Monday, October 06, 2008

Berusaha dan Berbagi

Hidup itu selalu berputar. Ga akan selalu diatas, ga akan selalu dibawah.

Jika hari ini, kau ada diatas, menengoklah kebawah, bantu orang² dibawahmu, Jangan sayangkan hartamu untuk membantu orang yang tidak mampu, karena tidak menutup kemungkinan orang² yang kau lihat dibawah kelak akan berada diatasmu.

Jangan pernah sombong akan harta Tuhan yang dititipkan kepadamu, karena bukan sepenuhnya milikmu. Selalu ada rejeki orang lain dalam harta itu.,jadi jangan pernah menikmati rejeki itu sendirian.

Jika kau ada dibawah, jangan pernah menghinakan dirimu untuk meminta kepada orang lain. Berusahalah. Karena dengan berusaha derajatmu akan naik.

Donald Trumph berkata, (yang artinya kurang lebih seperti ini) “Jika kau lahir dalam keadaan miskin, itu bukan salahmu, Tapi jika kau mati dalam keadaan miskin, itu salahmu!”

Jangan pernah berhenti untuk berusaha, itu menghindarimu dari miskin lahiriyah, dan jangan ragu untuk berbagi, karena itu menyelamatkanmu dari miskin batinia. Hidup ini akan menjadi lebih indah jika kita senantiasa berusaha dan berbagi.

Btw, wlopun telat, ijinkan cc ngucapin Minal Aidin Wal Faidzin.. maaf lahir bathin ya??????

34 comments:

  1. Donald Trumph,kau bilang itu salah mereka!?!
    bla tak ada yg bisa dibagi gmn,
    poor life, poor days, poor 4Ever...
    AKu hanya bisa tersenyum.

    ReplyDelete
  2. wah bijak sekali. alhamdulilah dapat kultum di blog. met lebaran cc. maapin anang ya.

    ReplyDelete
  3. enggak telat kok...kahn masih syawal...mba CC, aku juga mau ucapin minal aidin yah....

    ReplyDelete
  4. Ngga ada yg telat,permintaan maaf yg tulus dari seseorang..

    ReplyDelete
  5. Benar kata Donal Bebek eh..Trump, bahwa hidup ini adalah ketrampilan, tergantung dari kita bagaimana panda memainkannya, agar tercapai sesuatu yang menjadi tujuan kita

    ReplyDelete
  6. @awan_clickerz, selalu ada yang bisa dibagi...

    @boodee, berlebihan deyh boodee :D

    @Anang, duhh kaya kultum ya??? hehehe met lebaran juga mas

    @harry, hehehe sama2 ya??

    @mas ipam, hehehe sama2 mas.. :) betul mas.. :)

    ReplyDelete
  7. Mohon maaf lahir dan bathin juga ya cc.... maaf kalau selama mengenal aa mochal :p banyak salahnya.. manusia ada khilafnya

    ReplyDelete
  8. taqobalallahu minna wa minkum
    Mohon dimaafkan segala salah. Semoga Allah jadikan kita insan yg jauh lebih baik, lebih mulia, dan lebih berguna bagi sebanyak mungkin manusia. Amin

    ReplyDelete
  9. hmm smsku pasti ndak sampe lagi toh....
    ganti no yakz? :P

    ReplyDelete
  10. Yups..
    Setuju Cc...
    semua yang ada pada diri kita hanyalah aksesori belaka....Allah bisa mengambilnya kapan aja sesuai dengan kehendakNya....
    So, sebaiknya diatas maupun di bwah, kita tetep harus Ikhlas dan bersyukur...
    karena keduanya adalah ujian...

    Thx cc, nice post..

    ReplyDelete
  11. makin cerdas aja kau C....
    makan apa kok bisa sampai kayak ini...
    bah, bagi tipsnya C. supaya aku secerdas kau...

    ReplyDelete
  12. how nice, setuju banget say:) lagian rejeki yg kita peroleh kan emang gak sepenuhnya punya kita, ada 2,5% yg wajib dsisihkan wat sodara2 kita yg membutuhkan:)
    mmuuaahh emang deh, sisi laen cc-ku tayang kalao lagi waras yah begene ene hehehe maafin wen lahir batin yah..

    ReplyDelete
  13. Artikelnya bagus,bro. Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.

