Thursday, July 24, 2014

Usaha-Usaha Untuk Hamil

Beneran susah yaaa konsisten ngisi blog ini :( padahal sebenarnya ada banyak hal yang bisa dicerita, tapi sering mendadak buntu. Mari memulai cerita kembali, walaupun ya ga penting2 banget, tapi semoga ada sedikit manfaat *cieee, biasanya juga isi blognya ga berbobot hihihi*

Bulan Juni 2014 bulan lalu, genap setahun sudah usia pernikahan saya, semoga Allah senantiasa memberi kami keberkahan, rejeki, dilanggengkan usia pernikahan, jodoh dunia akhirat, dan semua yang terbaik untuk keluarga kecil kami. Aamiin.

Setahun ini mungkin saya belum bisa jadi istri yang baik buat tuan suami, masih suka egois hihi tapi semoga kedepannya semakin baik ya, hon!

Setahun pernikahan, bagi kehidupan pernikahan pada umumnya, biasanya sudah ada tuh junior yang menambah kebahagian keluarga, tapi yang belum punya momongan seperti saya, tenanggg, kita ga sendiri kok :) ada banyak calon orangtua diluar sana sedang berusaha untuk itu, dari situ saya belajar banyak, menyerap ilmu dan usaha2 mereka, walaupun ada yang belum membuahkan hasil, tapi tak ada salahnya usahanya dicoba, kali aja rejeki kita diusaha tersebut, ya ga sih?

Ini usaha2 yang pernah dan sedang saya lakukan, kali aja ada yang pernah atau juga sedang melakukan usaha yang sama? hayuuu saling mendukung.

Mengunjungi dokter spesialis kandungan dan merencanakan promil ala dsog. Yah ini sih memang ga murah, selama setahun pernikahan, saya baru mengunjungi dsog 3 kali, tapi lumayan menguras dompet hehehe. Yang pertama pas baru2 nikah, mungkin karena stress saya ga haid2, dan saking penasarannya dan pengen banget hamil, saya segera memeriksakan diri ke dsog, ternyata karena stress aja, dikasih obat peluruh haid dan vitamin E, disaranin santai aja, toh baru nikah, semakin dipaksa malah ga bakal jadi.
 Kunjungan kedua, bulan April lalu, sejak februari saya ga haid2 juga, TP berkali2 negatif, sudah PD banget hamil, makanya sampe bela2in nunggu 2 bulan baru periksa, dan ternyata masih kosong juga, dikasih lagi peluruh haid dan disuruh kembali pas udah haid.
 10 hari kemudian saya kembali, karena dah haid, sama dsog dikasih obat penyubur, dan vitamin suami -istri, budgetnya? 600rb, jumlah yang sangat besar bagi kami, berharap banget promil kali itu berhasil, tapi apa daya, mei saya kembali haid, yang berarti usaha saya bulan itu belum membuahkan hasil.

 Konsumsi vitamin E dan asam folat, ini juga ga konsisten, kenapa? mahaaal hahaha waktu itu saya sampai bilang, ya sudahlah saya belum sanggup mesti keluar uang banyak dengan kondisi keuangan yang mengap2 seperti sekarang, jadi memilih alternatif hamil yang tidak terlalu memberatkan.

Konsumsi jus, buah, sayur2an yang mengandung asam folat tinggi, sayuran yang meningkatkan kesuburan, dll. Yang ini berjalan hingga sekarang, walaupun konsumsinya juga seadanya, sempat beli kacang ijo, dijus tiap malam, minum bareng suami, tapi lama2 malas hahaha dasar! jus 3 diva (apel, tomat dan wortel) juga pernah, berhenti karena apel mahal, dan kalau cuma tomat dan wortel tuan suami kurang doyan, padahal kata mama mertua waktu kecil suami suka banget nyemilin tomat *fiuh*. Akhirnya cuma rajin2 aja makan bayam (ini tiap hari, murah! hahaha), toge, buah2 yang sering paling pisang, ini asam folatnya tinggi lhoo.

