis emang manis) ya klo yang bikin pinter, maka adonannya bakal pas.. ga neko2 siyh bahannya, Cuma gula, telur, dan pisang, serta daun pisangnya.. gula dikocok dulu bersama pisang sampe pisangnya halus dan adonannya tercampur rata, lalu dicampur kocok lagi bersama telurnya, sampai rata, lalu di masukkan kedalam daun pisang yang udah dibentuk. Trus dikukus.. cc siyh tau cara bikinnya, tp blom berani bikin hihih masih senang makan siyh. Berhubung niyh makanan basah, jadi ga bakal tahan lama klo ga dimasukin dalam kulkas.. Wuihh jadi ngilerrr.. sapa lagi ya yang mo bawain cc barongko…wuihhhh !seen barongko..slurrrrrppppssss

Ok tinggalkan barongko, qt masuk ke roko-roko unti. Nama yg aneh ya? Hehehe niyh semacam nogosari klo dalam bahasa jawanya. Rasanya hampir2 sama, tp tetep beda roko-roko unti punya Makassar. Niyh makanan juga dibungkus ma daun pisang, bakal aneh rasanya klo ga dibungkus daun pisang..niyh juga salah satu kue yang harus ada klo acara kawinan. Dulu klo ada keluarga dari kampung datang, pasti bawa niyh kue, Cuma skg ga lagiii hiks,., padahal dulu cc menantikan kedatangan mereka hanya untuk makan beberapa bungkus roko-roko unti ini. Niyh termasuk makanan basah juga, so jangan lama2 di anggurin.

Next, niyh juga andalan cc (kaya`na semua makanan, andalan cc deyh hihihih) Pisang Ijo…. Wuaaaahhh cinta banged ma makanan yang 1 ini. Klo di rating, Pisang Ijo n barongko masuk rating paling atas, ga bisa di ganggu gugat!!! Niyh makanan juga musiman, sebenarnya siyh ga musiman banged, Cuma kadang orang2 pada males bikinnya, so pas puasa ajaH banyaknya, diluar itu, bakal susah banged dapatnya. Klopun ada, dalam jumlah terbatas. Eh tapi kadang di sekitar rumah cc ada yang jualan lhooo… ya tp itu rasanya ga bisa dipertanggungjawabkan hehehe.

Diluar Makassar juga banyak kok yang jualan ini, tp kembali rasanya kadang ga bisa dipertanggungjawabkan.. iks sedih banged. Dulu waktu cc masih kuliah di Yk, pernah lagi ngidam banged sama ini makanan, pergilah cc ke Selokan depan Kehutanan UGM (depan kampusnya wen niyh) disana ada yang jualan bakso (lupa namanya apa) trus ada juga pisang ijonya. Pertama flanya encer banged, kedua sirupnya merahnya bukan DHT, dan yang pualing penting, pisangnya bukan pisang raja, kulitnya juga rasanya aneh!!! Iksss… langsung ilang selera makan..

Pisang ijo ini cara buatnya gampang siyh, Cuma ya harus telaten (semua juga harus ditelatenin ya?) lalu campuran flanya juga harus enak, bakal lain rasanya klo tuyh santan di ganti susu. Udah ga khas.. dan yang terpenting niyh.. sirup merahnya.. klo ga DHT (itu lho sirup pisang Ambon, eh di Cirebon ada siyh yang serupa tp ga sama ma DHT ini, TJampolay ya klo ga salah namanya.. nah ini bisa jadi alternative klo ga dapat DHT. Rasanya sapa kok, asal jangan di ganti ma sirup merah biasa.. bakal ga dapat rasanya!) klo mau nikmatin dingin ya dikasih serutan es, jadinya khan Es Pisang Ijo.. hihihi

Lalu Pallubutung, niyh semacam kolak pisang yang pake fla putih itu lho,, khan ada yang warna coklat toh?? Nahh klo warna putih, di Makassar ini disebutnya Pallubutung, cara buatnya juga gampang, mo langsung pisangnya direbus bareng sama Flanya, ato dibuat terpisah, klo dipisah, pisangnya direbus dulu bersama kulit, nanti pas mau dihidangin di potong2 dan ditaroh diatas piring or mangkok, baru deyh di siram Fla (harus campuran tepung dan santan juga – klo pake susu rasa khasnya ilang, wlopun tetep enak siyh) lalu kasi serutan es klo suka, dan disiram sirup DHT. Rasanya??? Wuaaaaaahhhh sueeeegeeeerrrnyaaaa Polll!!!!!!

Percaya khan klo Makassar gudangnya makanan enak??? Makanya hayyooo ke Makassar… tinggal pilih mo makan apa.. ntar qt hunting bersama :)

Weleh niyh kaya`na masih banyak lagi utang postingan makanan ma tempat wisatanya.. ya sabar ya Mas Boim.. Ntar diposting semua, biar Mas Boim dan sahabat blogger yang lain semakin tertarik ke Makassar :)

Btw maaf klo judule agak nyeleneh hihihihihihih biar bikin penasaran, tp jadinya ngiler khan?? hayuuu ke Makassar... :) Buat wen niyh udah ta kasi gambarnya pisang Ijo, moga ga ngiler lagi hihihihihi

Ket Foto :

- Barongko, G-73 Collection

- Roko-roko unti pinjam dari sini, Pisang IJo pinjam disini, dan Pallubutung minjemnya dari sini (ga punya koleksi pribadi siyh)

Wednesday, June 18, 2008

Finally..tawwa S.Kom mi!!

Kemaren 17 Juni 2008

Sebelum jam 12 cc sms Beib, menurut info si Beib ujian hari ini. sekedar ngasih semangat!!!
Ga lama setelah ujian pun cc sempatin sms si Beib.. ga sabar menanti kabar sang sahabat sejati.. wahhh kok cc yang nervous ya?? bukan cc yang ujian hihihi ya secara cc juga sudah lama menanti niyh manusia lulus.. para dosennya juga udah bosen kali ngeliatin hihih udah bangkotan banged di kampus.. (ini kata dosennya lhooo..)

