Saturday, September 27, 2008

Laskar Pelangi The Movie

Finally, nonton juga Laskar Pelangi, Alhamdulillah.

Sejak muncul hari kamis (250908), cc juga niat nonton, so cepet2 deyh ke MARI beli tiket, takut kehabisan, biasalah film booming banyak peminatnya. Nyampe MARI pkl. 13.30, udah pasrah aja dapat pertunjukkan jam berapa, tp begitu sampe diloket, ternyata semua pertunjukkan untuk Laskar Pelangi dah full.. Oh.. sial deyh.

Berdasarkan pengalaman hari sebelumnya, hari jum`at (260908), cc dah minta my sistah tuk kesana, ya datang agak cepetan gitu deyh.. takutnya telat malah ga dapat lagi. dan Alhamdulillah, dapat, wlopun dapatnya pertunjukkan terakhir! Iks.. itupun dah ke MARI dari jam 12 lhooooo..

Sebelum nonton, cc udah persiapkan diri untuk kecewa.. ya berdasarkan pengalaman cc niyh ya, film Indonesia yang diangkat dari Novel *se-bestseller apapun novel itu* ga ada yang bagus, standar dan sangat mengecewakan, makanya itu, untuk film ini, cc udah persiapkan diri.

Dan ternyata bayangan cc keliru, wlopun ini film juga ga bisa dikategorikan sebagai film yang bagus-bagus amat, namun, dibandingkan film yang diangkat dari Novel, film ini tidak begitu mengecewakan.

Cerita dari awal sampai akhir memang agak datar, ditengah² film cc sempat dilanda kebosanan yang sangat! Tp itu semua tertutupi dengan adegan lain yang mengundang tawa, mengajarkan banyak makna, mengharukan, dan cukup menarik.

Di film ini, qt diajarkan banyak hal, diajarkan untuk lebih bersyukur karena qt sanggup menjalani pendidikan yang sedikit lebih baik, timbang para Laskar Pelangi itu, diajarkan untuk ga gampang putus asa, selalu berusaha dan bekerja keras.

Ada beberapa adegan yang membuat cc menitikkan air mata saking terharunya *cengeng banged!* ada juga beberapa yang membuat cc tertawa terbahak², ditambah pula dengan acting 10 Laskar Pelangi itu, sungguh natural, enak ngeliadnya, ga dibuat².

Pengambilan gambar yang sangat artistic, dapat banged gitu angelnya, keren banged!!! Gud work buat Riri Riza deyh!

Buat yang belom nonton, kali ini cc recommended buat nonton deyh, ga terlalu mengecewakan untuk standar film Indonesia hihihihihihi setidaknya banyak makna yang bisa qt petik dari cerita ini, terlebih yang blom pernah baca novelnya karena alasan malas, nonton filmnya bisa jadi alternative.

Emang siyh, novelnya tetap lebih sip.. lebih mengena, lebih bermakna, lebih jujur, tp setidaknya menurut cc, film ini sudah cukup baik menghadirkan makna dalam kisahnya.

Setidaknya, setelah Nagabonar, Denias, dan Liburan Seru, film Laskar Pelangi ini masuk dalam kategori film Indonesia yang cukup menarik dimata cc, tambah 1 film Indonesia yang membuat cc ga merasa rugi menontonnya.

49 comments:

  1. pertama(kah?)ayo non kamarnya cepet diberesin, jangan nonton pilem mlulu,he..he..

    ReplyDelete
  2. hemmm..kalo gitu ga jadi dah niatnya nonton..hehehehehe..

    ReplyDelete
  3. ketiganya....

    wah sayang duit saya habis terus,kewarnet terus sih...

    doakan saya dapat Thr untuk menonton film ini,saya suka novelnya,gimana filmnya?

    ReplyDelete
  4. belum nonton.. :((
    belum sempet.. :((

    lagian mau nonton sama siapa? :((

    ReplyDelete
  5. jarang2 nih Panda masuk 5 besar di blog ini :)

    belom sempet nonton mbak, lg bingung mudik nih :(

    minalaidzin walfaidzin yah :)

    ReplyDelete
  6. wah udah nonton mbak ???

    ini filmnya yg keren apa cara penulisan mbak yg mantab ? :D

    ReplyDelete
  7. gak tau kenapa, kalo maslah film lebih holywood minded. dulu nonton AAC aja dibayarin temen :D

    ReplyDelete
  8. Wah, sayang ya belum sempat nontong, soalnya gak ada yg temanika. Hihi. Lgian masih ragu apa bene2 bagus, eh cc blang bagus jd rugi jg klo ndak nonton yak, pilem Indonesia getoh.