Terapi Jeniper (Jeruk Nipis Peras), saya pernah baca disalah satu group hamil, ada terapi ini, dijalankan selama 14 hari dengan mengkonsumsi jeruk nipis dimulai dari jumlah 4 dan kelipatannya hingga sampai jumlah 28 biji (pada hari ketujuh), kemudian hari ke 8 masih jumlah 28 kemudian turun kembali hingga hari ke 14nya sampai angka 4 (moga paham). Ini sebaiknya dijalankan suami-istri. Katanya ini juga salah satu program detox. dan saya menyerah pada hari ke 6 (24 biji) karena apa? pas lagi terapi si jeruk nipis ini lagi mahal2nya hihihi (alasan klasik) dan juga butuh perjuangan meres jeruk nipis tiap malam, belum lagi pakai acara sembunyi2 dengan mertua, beliau menganggap mengkonsumsi jeruk nipis dalam jumlah sebanyak itu malah tidak bagus untuk kesehatan. Untung waktu itu hanya konsumsi sendiri, jadi ga bangkrut2 amat dan pegelnya ga dikali 2 meras jeruk nipis sebanyak itu hihihi. Tapi banyak yang berhasil, adek saya usaha terakhir sebelum dia hamil, terapi ini, dia sih hanya sampai hari ke 3, karena ga sanggup terlalu asam, tapi ipar saya sampai hari terakhir. (Adek saya diberi kesempatan hamil ketika usia pernikahannya memasuki tahun ke2 -iyaa, adek saya duluan nikah dari saya, hehe- dan akhir juni kemarin, alhamdulillah ponakan cantik saya lahir dengan selamat, promil yang dia jalankan? jangan tanya deh, lebih banyak dari yang saya jalankan.

Menkonsumsi susu hamil, katanya susu perencaan kehamilan ini mengandung banyak asam folat dan juga vitamin penting untuk meningkatkan hormon, ada yang baru minum rutin tiga bulan langsung hamil, ada yang sudah habis berpak2 tapi belum hamil, tidak semua usaha cocok kita jalani, tapi nda salahnya juga dicoba. Saya sebenarnya ga doyan susu, tapi demiiii hamil, akhirnya beli juga, daaaannn cuma beli yang kecil, itupun cuma diminum 4kali, kayaknya ukuran kecil itu untuk 6 porsi, jadi masih ada sisa 2 porsi, dan saya ga lanjut, susaaah nelannya :D mana harganya ga murah, jendral!

Usaha melalui pikiran, nah lho apa itu? Jadi ya ceritanya saya pernah meminta sama seorang teman dikirimin artikel energi positif ini, katanya dia belajar dari situ, alhamdulillah langsung hamil, dia sempat kosong 3 bulan dari penikahannya hingga kemudian terisi. Jadi disini sih kesiapan pikiran kita aja, main sugesti, penerimaan terhadap pasangan, mengurangi stres (apalagi berkali2 TP dan juga masih 1 garis) kondisi saat berhubungan, dll. Intinya sih menjaga agar pikiran kita selalu positif aja. kalau ada yang mau artikelnya bisa email saya ke w.k.syam(at)gmail.com, ntar saya kirimin, kali aja berhasil. Saya masih menjalani ini bersamaan dengan beberapa usaha lain.

Diet, :D sama dsog saya sebenarnya disuruh diet karena BB saya agak overweigth, tapiiiii duhhh susaaah hehehe yang ada, diet seminggu, turun dikit, berhenti diet, eh naik berkali2 lipat. Ampun.

Konsumsi kurma, sari kurma, madu, dikonsumsi kadang2 kalau ada, kalau habis, ya sudah, nunggu ada duit lagi hihihi disaranin konsumsi habbatussaodah (bener ga tulisannya?) sama teman, belum sempat beli sampai sekarang.

Terapi Hypnofertility, apa itu? Jadi ini adalah salah satu hypnotherapi, pikir saya ga ada salahnya dicoba, waktu itu seorang teman menyarankan saya mencari tahu tentang si hypnotherapy ini, dan karena bisa dilakukan sendiri, tinggal donlot aja MP3nya, jadi ngirit (dasar pelit bin miskin, hehehe). Yang saya rasakan setelah mendengar hypnotherapy ini, saya jadi relaks, dan untuk pertama kalinya saya HB dengan suami beneran dalam keadaan relaks serelaks2nya, dan karena dengarnya juga berdua bersama tuan suami (untuk suami, ada versi sendiri), jadi kita saling bahu membahu (halah), saling support gitu untuk menciptakan generasi dari bibit yang terbaik. Ga pakai mahal kok ini.