Agak sore ada kabar dari Beib, ngasih tau semua Aman.. wahhh Finally Beib jadi S.Kom juga.. makan besar niyh hihihihihi

Hari ini 18 Juni 2008
Tadi pagi, cc juga sms si Adnan (direkturnya Frenship niyh), hari ini blio (blio?? kok kesannya tua ya?) juga ujian.. cc sms dah manusia satu ini.. ngasih semangat, soalnya cuma itu yang cc bisa!!!

N barusan si Adnan ini sms cc :
"Sorry cc baru balas.soalx baru ada pulsa.Sy td ujian jam set satu siang.Alhamdulillah dapat nilai A.Tunggu kepastian acarax seben. Ok cc."
Wahhh Selamat naH!!! ciee tawwa dapat A.. Ufff akhirnya S.Kom jugaaaaaaa

Dan Skg, cc lagi menanti undangan makan..!!!! asyikkkkk makan2 deyh.. ngumpul lagiiiiii!!!!! Ya wes ya... saatnya mpit ma cc berangkat niyh.. siap2 memenuhi undangan makan besar.. :) Yippeeee!!!! Hayooooo siapa yang mo ikutan???

Btw, sorry klo akhir² ini cc jarang nongol, acara padat, n lagi usaha nyari kerjaan baru.. so maaf yang blom sempat cc link, insya Allah klo punya waktu yang banyak tuk OL, cc link deyh, asal selalu diingatin ajaH yah.. juga buat teman² yang cc jarang kunjungin.. Maaf banged ya?? nanti klo cc punya waktu qt ngobs lagi...

Saturday, June 14, 2008

Jajanan Khas Makassar

Setelah 2 kali posting tentang tempat wisata, sekarang back ke makanan lagi ya?? Cc janji khan bakalan nambahin makanannya.. yg kemaren itu khan masih dikit banged.. niyh masih PR dari mas Boim.. masih banyak banged niyh.

Kali ini giliran tentang makanan ringan dulu ajaH ya?? Makassar juga penuh dengan makanan ringan yg khas lhooo..

Pertama, Pisang Epe, Wah.. yg pernah maen ke losari, pasti juga pernah makan niyh jajanan.. ya secara disepanjang losari banyak yg jualan.. Apa siyh pisang epe itu??? Niyh makanan adalah pisang muda lalu bakar dan kemudian digepengin, lalu dimakan bersama saus gula merah+duren. Rasanya??? Jangan Tanya deyh.. uenakkkk tenan… beneran.. apalagi yang senang dengan duren.. klo yg ga senang ma duren,, tenang.., ada saus gula merah tanpa duren kok. Rasanya juga ga kalah enaknya.

Dimana dapetin pisang epe? Tenang.. niyh yg jualan banyak kok disepanjang losari, ada juga di pantai laguna. Harganya sekitar Rp. 5000/porsi. Sekarang siyh udah mule di modif, ada campuran keju or coklatnya. Tapi klo cc pribadi siyh lebih senang yg rasa aslii.. so klo maen ke Makassar, duduk² sambil liad sunset di losari, jangan lupa pula sambil makan pisang epe.

Next, Jalangkote. Nama yg aneh ya?? What the meaning of Jalangkote??? Klo liad penampakannya pasti orang bilangnya niyh pastel khan?? Emang mirip.. serupa tp ga sama.. lalu bedanya dmn??? Hmm beda dirasa, beda di isi juga. Klo ga percaya, coba ajaH deyh beli pastel dmn ajaH, asal jangan di Makassar, lalu makan bersama Jalangkote. Rasakan bedanya..

Perbedaan yg cc rasanya salah satunya, klo Jalkot (jalangkote) tuyh lebih garing kulitnya.. rasanya jelas beda.. dan sambelnya juga.. Paling enak makan Jalkot bersama sambel.. hmmm jadi ngilerrrr uenak tenan. Ada banyak penjual Jalkot di Makassar, ada yg dinamakan Jalkot Salahutu, soalnya yg jualan tinggalnya di Jl. Salahutu, ada juga Jalkot Lasinrang, niyh yang jualan tinggal di Lasinrang hehehe Lalu andalan cc, Jalkot Mahkota, niyh bukan jualan di Jl. Mahkota hehe, niyh Jualannya Jl. Rusa. Harganya sekitaran Rp. 2500/biji. Hmm itung2 ajaH sanggup makan jalkot berapa.. klo cc jangan Tanya.. hihi cc kuat niyh makan berapa ajaH, jadi klo niat traktir cc jalkot, mikir dulu deyh.. bakalan bangkrut krut krut hihihihi

Masih banyak tempat lain yang jualan siyh, tp ketiga tempat itu yg recommended. Yg lainnya cc ga jamin rasanya enak!

Niyh jajanan juga sering kok dijadiin ole². Asal ngomong dulu ma penjualnya, biar Jalkotnya digoreng setengah mateng. Katanya siyh biar ga gampang basi.

Nah setelah makan Pisang epe n jalkot, qt lanjut minum sarabba. Asal jangan makan pisang epe or jalkot sambil minum sarabba, ga bakalan nyambung.

Sarabba hampir sama ma bandrek, bedanya bandrek khan Cuma jahe ma gula jawa tok!! Nah klo Sarabba ini pake santan. Rasanya?? Seger banged, apalagi klo masuk angin trus minum.. wuihh rasa Jahenya segerrr banged. Niyh sarabba cocoknya diminum bersama sanggara’ or gorengan. Terserah mau itu Sanggara’ Ubi (singkong goreng), sanggara’ bakara (sukun goreng), ato sanggara’ unti (pisang goreng).

Banyak macem menu Sarabba, ada sarabba biasa, namanya juga biasa, y standar lha, ga pake campuran apa², lalu sarabba telur, niyh pake telur ayam kampung mentah, dicampur dalam 1 gelas. Lalu sarabba susu, niyh sarabba tambah susu kental manis, klo yg ga terlalu senang rasa jahe, niyh pilihan yg pas, soalnya rasa jahenya ga begitu terasa, coz ada campuran susunya. N last, sarabba susu telur, niyh sarabba campur.. rasanya? Semuanya enak kok, tergantung selera sukanya yg mana. Harganya sekitar Rp. 3000 – Rp. 5000 tergantung pesan yg mana, mo gelas kecil or gelas besar. Klo cc siyh suka mesan sarabba biasa besar.. wahh asli segerrr banged.

