Friday, June 07, 2013

Suntik TT sebelum menikah

H-2 menjelang menjadi satu untuk selamanyaaa. Aamiinn
 Deg2nya ampun2an iniiiii hihihihi

Kemarin pas chit-chat ma sahabat, ditanyain, un udah suntik TT blom? sumpeeeh pengetahuan saya tuh minimmm banget, ga tau klo sebelum menikah tuh sang CPW kudu suntuk TT untuk kekebalan tubuh, jd bengong aja pas ditanyain ma teman, langsung googling apa itu suntik tt dan seberapa pentingnya suntik TT buat CPW.

Ternyata yaaa suntik TT ini malah jadi syarat kepengurusan di KUA! yaaa maap, urusan KUA sy ambil jalur cepat :-D, jadi beneran ga tau klo ada suntik2an TT segala..

Akhirnya nanya sana-sini, ada teman yg kmrn pas mo nikah ga suntik TT, katanya bikin susah hamil, bbrp orang juga tidak menganjurkan sy untuk melakukan suntik TT, makin kencang nanya sana-sininya, googling sana-sini, dan ternyata ga ada hubungannya antara suntik TT dengan susah hamil, so tenang aja buat CPW, jangan terpengaruh hoax yaa.. Lagian masa iya sih pemerintah menganjurkan suntik TT, tp efeknya ga bagus buat kita.. Banyak kok CPW yang habis suntik TT,  dan setelah nikah, ga nunggu lama juga langsung hamil...jadi ga usah khawatir, soal momongan itu, asal calon ibu-bapak sehat, subur, tidak ada masalah sel telur/sel sperma, insya Allah klo rejekinya punya anak cepat, bakal cepat kok..

Jadi pagi td membulatkan tekad untuk suntik TT, saya mau memberikan yang terbaik buat sang calon keturunan kelak, gpp terlambat khan, ketimbang tidak sama sekaliii

Udah semangat banget nyampe puskesmas, ngantri lama, eh ndilala suntik TTnya ga ada, jadi sy disarankan ke RSB aja, yaahh tau gitu langsung ke RSB, lebih dekat dr rumah ketimbang mesti ke puskesmas dulu.. nyampe RSB, ga sampe 5 menit selesai deh.. td sih bayarnya 60rb, mgk krn RSB swasta, dengar2 sih gratis yaaa, tapi ntahlaah.. yang penting usaha sy untuk memberikan yang terbaik bagi diri dan keturunan kelak telah selesai...

saran aja buat calon CPW, klo ada yg nyaranin untuk tidak melakukan suntik TT, sebaiknya kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, mantapkan hati untuk memilih jalan mana yang mau diambil, krn biasanya suh orang2 yg ngelarang2 itu malah informasi yang, ereka terima ga valid :-D, klo bisa sih nanya sama ahli deh, bidan atau dokter gituu... biar lebih percaya. Ya udah deh, nih CPWnya mo bikin kue duluuuu... harusnya nih tinggal duduk manis ajaa... nasib si tukang kue :-P
Mohon doa restunya yaaa.. semoga semuanya berjalan lancar. Aamiin



5 comments:

  1. Wah perlu juga ya suntik TT. Padahal takut ma jarum suntik nih.

    ReplyDelete
  2. persyaratannya apa saya waktu mau suntik TT ?

    ReplyDelete
  3. aduuuh gimana dong,,saya nikah bln agustus th 2013, dan saya ga suntik TT, apa itu mmpengaruhi kehamilan ya, soalnya smpk sekarang saya blum hamil juga?,, dan apa kalo suntik TT di lakukan saat ini bisa ga ya? dan apa itu bahaya karna ga suntik TT?.....
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. memang kalo ga suntik apa bahaya dan susah hamil? makasih:)

    ReplyDelete
  5. Kirain sama dengan suntik kb.. makasih pencerahannyaa.. πŸ˜ƒπŸ˜Š

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^