    ReplyDelete
  9. belum sempat nonton, nunggu bajakannya keluar :D. atau donloadannya da di internet

    ReplyDelete
  10. klo cc bisa nangis n ketawa, artinya film itu mengena dunk..salut buat cineas muda kita yg mau berkarya ngga hanya mengandalkan kejar setoran aja

    ReplyDelete
  11. disini gak ada gedung bioskop mbak cc, aku juga penasaran nih pingin lihat filmnya, wah jadi tambah penasaran pingin lihat nih,kapan ya VCDnya beredar....?hiks

    ReplyDelete
  12. wah sayah malah br mau nonton neh,crtnya bagus yeh? tar aj ach nonton'nya pas liburan,biar anteng :D

    ReplyDelete
  13. loh???perasaan udah comment pertamax disini??(ngimpi kali). ane ga berani nontonnya mbak. takut kesan yang udah terbentuk saat baca novelnya bisa2 buyar. soalnya novel ini bagus banget. kan sayang kalau kesannya hilang gara2 ntn filmnya.

    ReplyDelete
  14. mmmm..kalo nyari donlotan aja dari internet ada ga yaw..soalnya klo nyempatin ke bioskop males antrinya beli tiket, lebih males lagi ngeluarin duitnya itu...hehe...

    ReplyDelete
  15. wah kayaknya patut ditonton nih
    yumariiii :D:D

    ReplyDelete
  16. waaa koq gak ngajak2 wen si yak cc, gak mau!!! cc tega!!!

    ReplyDelete
  17. wah...seru juga nih...ceritanya...aku jadi tertarik...pengen nonton nih...CC, tapi pengen nonton bareng CC bica gag yah....?....pasti imposible banget yah....mari

    ReplyDelete
  18. PPPAAADDDDEEESSS....

    FILMNYA KEREN MBAK..???
    KERENAN MANA SAMA AKU.. :FLITRING:
    ckakakakakakakaka......

    mohon maaph lahir batin yak.

    ReplyDelete
  19. Syah juga belon nonton ..nunggu temen ngajakin neh...hehe

    ReplyDelete
  20. Hmm.. kalo aku inget2 lagi, cc prnah bilang kalo cc tu orang yang ga suka film2 indonesia ya...

    Tapi tnyata bis apresiasi juga... :D

    ReplyDelete
  21. waaahh sudah nonton mi LP, disini blum ada *huuhhh, menyebalkan padahal katanya serentak.. fiuuhh harus nunggu lagiii*

    ReplyDelete
  22. nanti kalau sudah keluar DVD yang aslinya patut dibeli untuk anak cucu cicit dan next generation agar bisa melihat film bagus ini...

    ReplyDelete
  23. emang beneran bagus ya?

    jadi pengen liat nih
    moga besok bisa dapet angpao banyak. jadi bisa buat nonton!

    hahaa

    ReplyDelete
  24. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Jafar Shadiq mengucapkan mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  25. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Jafar Shadiq mengucapkan mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  26. hmmm... kirain film kolosal, ternyata film anak-anak ya?

    ReplyDelete
  27. reza baru aja nonton filmnya hari senin

    ReplyDelete
  28. wah aku gak jadi nonton, antriannya panjang banget sebellll deh :(

    ReplyDelete
  29. Aku datang cc
    sambutlah aku
    hehehe
    Aku blom nonton krn terlalu sibuk
    mungkin besok baru bisa nonton
    nomat
    wkakakak

    ReplyDelete
  30. loooh katanya mu nonton film dewi persik yg baru???

    *kabuuuuuuuuuuuuur

    ReplyDelete
  31. laskar pelangi? bagus nih pelem.. tpi napa masih kalah ama AAC ya... tanya kenapa?

    betewe

    TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA.... MULAI DARI NOL YA... HE..HE...

    ReplyDelete
  32. ane juga dah nonton neh cc...
    ada lucu2nya juga. tapi masih meninggalkan makna untuk dipetik. temen ane yang cowok pun ada yang ampe nangis gara2 lihat nasibnya lintang. Fiuh... untung kemarin 21 gak kebanjiran...

    ReplyDelete
  33. kemarin waktu pemutaran hari pertama ane juga nonton cc. dan ternyata waktu nonton tuh temen ane ada yang ampe nangis. katanya dia nangis karna lihat nasibnya lintang. intan yang terpendam di lumpur hitam.

    ReplyDelete
  34. @mba Dian, hehehehe duhh lupa lagi deyh beresin kamarnya

    @enhal, lhoo kok ga jadi nonton?? :D

    @Qori, hahahah iya ta` doain.. jadi skg udah nonton blom?