Dimana beli sarabbanya?? Banyak penjual sarabba di Makassar, tp ga banyak yang pas dilidah, yang rasanya asli enak. Kebanyakan tuyh rasanya hambar.. iks.. ga enak banged. Nah nyari sarabbanya pertama nyari di Jl. Sungai cerekang (sucer) niyh udah terkenal tempat penjual sarabba. Disepanjang jalan ini ada 3 penjual sarabba, dari ujung yang berbatasan dengan jl. Bawakaraeng, sampe ujung sucer yg berbatasan dg JL. Bulusaraung. Disini ada 3 penjual sarabba,klo mau yang paling enak, diujung yang berbatasan dengan jl bawakaraeng, lalu ujung yg berbatasan dengan bulusaraung. Dan yg paling ga enak (not recommended) yg ditengah!

Ada juga di Jl. Alauddin depan Lembaga permasyarakatan. Disini tiap malam rame.. minum sarabba sambil lesehan.. asyik, lebih mudah di akses juga siyh. Secara jalan protocol. Tiap malam rame,, tp tutupnya cepat, jam 11 biasanya udah habis. Nah disucer itu memang persiapan sampe jam 1 malam, bahkan biasa siyh sampe jam 2 malam. Dulu hampir tiap malam tuyh cc nongkrong disucer ma teman². Lebih seger rasanya nikmatin sarabba tengah malam. Kata kebanyakan orang, minum sarabba dibawah jam 10 itu masih terlalu soreee..

Gmn, semakin tertarik toh ke Makassar?? Mas Boim, mo nambah sarabba ga diwaroeng kopinya?? Dijamin bakal tambah rame deyh hihihihi

Ok deyh, gitu ajaH dulu, ntar posting ttg makanan lain lagi, n tempat wisata lain lagi..

Ket Foto :

  • Foto Pisang epe, dipinjem dari sini.

  • Foto Jalkot n Sarabba, koleksi G73 (Generation of 73 – cc n family organization)

Thursday, June 12, 2008

Wisata Alam Bantimurung

Cc kembali lagi niyh cerita soal tempat wisata yg ada di Makassar, masih request-an mas Boim.. bakalan banyak niyh mas hehehehe

Kali ini cc mo cerita tentang wisata Alam Bantimurung. Secara geografis wisata alam ini bukan merupakan bagian dari Kota Makassar, tapi merupakan bagian dari Kabupaten Maros, Kabupaten yang berbatasan utara dengan kota Makassar. Untuk sampe ke wisata alam Bantimurung ini, kita hanya perlu menempuh perjalanan +/- 45 Km, atau +/- 1,5 jam perjalanan. Tapi klo berangkatnya dari bandara lebih dekat lagi, mgk sekitar 30 menit sudah sampe ke lokasi ini.

Banyak keindahan yg bisa dinikmati di wisata Alam Bantimurung ini, ada Air terjun, menikmati gugusan Gua Karst, Ato melihat beragam spesies kupu² yang terbang bebas diwisata alam ini.

Masuk pintu gerbang wisata alam ini, qt disuguhkan dengan patung kera raksasa, yang menjadi pintu gerbang tempat wisata ini, qt lewat dibawah patung ini lhoooo... untung cuma patung y?? klo beneran, wah wah bakalan repot, bisa jadi pas lewat dibawahnya, eh keranya malah pup.. (jorse ya?? :P)

Setelah masuk pintu gerbang, qt langsung menuju tempat parkir, di area parkir ini sudah banyak pedangang yang menjajakan beraneka ragam, mulai dari makanan, sampai aksesoris, eh ada juga siyh miniatur kupu² yang sudah di awetkan (iks ga setuju siyh sama yg ini, membunuh spesies yang ada, itu makanya saat ini sudah ga terlalu banyak lagi kupu² yang terbang bebas, banyak pemburuan liar, lalu si kupu² malang itu di awetkan.. iksss sedihhh).

Masuk pintu gerbang, qt blom dikenakan biaya, nanti pas dipintu masuk, baru deyh, untuk orang dewasa cukup membayar 5000 rupiah, dan anak² 3000 rupiah.. (sampai bulan lalu, tarifnya masih segini, ga tau y skg, ikutan naik bersama dengan naiknya BBM apa ga? Blom sempat ngecek lagi).

Sepanjang perjalanan masuk ini qt sudah mendengar derasnya air terjun, yg indahnya lagi, sejak masuk qt sudah ditemani kupu² indah yang terbang bebas, sayang skg sudah ga terlalu banyak lagi.. Untuk istirahat, ato sekedar menaruh barang bawaan, ga perlu khawatir, banyak disewakan tikar kok, harganya pun beragam, tergantung lokasi n besarnya tikar tersebut, harga sewanya pun beragam mulai dari 20rb rupiah, sampe 100rb juga ada.

Jangan takut ga bawa makanan ke wisata alam ini, karena banyak banged penjual makanan disekitar air terjun, harganya pun standar kok. So ga perlu repot, kecuali klo rombongan, lebih hemat bawa makanan dari rumah.

Nah klo udah masuk kedalam, jelas tujuan utamanya ke air terjun utama.. sayang tempat ini selalu saja ramai, jadi harus rebutan klo mau menikmati cucuran langsung air terjun, klo mau asyik siyh datangnya pagian ajaH, masih sepi dan bisa puas deyh nikmatinnya..

Ini dy foto air terjun utamanya.. asyik khan?? maaph ya, niyh foto koleksi tahun lalu, tahun ini cc blom sempat kesana siyh, jadi make stock tahun lalu ajaH, suasananya tetep sama kok hehehe

Kewisata alam ini, jangan lupa bawa baju ganti, ga asyik rasanya klo ke sini, tp ga menikmati cucuran air terjun.. tenang,, banyak kok tempat ganti pakaian, dan ga dipungut biaya, alias gratissssss tisss tissss!!