 Terakhir, saya tahu semua orang udah paham soal ini, tapi ga ada salahnya khan saya masukin disini, toh ini salah satu usaha saya juga. Berdoa dan rajin sedekah :). Rajin sholat dhuha, anak adalah rejeki, jadi mintalah sama si Pemilik Rejeki. Sholat Tahajjud (yang ini susah, hehe dasar kebo!), perbanyak doa, karena sebesar apapun usaha kita, mesti dibarengi dengan doa, begitu juga sebaliknya.
 Sedekah, walaupun saya kere bin miskin, alhamdulillah untuk yang ini diusahakan setiap ada rejeki, karena sebagian dari rejeki kita, ada rejeki orang ikut didalamnya. Sedekahlah kamu maka kamu akan kaya. yaa saya sih memang belum kaya, tapi ngerasa banget, tiap bulan rejekinya selalu berprogress, dan karena sekali lagi anak adalah rejeki, maka rajinlah keluarkan rejekimu, dan Allah akan membalasnya berkali2 lipat. Rejeki berupa anak adalah rejeki yang tidak ternilai jumlahnya, jadi sisipkan usaha ini dalam serangkaian usaha kita, mungkin Allah ga akan langsung membalas, tapi percayalah Allah tidak akan pernah ingkar janji.

Sekalinya baru posting, eh postingannya dah sepanjang ini, moga ga bosan ya? pegel juga nih jempol ngetik pakai tab hihihi. Semoga yang sedang usaha hamil, segera diberikan rejeki berupa anak oleh Allah SWT. Aamiin. Yang pasti jangan berhenti berusaha, apapun itu. Mungkin usaha saya diatas masih sedikit, tapi semoga bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan.

39 comments:

  1. mb itu artikel sm mp3 hipnonya boleh mnta ga he

    ReplyDelete
  2. Mas Ridwan, silahkan email saya mas di w.k.syam(at)gmail.com nanti saya kirimkan artikel dan link hypnonya.

    ReplyDelete
  3. mbak..... please send to me also yaaa all the file that help....thanks before

    yesisehiling@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan email saya ya mbak ke w.k.syam(at)gmail.com biar langsung saya reply.

      Delete
  4. mbk uniq mau dong artikel n mp3 nya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di kirim ya mbak.. makasih udah langsung email saya :)

      Delete
    2. email saya di w.k.syam@gmail.com

      Delete
  5. Mba kirimin ke emailku juga dong tasyagunoto@gmail.com makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung email ke w.k.syam@gmail.com mbak, biar langsung saya balas.

      Delete
  6. Mbak aq juga mau minta dikirimin artikel sama mp3 hipno nya dunx :)

    ReplyDelete
  7. Mbak aq juga mau dikirimin artikel sama mp3 hipno nya dunx. :)

    ReplyDelete
  8. Mbak, aku juga mau dikirimin dong.
    emailnya cherishariestya@gmail.com
    makasihhh :)

    ReplyDelete
  9. Mba saya juga mau...sudah saya email ke mba.terimakasih byk mba semoga mba dan sekeluarga dilimpahkan rezky dan jagoannya sht2 sll amiin...mohon bulannya mba saya sudah kepingin krn sudah menikah setahun lebih. Terimakasih mba

    ReplyDelete
  10. Mbak saya mau kirimin artikel sama MP3 nya,,,, saya sudah email ke mbak
    Tolong di bls yah
    Mksh sebelumnya.

    ReplyDelete
  11. Mbk, sya jg mau, sya sudah email ke mbk. Tolong dibalas yah. Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  12. Mba... jd ikutan email.. mohon dshare y mba mp3 nya

    ReplyDelete
  13. mbk minta di share ya mbk,,,isma.adel@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. mbk saya udah ngirim email mbk tolong di kirim ya mbk artikel sama mp3 Hypnofertility nya...makasih sebelumnya mbk

    ReplyDelete
  15. Artikelnya support banget mbak...trimakasih..

    ReplyDelete
  16. Salam kenal mba, dikirim juga dong mba ke email saya hehe shopaholicshop.tamlik@gmail.com. tengkyu

    ReplyDelete
  17. Mba aku udh send emailnya mohon d balas ya mba

    ReplyDelete
  18. Apa benar terapi jeniper bisa membantu bun ? Katanya ini cara dari mbak dewi yul ya ?

    Saya cari tahu dulu informasinya, siapa tahu memang bisa membantu program hamil saya dan teman2 yang lain.

    Terima kasih info nya bun =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa yang tertolong sama terapi ini mbak. namanya promil yaa cocok2an. kalau saya sih memang ga selesai pakai terapi ini, jadi ga bisa kasih testi :). Sama dengan promil lainnya ada yang cocok ada yang tidak, seperti terapi yang saya bagikan ini, dari ratusan email yang saya balas, yang memberi testi bahwa promilnya berhasil baru hitungan jari, jadi sebenarnya tidak ada jaminan bahwa apakah promil ini berhasil atau tidak, tp jadikan aja ini sebagai salah satu ikhtiar kita, siapa tau jodoh dengan promil tersebut.