    ReplyDelete
  14. Pertama tama aku juga ucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin..hmm.. saya sangat setuju dengan filosofi itu hidup bagaikan roda yang berputar tidak selamanya kita akan berada di atas.. maka dari itu kita jangan merasa yang paling di atas.. begitu juga saat di atas jangan pernah melupakan yang ada di bawah... bener ga cc???... artikel ini sangat bagus ni buat motivasi diri dan pengembangan diri bagi para blogger...

    ReplyDelete
  15. Mohon maaf juga ya cc
    kali aja ada komentq yang tidak berkenan di hati kamu.

    ReplyDelete
  16. minal aidin juga kaka

    ada ma e di makassar

    janganki sombong bela

    sy lagi hotspot gratis di stimik dipanegara nie heheh

    ReplyDelete
  17. Minal aidin juga cc. angpaunya abis tinggal amplopnya aja cc...maaf yaaaa

    ReplyDelete
  18. Yang paling utama adalah berbagi perasaan, berbagi kesenangan, berbagi kesedihan dan berbagi ilmu, masalah harta adalah relatif,seseorang di bilang miskin bila dia sudah tidak punya perasaan untuk di bagi lagi.

    ReplyDelete
  19. yupz..
    kadang bete, kadang seneng, kadang sedih, kadang hepi banget, bener2 kayak roda berputar deh hidup itu,,
    yg penting, tetep semangat!
    hehehe, bener ga c??=)

    adek m0h0n maap lahir bathin juga ya c,
    eh, taon depan jadi fasilitator outbond ke malang ya c?taon depan mao outbond lagi.hehehe!

    ReplyDelete
  20. CC....
    minal aidzin walfaidzin juga yah? :)

    ReplyDelete
  21. Donald Trumph berkata, (yang artinya kurang lebih seperti ini) “Jika kau lahir dalam keadaan miskin, itu bukan salahmu, Tapi jika kau mati dalam keadaan miskin, itu salahmu!”

    heheheeee...sip bgt tuh!!!

    ReplyDelete
  22. mohon maaf lahir batin juga cc

    ReplyDelete
  23. Allah mengajarkan kita untuk selalu seimbang (tawassul) dalam beraktifitas. Berusaha-Terus Belajar-dan jg lupa untuk selalu Berbagi.

    ReplyDelete
  24. @subagya, sama² ya a??

    @Akmad Guntar, sama² ya?? Amin.. Insya Allah.

    @aRuL, weleh.. ko sms k?? aihhh nyangkut dmn sms mu di?? nda ganti no ja.. nanti sy sms ko pale

    @kuro, salam kenal balik ya?

    @Jovie, tull banged Jov.. postingan ini juga buat cc kok.. kali aja dimasa yang akan datang cc khilaf, postingan ini bisa jadi bahan instropeksi lagi ;)

    @Dien, ya ampyun.. ga segitunya kali.. pengennya siyh makan dirimu Dien, biar tambah pintar..sayang jauhh je :P

    @reekoheek, iya sama² ya???

    @dugem, sama²

    @wen, tepat! ternyata dirimu juga pintar ya wen.. kirain taunya usilin cc aja :P mwahhhhh

    @BloGendeng, iya..makasih ya udah mampir.. tp ngomong² sy cewek lho.. jadi bukan bro, tp sist :D

    ReplyDelete
  25. @revarius, iya..kadang klo qt diatas, lupa deyh nengok kebawah.. sampe ntar pas qt dibawah udah ga ada lagi yang mo nengok qt, karena terlalu angkuh ketika diatas.. ;)

    @Shaleh,iya.. sama² ya?

    @kapanpun, huuuuuuu kenapaki blom tukeran no di?? iks.. masa ga bisa ketemuuuu :((

    @Billah, iya Bill.. cc juga minta maaf ya?

    @Bunda Rierie, wahhhh amplopnya juga gpp deyh bun.. jadi tahun depan cc tinggal minta isinya :P

    @Mr.Koechel, nahh ini baru inspiratif.. makasih ya?

    @adek, bener banged dek! cc juga ya dek, maaf lahir batin.. heh?? taon depan?? mauuuuu... ok deyh cc siap outboundnya hehehe

    @Nenad Mohamed, iya nenad, c juga minta maaf ya??

    @krisjoko, yup.. klo qt lahir dalam keadaan miskin, itu artinya qt ga begitu giat berusaha.. ;)

    @mas Tony, sama2 mas

    @Pak Guru, seep.. betul pak Guru.. karena dengan berbagi.. hidup akan menjadi lebih seimbang ;)

    ReplyDelete
  26. @harry, berlebihan bilangin wise lady.. jadi terbang niyh ;)

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^