Nah dari Air terjun utama, ada lagi air terjun selanjutnya, air terjun kedua ini terletak diatas air terjun utama, jadi qt harus naik dulu ke atas air terjun utama, terdapat tangga yg mengikuti arus air terjun utama kok, lalu berjalan +/- 800 M, tp medan jalannya cenderung licin dan sempit, sisi kanan, sungai yg langsung menuju air terjun utama, lalu sisi kiri, tebing, so kudu² hati² memang. Tp capeknya jalan menuju air terjun kedua terobati ketika udah sampai kelokasi..


Memang tidak begitu curam seperti air terjun Utama, tp tetep indah kok, dan udaranyapun lebih segarrrrrr

Ini dy penampakan air terjun kedua..

Memang ga terlalu banyak yg mandi disini, katanya siyh ada pusaran air di air terjun kedua ini, makanya ga banyak orang, sering makan korban siyh. Di sekitar air terjun kedua ini terdapat Gua Batu, sebuah Gua karst, banyak terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah disini, untuk masuk ke Gua Batu, qt dikenakan biaya masuk lagi, ditambah biaya sewa lampu petromaks, ya iyalah, didalam khan gelap booo.. masa mo jalan didalam kegelapan. O ya di Gua Batu ini ada yg dinamakan Stalaktit Jodoh lhoo, ada sebuah Stalaktit yang bentuknya seperti sepasang kekasih, konon kabarnya klo sepasang kekasih mengikatkan dua utas tali, -or whatever, yg jelas bisa diikat gitu- kemudian diikatkan kembali ke stalaktir jodoh ini, hubungannya bakal langgeng. Ini konon lho, cc juga blom pernah nyoba siyh, blom pernah kesana ma pacar hihihi

Eh iya, dibawah, dekat air terjun utama, juga ada Gua karst lho,, namanya Gua Mimpi, hampir sama dengan Gua batu, mesti nyewa petromaks juga.. sama indahnya dengan Gua Batu kok,.. susah siyh ngegambarin suasana dalam Gua.. datang ajaH dan liad sendiri hihihihihi

Eitttss sebelum pulang jangan lupa mampir ke gallery Kupu² yang ada dilokasi ini.. qt bakal disuguhkan ragam spesies kupu2.. klo pernah dengar Bantimurung ini dijuluki The Kingdom of Butterfly, ya karena banyaknya ragam spesies kupu2 di wisata alam ini... pokoknya ga rugii deyhh klo sini. Kepenatan bakal hilang...

Eh klo ada yang niat nginap, disini juga disediakan penginapan lhooooo.... mo menikmati air terjun dipagi hariiiiii?? nginap ajaH.. hihih

Ok deyh segitu dulu ajaH ya??? ntar disambung sama postingan yg lain lagi.. masih banyak utang ma mas Boim.. satu2 ya mas.. heheheheheh


Tuesday, June 10, 2008

Lemparan Tag dari Mas Boim

Hari sabtu malem, pas mampir ke WaRoEnG KoPi milik Mas Boim, eh ternyata dapat tugas mulia *halah hiperbolis banged* hihihi dilemparin tag. Awalnya siyh ga ngeh sama unique yang dimaksud Mas Boim, ya cc tanya lha di SBnya, eh ternyata beneran cc yang dimaksud, ya udah baru dikerjain skg. Maaph ya mas, :)

"The Age That I Wish To Get Back To"

Klo ditanya kaya gini, cc bakal jawab "ga ada!!". cc malah ga sabar pengen tau, cc besok kaya gmn ya?? kenangan yang besok muncul apa ya?? bahagia kah? cc ga mau balik di usia berapapun. Kenapa??

Itu karena, cc ga mau ngerusak kenangan yang sudah ada. Kenangan manis dan pahit biarkanlah seperti itu adanya, ga usah diulang lagi, bakalan beda kali rasanya klo diulang² mulu.. wlopun ada keinginan tuk ngerewind yang indah².. wajar khan?? semua orang ya pasti pengen, tp apa hidup qt nda stuck dikenangan itu ajaH?? lalu dimana tempat untuk kenangan yang akan datang??

Bagi cc pribadi *ingat, ini pribadi lhoo* masa lalu biarkanlah seperti itu adanya.. toh secara nyata juga qt ga bisa ngubahnya khan?? yang terpenting gmn masa lalu itu bisa jadi pembelajaran buat qt menjadi lebih baik kedepan.

cc ga pernah menyesali apa yang terjadi dulu.. karena cc yakin, semua yang terjadi dulu, baik itu bahagia atopun yang menyakitkan, merupakan pelajaran yang berharga untuk cc kedepannya. Tanpa itu semua, cc ga yakin bisa menjadi seperti sekarang. So ga ada gunanya khan cc mengulang lagi masa2 yang dulu???

OK selesai deyh niyh PR, hmm kali ini cc mo ngelempar ke Mpit dan Billah ya??? hayoooo dikerjain lhooooo... jangan mpe nda ya *maksa*

Sunday, June 08, 2008

Wisata Pantai di Makassar

Basicly, sangat susah nyari tempat wisata untuk kota Makassarnya sendiri, karena kebanyakan tempat wisata itu terletak diluar Makassar, tapi kali ini cc ngepostnya tentang tempat wisata yang khusus ada di Makassar ajah yahh.

Tempat wisata di Makassar kebanyakan wisata bahari, ada gugusan pulau² yang harus ditempuh dengan naik speedboat ato kapal penumpang yang telah disediakan, ada pula wisata bahari yang ga perlu jauh² kepulau, cukup naik kendaraan ajaH, eh udah sampai ajaH.

Kali ini cc bakal cerita tentang tempat wisata bahari yang bisa ditempuh hanya dengan kendaraan darat ajaH.. Ada pantai Losari.. Wah wah wah semua pasti sudah tau Pantai ini. Dulu Pantai ini selain tempat wisata untuk melihat sunset pada sore hari juga tempat wisata kuliner, ada banyak jajanan yang bisa di dapat sambil duduk² menikmati sunset. Seperti Pisang Epe, Aneka Juice, Aneka Makanan berat seperti Nasi Goreng, Mie Kering, dll. Tapi karena alasan macet, maka lokasi tersebut dipindahkan ke Pantai Laguna, letaknya tidak jauh dari pantai losari, hanya saja dari pantai laguna, qt tidak bisa lagi menikmati sunset sambil mencicipi jajanan khas Makassar.