      Delete
  19. sekali lagi untuk semua yang menginginkan dikirimkan artikel energi positif dan link download hypnofertility, tolong langsung aja email ke saya w.k.syam@gmail.com. karena saya jarang cek2 blog akhir2 ini, jadi yang hanya komen memberikan alamat emailnya maaf tidak saya layani.

    ReplyDelete
  20. Tling kirimi juga ya mba ke emailku deassy_ratna@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim email ke w.k.syam@gmail.com yaaaa, kalau ngasih email disini ga bisa kukirimin, karena artikelnya tersave di hp, sementara saya ngecek komen via PC. jadi ringkasnya kirim email ke saya aja, biar bisa sy reply.

      Delete
  21. Aslkm. Salam kenal mbak Unieq. Saya baca blog mbak ceritanya sama seperti saya. Saya menikah November 2014 hingga hari ini masih tetap berjuang untuk bisa hamil. Hampir semua promil sudah saya coba mbak, periksa ke dokter sampai ke alternatif. Saya sudah periksa ke 4 dsog, dan 3 dsog dari hasil pemeriksaan bilang kalau saya gangguan hormon. Memang dulu saat masih SMA haid saya tidak teratur, tetapi setelah menikah Alhamdulillah haid saya muncul setiap bulan walaupun sering maju mundur jadwalnya. Akhir September 2015 saya kembali periksa 1 org dsog yang lain dan setelah dilakukan USG Tranvaginal saya didiagnosa Hiperplasia Endometriam (penebelan dinding rahim sayan yang tidak wajar) akibat Polikistik Sindrom Ovarium. Saya sempat Syokk.. Saya dikasih terapi Obat (lupa namanya) di Bulan Oktober 2015 dan setelah itu saya menstruasi yang menyakitkan tidak seperti biasanya (derasnya ampunnn...kayak keguguran (tapi bukan keguguran) dalam sehari saya bisa 12 kali ganti pembalut) dan itu berlangsung selama 5 hari. Hari ke 6 saya kembali lagi ke dsog tersbut dan menceritakan menstruasi yang saya alami. Akhirnya saya kembali diperiksa dan penebalan dinding rahim saya berkurang sedikiiittt skalii.. hehe (normalnya 0.6 s.d 08 mm dan saya 14 mm (periksa terakhir berkurang menjadi 11 mm). Saya jg dikasih terapi Cyclo Pragynova selama 2 bulan. Sudah saya lakukan di bulan pertengahan bulan November 2015 s.d Januari 2016 ini. Tapi nggak ngefek apa-apa. Saya bosan kembali ke dsog, akhirnya saat ini saya belum melakukan pemeriksaan kembali ke dsog. Di akhir pertengahn Januari 2016 ini saya dapat artikel promil Jeniper dan sudah saya ikuti hingga hari terkahir.

    Siklus mesntruasi saya setiap tanggal 12 ss.d 15 pertengahan bulan, hingga tanggal 25 Februari 2016 ini saya belum mendapatkan menstruasi. Saat telah 1 minggu (ditanggal 20 Februari 2016 keluar darah dan ada sedikit yang menggumpal 1/2 ruas jari kelingking). Saya pikir tanda-tanda saya mau menstruasi (karena sehari sebelumnya saya TP hasilnya (-).. Sedihh...). Sampai dengan Dua hari setelah tanggal 20 Februari 2016 ada sedikit flek cokelat muda di CD saya) dan hingga hari ini menstruasi saya belum keluar. Saya TP pun hasilnya masih (-)... hikss..

    Saya juga saat ini sedang terapi ke alternatif, sudah terapi segala macam (minum asam folat, makan buah matoa (mitosnya biar cepat hamil), makan kurma nabi, minum air zam-zam, diet (walaupun susyahh)....

    Saya berharap sekali Allah SWT mendengarkan doa kami, sudah 1 tahun 3 bulan usia pernikahan kami. Sampai hari ini kami masih H2C mbakk....
    (duhhh... maaf ya mbak jadi Curhat)...

    by the way boleh dong mbak sharing... saya jg boleh dong minta artikel dam mp3 nya... siapa tau kalo memang bulan ini blm berhasil bisa kami terapkan... email saya : wulan.sepratama@gmail.com

    terima kasih mbak Unieq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga usahanya segera membuahkan hasil yaaaaa mbak.
      tolong langsung email ke w.k.syam@gmail.com untuk artikel energi positif dan link download mp3nya, biar langsung saya reply.
      makasih

      Delete
  22. Assalamualaikum mba uniq, saya sudah email ya, mohon di reply untuk filenya. Terima kasih banyak :)

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^