Wednesday, August 13, 2014

Alhamdulillah, setelah setahun menunggu!

Langsung hamil setelah menikah pasti luar biasa bahagianya, apalagi setelah menunggu beberapa bulan bahkan beberapa tahun, wahh bener-bener rasanya rejeki yang priceless banget. Saya mungkin termasuk beruntung karena hanya diberi waktu menunggu selama setahun agar bisa hamil, itupun tak henti saya bersyukur, alhamdulillah sudah dipercaya menjaga si kecil ini dalam perut.

Kemarin jadwal control dsog, karena bulan lalu masih samar, jadi belum bisa diukur, berbekal dari hasil TP aja, dsog memberikan vitamin dan obat penguat. Bayangkan selama sebulan saya menduga2, beneran hamil kah? untungnya mabok2 trimester pertama menguatkan kalau memang diperut ini ada calon debay. Setelah semalam melihat sendiri ukurannya masih 20,9mm duhh bahagianyaaaaa, usia kehamilannya masih 8w5d, walaupun sebenarnya kalau menurut hitungan HPHT udah lebih dari itu, tapi yang pasti hingga saat ini saya dan calon debay alhamdulillah sehat.

Bagi saya, ini rejeki dan berkah ramadhan tahun ini yang bener2 priceless, begitu tau hamil, langsung stop orderan kue kering, takut ga kuat, apalagi masih baru, nunggu lama pula dapatnya(anggaplah setahun itu, lama). Sebenarnya sejak akhir Juni ngerasa ada yang aneh sama tubuh ini, PD mengeras dan super duper sensitif, karena belum haid juga jadi saya anggap, mungkin mau haid nih. TP akhir juni, masih belum nampak apa2, owh mungkin beneran mau haid aja.

Awal Juli ada beberapa hari ngerasa beneran kayak mau haid, nyeri perut, dan badan rasanya ga enak, tunggu 2-3 hari kok haidnya ga datang2 ya? Sampai beberapa hari kemudian pas mau sahur rasanya agak mual, mungkin masuk angin sih hihi tapi ntah kenapa tergerak untuk TP, untungnya masih punya stok. Setelah TP dan melihat ada garis samar, wuaaah langsung keluar dari kamar mandi, pakai lari pula buru2 bangunin tuan suami, pamerin hasil TP, dan yaa kami menangis bersama, beneran bersyukurrr banget.

Karena masih samar waktu itu, coba TP lagi esok harinya menggunakan TP yang compact, agak mahalan dikit lha dari yang biasa, alhamdulillah samarnya semakin jelas, merencanakan jadwal ke dsog senin sore, biar semakin jelas sih.

Senin paginya masih sempat TP biar yakin seyakin-yakinnya, untung yang terakhir semakin jelas. Selama ramadhan praktek dsognya buka lebih cepat agar bisa tutup lebih cepat, kirain sih baru buka pas malam, jadi saya masih bisa minum air banyak2, akibatnya pemeriksaan perdana ga dapat apa2 karena kencing saya juga dikit, jadi calon debaynya masih samar dihasil USG, yaaah kecewa deh, padahal dah penasaran banget liatnya.
Mulai saat itu, rajin TP sekedar melihat perkembangan calon debaynya, sedikit H2C juga takutnya hamil ektopik, gimanapun ini merupakan momok bagi sebagian besar calon ibu. Alhamdulillah tidak ada flek, nyeri paling nyeri biasa, dan beneran kalau udah capek banget atau perutnya agak keram, langsung istirahat, ga mau memaksakan diri, si debay dalam perut ini masih ringkih banget.

Semoga sehat terus, moga Allah menjodohkan kami hingga saya dan tuan suami bisa mengasuh debay hingga dia dewasa kelak. Aamiin.

6 comments:

  1. wihii....hari ini saya sudah jadwalnya menstruasi mba..tapi mens tak kunjung datang..
    semoga gak dateng" mau TP gak brani kalo ntar strip 1..udah berharap positipp...
    cuman gak ada tanda" kehamilan gitu mbaa..:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja TP mbak walaupun ga ada tanda, kali aja positif :

      Delete
  2. wah mbaa denger kabarny ikutan seneng.aku H2C nih.telat baru 6 hari tespek udh 3x tp hasil ttep negatif.trs gk sengaja td liat ada flek dikit walaupun gak gelap banget sih.tiap malem mnum folavit aja. gmn yahh....

    ReplyDelete
  3. Selamat yah mbak...
    Saya sekarang sedang H2C karena sudah telat 3 hari
    Tapi TP masih negatif
    Jadi wori sih
    Soalnya suami taunya saya sudah telat menstruasi
    Tapi bawaanya kaya lagi nyidam aja,, makannya pengin yg aneh2
    Mau ke dokter terkendala biaya
    Minta doanya supaya vepat nyusul dapat tiket H
    Amiin

    ReplyDelete
  4. Mb, klo blh tau promilnya pke apa yg trakhir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. promil terakhir, terapi mp3 hypnofertility, jaga pola makan, perbanyak makanan yang mengandung asam folat, dan terapi energi positif.

      Delete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^