Kini pantai Losari dibangun sebuah Anjungan. Di anjungan inilah tempat paling asyik menikmati sunset, sambil duduk² menikmati sunset, qt juga bisa sambil online, karena sejak April 2007, kawasan ini sudah menjadi kawasan HotSpot. Tempat ini ramai, klo pagi hari, kembali sepi pas siang hari, ya iyalah, panas banged boo,, dan kemudian kembali ramai pada sore hari. Qt juga bisa menikmati keliling² sekitar pantai menggunakan Perahu Bebek. Ada yang untuk beramai², kurang lebih sekitar 20 orang bisa naik. Sewanya 3000/orang/sekali mutar. Ada juga yang khusus untuk berdua, ini ngambil Bebek²nya di tempat yang berbeda, harganya pun beda. Bebek untuk 2 orang dikenain 12rb/jamnya.

Sepanjang pantai losari, yang paling bagus view sunsetnya itu di depan Kareba, agak ke Selatan dikit, dekat MGH, nah disini viewnya paling OK, ga terlalu ramai juga, tp yang namanya pengamen jalanan dan pengemis kecil ga bisa dihindari, ini ada disepanjang pantai losari.

Ok itu tentang pantai losari, yang kedua yang cc mo ceritakan adalah Akkarena. Ini dapat diakses langsung dari kota satelit Tanjung Bunga, jalan masuknya ga terlalu jauh dari pantai losari. Akkarena ini tempatnya lebih asyik buat mandi², karena merupakan pantai pasir, sedangkan pantai losari adalah pantai karang.

Karena Akkarena ini sudah dikelola, maka masuk ke wilayah inipun dikenakan biaya, 4000/orang dan ditambah lagi biaya untuk kendaraan, 2000 untuk mobil dan 1000 untuk motor. Didalam Akkarena ini pula sudah terdapat cafĂ©, sehingga, orang² yang masuk kawasan ini jarang membawa makanan dari luar. Sebenarnya yang asyik di pantai ini klo mau asyik duduk menikmati sunset tanpa di ganggu pengamen dan pengemis cilik. Tapi kawasan ini tidak terlalu ramai, karena dikenakan biaya/orang.

Kemudian qt ke Tanjung Bayang, yang juga bersambung dengan Tanjung Bayam.. Ato sama aj,,entahlah!! Yang jelas itulah yang dimaksud. Tempat ini, walopun pantainya ga sebersih Akkarena, tp pengunjung yang datang kesini tiap pagi dan sore banyakkk banged. Yahh kebanyakan orang klo mau mandi² Air laut, datangnya kesini, mau pesta bakar ikan juga datangnya ke tempat ini, mo perpisahan ato raker juga datang kesini.

Di tanjung Bayam ini tersedia beberapa rumah yang bisa ditempati untuk acara keluarga, ato acara organisasi, bisa di sewa/malam, ato Cuma sewa 1 hari ajaH.. Harga sewanya bermacam², tergantung lagi musim liburan ato ga, klo hari biasa siyh sewanya dari 100rb sampe 200rb, n klo lagi musim liburan bisa lebih dari itu/malamnya ato perharinya. Fasilitasnya, selain kamar mandi, (wlopun juga banyak terdapat kamar mandi umum siyh) juga disediakan tempat bakar ikan, jadi qt bisa pesta ikan… sayang disini ga ada yang jualan ikan, jadi klo mau pesta ikan, ya ikannya bawa sendiri dari rumah.

Selain itu juga tersedia bale-bale tempat istirahat ato sekedar naroh barang², tp jangan takut kelaparan, disini banyak jajanan, wlopun jarang yang jualan makanan berat, tp penjual jagung bakar dan minuman kecil banyak ditempat ini. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Akkarena. Klo di Akkarena, dikenakan biaya masuk perorang, di Tanjung Bayam ini, dikenakan biaya masuk perkendaraan, 5000 untuk mobil dan 3000 untuk motor. Sebenarnya siyh ini sifatnya seperti pungutan liarr..kemudian nanti sebelum qt meninggalkan lokasi qt bakal dikenakan lagi biaya parkir.

Kemudian yang terakhir itu Pantai Barombong. Honestly, sejak niyh pantai Barombong jadi proyek pemerintah untuk lebih ditingkatkan kawasan wisatanya cc blom pernah lagi kesana, duluuu banged siyh cc kesananya, tempat ini hampir sama dengan Tanjung Bayam, dan juga masih terusan dari tanjung Bayam, istilahnya niyh klo mau nyusur pantai, jalan dari Akkarena sampe Pantai Barombong bisa kok.. Cuma ya itu gemporrr hehehe. Skg Pantai Barombong ini lebih asyik, ada restaurant seafoof disana, so qt bisa pesta makan ikan, tinggal pilih ikannya, di bakarkan dan qt tinggal duduk menunggu pesanan datang, dan langsung menikmati.

Tapi diantara keempat pantai yang cc ceritakan itu, yang paling banyak dikunjungi ya Tanjung Bayam itu, murah, ramai, ga terlalu jauh, setidaknya ga seperti Pantai Barombong yang cukup jauh.. bisa dijadiin tempat perpisahan, wlopun di pantai Barombong juga bisa, tp sewa rumahnya cenderung mahal siyh.. So pilihannya siyh ada ditangan sahabat blogger ajaH, klo Cuma ingin menikmati Sunset sebentar, ato sekedar jalan-jalan pagi, bisa ke pantai losari. Klo mau liad Sunset, maen bola, maen volley pantai tanpa gangguan pengamen, ato mo tempat pacaran yang asyik heheh yang ke Akkarena ajaH. Klo mau mandi² air laut, perpisahan, ato sekedar ngumpul ma teman, bisa ke Tanjung Bayam, nah klo mau Makan ikan bersama dengan kolega sambil memandang laut biru,.. ke Barombong adalah pilihan yang tepat.

Ok ya mas boim, niyh cc udah postingin 1, yang lainnya nanti ya?? Sudah masuk daftar tunggu kok,, :)

Saturday, June 07, 2008

Mikir tuk Pergi Lagi














Kembali pikiran ingin meninggalkan kota ini hinggap dibenak cc. Entah kenapa, cc ngerasa jenuh berada di kota ini, dan bayang² merantau kembali menghantui cc...

Tapi tentunya pergi ga semudah mengepak barang² kemudian langsung pergiii... ga semudah itu bagi cc. Banyak hal yang cc harus pertimbangkan. Teman-teman cc, cita-cita kami, kehidupan cc skg.. pokoknya ga semudah itu.

Disisi lain cc jenuh dengan semua yang disini, jenuh sama suasananya, jenuh sama keadaan cc.. jujur cc pengen suasana yang baru, cc pengen tantangan baru.. dan kembali pikiran cc, dengan pergi semua akan berubah.. wlopun ga berjalan dengan segala keinginan cc, tp setidaknya ada suasana baru, ada tantangan baru.

Keinginan cc buat pergi dari kota ini sebenarnya bukan kali ini ajaH, dari awal tahun cc udah mau meninggalkan kota ini, tp selalu ajah terhambat, entah itu cc ada kegiatan, ato Ibu yang ga mau ngasih ijinnya.. iks padahal waktu mau kuliah di jogja dulu ga seberat ini ijinnya..

Dan kali ini mgk masalahnya masih sama, Ibu pasti ga ngasih, wlopun cc akan usahain sampe Ibu ngasih ijin. yahh cc butuh banyak dukungan niyh,, pergi ga ya??

Aslii bingung banged.. ada yang mau bantu???

Thursday, June 05, 2008

Makanan Khas Sulawesi Selatan - 1

Kemarin, Mas Boim Lebon, nanyain soal makanan yang enak di Makassar, wah bukannya sy kesulitan menjawab, hanya sj sy kerepotan menjawabnya.. Banyak orang bilang Makassar itu gudangnya makanan enak.. benar ga siyh?? klo cc siyh iyaaa banged hehehe *subjektif banged ya??

Maka dari itu, kali ini cc posting ajaH ngebahas soal makanan khas yang ada di makassar khususnya dan sulawesi selatan umumnya.. biar ga bingung.. cc mencoba ngejelasin sebisanya, kali ajaH buat sahabat blogger yang dalam waktu dekat ada niat ke Makassar bisa langsung mencoba, ya khan??

Ok pertama, qt nyoba ngomongin Coto dulu..

Makassar itu terkenal dengan Coto Makassarnya, sebenarnya apa siyh Coto itu.
Coto Makassar adalah salah satu makanan Khas yang terbuat dari Isi dalam Sapi. Klo bahasa awamnya siyh Jeroan hehehe di masak dan diberi bumbu coto.. klo dimakassar, siyh pasar tradisional banyak yang jual bumbu coto jadi, so ga usah repot² ngeracik bumbu sendiri.

Banyak istilah klo qt makan coto, antara lain HP (hati dan paru) Halija (Hati, Limpa, jantung), Parto (Paru tok), Campur (klo ini semua dicampur),dll

Coto bisa di dapatkan di seantero makassar, klo mau yang enak, wah susah, karena hampir semua enak, salah satunya di Jl. Gagak. bisa juga nyobain coto daeng, pokoknya jangan khawatir dengan coto, rasanya hampir sama enaknya semua kok :) O ya coto ini harganya sekitaran Rp. 4000-6000,- klo dapat yang lebih dari itu, udah mahal banged tuyhh.. biasanya ada yang menggratiskan ketupat, ada pula ketupatnya di bayar. Coto ini bukanya sampai subuh, so klo kelaparan tengah malam, jangan takut, banyak yang jualan coto begadang kok.

Ok sekarang qt masuk ke Pallubasa.. Pallubasa ini hampir sama bahannya ma Coto, dari isi dalam sapi ato kerbau, bumbunya beda, n klo coto dimakan sama ketupat, lain halnya ma Pallubasa ato Palbas bahasa kerennya, dimakan pake nasi.

Ada istilah dalam makan palbas itu pake alas, nah itu artinya, palbasnya di ceplokin telur mentah dicampur kedalam semangkuk palbas yang qt pesan. kata orang siyh rasanya enak, segar, tapi cc blom pernah coba, agak aneh aja klo mau makan telor mentah hehehehe

Tempat makan Palbas yang terkenal di makassar, setahu cc cuma ada 2, dan keduanya dekat rumahnya cc semua, so klo ada sahabat blogger yang pengen makan, jangan lupa ajakin cc yahhh.. tempatnya itu 1 di jl. serigala, samping SD. lalu yang satu lagi itu di jl. Onta Lama (eh onta lama ato onta baru ya?? hehehe yang jelas dibelakang rumah cc) di samping pasar.

Harganya sekitaran 9000/mangkok. dan harga Nasinya rata² 2000/piring, ditambah minum teh botolnya 3000/botol, jadi siap lha sekitar 15rb untuk 1 palbas, 1 nasi dan 1 gelas minum.. itu harga normal ga pake alas.. klo pake alas, cc ga tau,, maaph ya.. paling juga nambah 1000-2000.

Hm bahas 2 dulu aja yaks.. nanti anytime dibahas yang lainnya hehehe

P.S: For Miya, thx foto cotonya ya?? maaf kemaren ga cantumin :) maaf sekali lagiii

Wednesday, June 04, 2008

Berbagi Kamar


Untung bukan berbagi suami yaks hehehehe

Harus berbagi kamar lagi.. padahal selama ini khan udah berbagi kamar dengan iNaReSeBanGetSiyHtbutIloVeHer , eh skg harus nambah penghuni baru lagi.. udah tuyh kamar berantakannya ampun-ampunan,, maklum masih proses renovasi.. hihihihihi *halah biar ga direnov juga berantakan kok.*

Kali ini berbagi kamar dengan Risma, mau tau dy siapa?? dy itu adek kandung dari ODYTBN (yang ga tau siapa itu ODYTBN baca ini deyH) bukannya ga ikhlas karena kakaknya udah nipu cc habis²an siyh, bukan juga takut adeknya juga ikut nipu (n ga mgk lha.. cc kenal banged tuyh kakak-beradik bagai bumi dan langit), masalahnya siyh di tehnis ajaH, cc n inart punya ritual sebelum tidur yang heboh, dan dengan adanya Risma dikamar kami, itu berarti inart yang harus minggat dari kamar untuk sementara, t4 kami kecil, ga mgk di pake tidur bertiga, tidur berdua ajaH udah ngerepotin bangedd!! nah klo inar minggat, aduhh kami bakal kehilangan moment sebelum tidur, wlo ga lama, tp tetep ajaH berat rasanyaaaaaaaaa

Dan lagi, kamar cc masih dalam proses pembenahan, aduh semakin ga enak ajaH gituH numpangin orang dikamar, sementara kamar dalam keadaan yang ga banged gituuuuu, n pada dasarnya siyh cc kehilangan sedikit privacy..

Padahal klo cc pikir² kenapa siyh ga tinggal ma ortunya ajaH, toh ortunya udah tua, dirumah tinggal ngurus cucu, alesannya siyh lagi training di restorant dekat dengan rumah cc, n pulangnya selalu malam.. tp khan dy punya kendaraan gituuuu lhoooo so sebenarnya ga masalah khan???

Alesannya ibu klo cc keberatan , mesti bilangnya Etta dulu waktu masih muda khan numpang dirumah orang tuanya Risma.. iks iks,, iya siyh, toh qt juga udah berusaha berbuat baik ma keluarga mereka khan?? tp apa coba balesannya.. bahkan kami ditipu habis-habisan sama anak tertuanya..huhuhuhuhuhu

Untung niyh Risma ga serese kk-nya.. wuaahhh klo rese kaya kk-nya.. bisa semakin repot cc *ugH*

Ah ya sudahlah, toh ini juga atas permintaan Ibu n Etta.. mau gmn lagi.. judule pasrah mode on mamiiiiii

Tuesday, June 03, 2008

Kok tegaaaa siyhhhh

Beteeeee Beeeeteeeee asli beteeee banged cc semalam iks iks kok ada y orang yang ngomong gituuuuuuu huuuuuuuuu sebeeeeeL!!!!

Hmm cerita dari awal ajaH yaH???

Waktu cc mo resign dari warnet dulu, khan karena cc dapat proyek pemutakhiran data yang dikecamatan itu, nahh sallary proyek jelas jauhhhh lebihhh banyak lha dari gaji cc pas jaga warnet dulu, maka dari itu dd (partner cc jaga) n dhauz temannya minta traktiran nanti ketika cc gajian.. ok cc sanggupi..

Nah pas cc gajian, cc udah hub dd, kemudian dd bilangnya ntar-an ajaH soalnya masih sibuk.. naH kemudian pas dd udah bisa, malah cc yang kehabisan uang.. maklum lha euforia gajiii banyakkk heheheh norak emang huuhuhuhuhuhuhu

Trus cc janji ke dd nanti deyh klo cc dapat uang ato terima gaji lagi. dd sanggupin n ngerti bangeddd.. thx for u d!!!

Kemudian kembali ketika cc ada rejeki, cc panggil lagi dd. dan ternyata dd masihhhh ajaH sibuk.. aduh blom jodoh deyh d sama traktirankuuu heheheheehe

Selalu ajaH dd ada waktu pas uang cc udah habis, yang namanya uang, apalagi yang punya sejenis cc hehehe ga bakal bisa tahan lama deyh.. nahh kembali cc minta maaf sama dd, coz cc emang udah ga ada uang, mana cc udah ga kerjaaaa... so dapat duitnya dari mana..

Ccc udah ngejelasin sama dd, kelamaan siyh mau ditraktirnya... dan cc tetep janji klo ada uanggg cc traktir deyh.. janji adalah utang khan???

Nah masalahnya dhauz, teman dd ini yang ga ngertiiii.. iks.. semalam pas YM-an ma cc dy nagih cc
Dhauz : mana mi traktiran ka e...????
cc : aduh jangko dulu skg nah!
Dhauz : so kapan pi.. lama kamma...
cc : habis k kena musibah kodonk, ilang ki Hpku
Dhauz : cocok mi kena ko, k nda mau ko traktir k, jadi lari kesana ki..

Beghh!!!! asliii!!! tamparan banged buat cc kata² dhauz itu.. iks segitunya kah??? hanya karena cc ga sempat2 traktir dy akhirnya cc kena musibah?? ok cc tau cc salah.. tp khan cc juga udah berapa kali bisa, tp dari pihak mereka yang bisa... kesannya sy yang mo traktir kok sy yang ngejar siyh... bukannya sombong, sok di butuhin n pelit siyh *halah klo pelit bilang aja iya heheh* cuma sedih ajah dengar ucapan dhauz, yang ga ada empatinya sedikitpun, malah klo cc pikir, ucapan yang ga banged diucapin sama orang yang punya pendidikan...

Iks asli sedihh banged ngebacanya.. tp setidaknya jadi bahan instropeksi buat cc.. klo janji ya langsung di tepati.. tp klo yang di mau di traktir ga punya waktu,, langsung tinggal ajaH... hehehehe

Sunday, June 01, 2008

Futu with Inart

Kemaren sore, pas lagi nyante dirumah inart ngajakin futu bareng, katanya pengen ngeabadiin rambut jutaannya hehehehe dasar.. jadi ingat kembali musibah yang kami alami beberapa hari yang lalu. Cc pikir, asyik juga kali.. ada kenangannya, maka kami pun langsung siap² berangkat ke studio futu.

Seperti biasa, tiap mau futu kami pasti dandan yang labbu (berlebihan), maklum kami agak banci futu lha. Untuk nyari baju yang pas ajaH butuh waktu yang lama, gonta-ganti.. ya kami khan ga punya stok baju lengan pendek yang banyak. Pas buka lemari, ngeliat ada beberapa baju hitam yang masih baru banged, blom dipake sama yang punya (iccank, adek bungsu cc) dasar kami usil, langsung ajaH tuyh baju baru iccank kami pake.. hehehe untung iccank lagi baek hati, ga pake marah bajunya kami rampok.

Setelah dapat baju yang pas, berangkatlah kami, rencana siyh mau futu di Lensa ajaH, sekalian nyoba disana, secara juga ada diskon 30%. Wow… kapan lagi gitu.. sampe Lensa ternyata sang fotografernya lagi ga ditempat.. iks iks iks.. padahal kami pengen futu disana.. ga ada futu makan pun jadi.. halah emang ingatnya selalu makan, berhubung niyh Lensa dekatan ma Mahkota, mampir lha kami makan Jalangkote sambil nyusun rencana lebih lanjut.

Inart mutusin qt harus tetep Futu, niyh rambut benar² harus diabadiin, lagipula kami sudah dandan yang labbu. Berhubung kami udah bosen futu di elegant yang editannya standar banged, jadi Elegant kami coret dari list, cc nawarin di Fokus ajaH, harganya juga terjangkau, Cuma dari tempat kami ke Fokus, agak repot transportasinya, kejauhan, tp kemudian cc ingat pernah ngeliat ada juga Fokus di Jl. Alauddin, so kami bisa sekali naik petot (Pete-pete = Angkot = Mikrolet), jadi pilihan pun jatuh ke Fokus, kemudian inart nanya, klo qt futu di Darwis Triadi berapaan ya?? Cc jawab ajaH paling juga ga nyampe 50rb, maka inart pikir, mending qt kesana aja, secara kualitas khan pasti OK! Timbang di Fokus yang Cuma beda berapa juga, tp hasil masih diragukan. DEAL! Darwis Triadi pun terpilih jadi tempat Futu kami.

Menujulah kami ke Darwis, setelah sebelumnya kami ke MTC dulu, beli mouse n nyari HP kami, kali ajaH ODYTBN ngejual HP disitu juga khan, tp ternyata tuyh HP udah habis masa jodohnya dengan kami, setelah berkali-kali keliling MTC, kami ga dapatkan HP kami.. iks iks iks..

Balik ke Futu, masuklah kami ke Darwis, sebelum masuk inart bilang, ntar qt spek nanya² futu prewedd ajaH, nanti setelah itu baru d nanya klo futu close-upnya berapaan. Sesuai saran inart mulai lha cc nanya soal futu prewedd, kami di kasih brosur sambil mbanya ngejelasin,, hihihihi maaf mba, kami blom ada keinginan buat futu prewedd, calon aja kami masih nyari kok. Setelah bertanya sana-sini n sok gaya emang beneran mau futu prewedd, cc akhirnya bilang

Cc : ok d mba, niyh kertas saya bawa dulu ya?? Saya masih mau pelajarin semua. Oh ya mba, futu close-up disini berapa ya?

Mbanya : 75 rb dua kali futu

Gileee… kajjal (mahal) banged siyh!!!! Iks, kamipun segera ninggalin Darwis Triadi.. iks! Untung cc ngikutin saran inart ya?? Gmn klo cc ga pake Tanya langsung masuk n bilang kami mau futu close-up donk, dan baru kaget pas mau bayar… wahhh ga kebayang d hihihihi. Kami langsung ngambil keputusan tuk futu di Fokus, n cc masih ngotot pernah ngeliat Fokus di alauddin juga. Karena uang transportasi kami semakin menipis.. dan lagi kami masih diwilayah alauddin, gile ya petot mahal banged skg,, 3000/orang. Iks langsung bangkrut mendadak ajaH klo berkal-kali naik turun petot, maka kami mutusin jalan kaki sambil nyari tempatnya Fokus dmn. Sampe jalan masuk jl. emmy saelan, Fokus blom juga nemu, klo mau terusin jalan, lebih sia2 lagi, coz agak kesana ga bakal ada. Kembali ke Elegant juga ga mungkin lagi.. jauh..! Akhirnya inart mutusin qt futunya di M-Studio PNK ajaH, cc sebenarnya udah ga ada niat futu siyh, mau pulang ajaH, secara mau masuk Mall, males ah rame². Tapi karena inart bener² niat futu akhirnya cc ngalah,, ya deh hayuuu ajaH.

Pas naik lantai 3 PNK, tempat M-Studio, ngeliat tempatnya kok kaya’x rame ya?? Jadi mikir, aduh males banged, cc minta inart kesana ajaH nanya² ma mba yang ada disana. Qt ngambil paketan 55rb untuk 10 kali kutip, dasar kami banci kamera banged, ngedengar 10 kali kutipnya kami langsung mauuuuu.. hehehe secara di Elegant khan Cuma 4 kali kutip n yang dicetak Cuma 1 doank.. iks pelit!

Setelah nambah dandanan kami, ya iyalah, secara kami habis jalan kaki yang cukup jauh, dang anti kostum, langsung ngebuka jilbab hehehe maka sesi pemotretan pun dimulai.. wahh senang,, setelah puas futu² dan bergaya, di akhir sesi, kami minta futu trakhir kami kembali make jilbab, hehehe udah saatnya rambut jutaan rupiah kami ditutup. Dan ini lha futu kami…

keren khan??? Jawab iya lhooo!! Awas klo ga!! Hehehe keliatan ga siyh klo muka cc keliatan ibu² banged ya?? Iks iks susah emang ditutupin muka tuanya.

O ya sory futu dengan rambut jutaan rupiah sengaja ga di uplod, memang untuk konsumsi diri sendiri siyh, & not for sale! Untung hasil di M-Studio lumayan, mba-nya juga baek, yang harusnya kami dikasih 10 kutip eh di tambahi jadi 12.. lumayan khan, mana dicetak semua lagii.. jadi semakin cinta deyh ma mba-nya..

Just For Mpit : Mpitttt… keren na futukuuu kaue.. harus ko liad!!!! gammaraki naH!!!!