    @boodee, weleh.. si yayank mana boodee??? :P

    @Panda, aduhh masuk 5 besar ga usah dibesar2in panda :P, wahhh masih sibuk mudik ya? heheh ya wes deyh anytime aja.. maaf lahir bathin juga ya???

    @nick tanpa link, udah.. ya ga keren2 banged siyh, tp setidaknya dibanding film Indonesia yang lain niyh film cukup lumayan lha..

    @Firman, hehehe qt sealiran mas, tp untuk Laskar pelangi, ga terlalu rugi kok klo beli sendiri hehehe

    @Anang, ayokkkkk

    @Armand, weleh, sanging nda ada mami temani nonton.. ck ck ck dibilang panggil ma! hahahahaah ga bagus² amat ji iyya, tp dapat ji maknanya..

    @badoer, hahaha dasar pencinta bajakan.. bagi ke cc bajakan yang lain ya?? hahahaha

    ReplyDelete
  35. @mas ipam, yup betul mas.. jangan kaya filmnya si PERSIK itu..asli mah kejar setoran!!!

    @reza, mau nonton ma cc ga?? hihihi

    @oeoes, weleh.. ke makassar aja kang nontonnya hihihihi

    @utti, hehehe ya lumayan lha untuk standar film Indonesia

    @herro, hahaha salah rasa kali :P, iya siyh klo pernah baca novelnya memang kerenan novelnya, tp ga ada salahnya juga siyh nonton filmnya.. biar ada pembanding aja gitu :P

    @nirmana, iya siyh..ngantrinya itu lho.. sampe skg aja orang² masih ngantri.. klo malas keluar duitnya itu lain lagi.. cari yang mo traktir aja :P

    @Tony, cc mau mas... hehehe ditraktir ya?? :P

    @jellypilotot, yuuuuuuu

    @wen, heheheehehe cc memang tega :P

    @harry, wahhh bisa kok bisa... bisa banged.. silahkan ke Makassar jemput cc ya?? :P

    ReplyDelete
  36. @inidanoe, kerenan kamu kok dek! :Flitring balik: maaf lahir bathin juga ya dek?

    @Rainturb, ayoo deyh nonton. ga rugi² amat kok

    @gus, ga nunggu traktir cc khan?

    @Billah, weleh..ini lagi satu, mo diajak :P

    @bowbee, heheheh emang.. standar banged.. tp untuk Laskar Pelangi, boleh deyh.. timbang PERSIK hahahahha

    @diah, hahahaha sabar..makanya ke Makassar :P

    @mas hari, tul mas.. buat next generation boleh banged tuyh.. biar ga buang² duit sekolah tp ga mau belajar hehehehe

    @kidz, seperti yang cc bilang diatas, bagus siyh ga bagus² amat, tp bolehlahh...

    @reekoheek, sama² ya?? minal aidin juga ;)

    @aa mochal, yoi a... khan sama seperti novelnya..

    ReplyDelete
  37. @Reza, gmn filmnya?? :)

    @Lyla, iya mba.. cc awalnya juga gitu.. untung tim nyari tiketnya banyak hehehe

    @Shaleh, cc menyambutmu!!! hehehehe ajak cc ya? :P

    @Oping, hahhahaha *sambit oping pake ketupat*

    @masenchipz, hehehee tanya kenapa?? :P Maaf Lahir Bathin juga ya Bro.. banyak salah niyh cc

    @The Phenomenon, iya.. tull banged.. cc juga terharu sama nasibnya Lintang.. sayang banged ya??? Andai cc bisa secerdas Lintang :P

    ReplyDelete
  38. tante...
    coba nungtunnya di tangerang...
    sepih pih pih,,,,
    bisa sambil selonjoran kyk di pantai...
    wakawkawkawkaka...
    //salut buat miles production
    maju terus film indonesiaaaa!!!!

    ReplyDelete
  39. yup, tapi tetep seru baca novelnya kok say, ga ada 2 nya deh...

    btw met lebaran ya cc sayank....kapan main ke bpp ta tunggu lho

    ReplyDelete
  40. @reality bites, welehh kok bisa sepiii ya?? d MKS sampe skg ruammmmeeenya poll

    @Woel, iya siyh say.. memang masih TOP novelnya... maaf lahir bathin ya say?? insya ALLah, cc kabari kok :)

    ReplyDelete
  41. masih macet tuh jalur tol...hehe
    Laskar Pelangi dah nonton !?!
    wah...gmn atuh cerITAIN,
    aku dah abca 3novelnya...ada yg sampe 2kali malah...dapet gk sense nya..


    yuuu lg lagi ngerror...yuuu..disini mah enjoying dah....donlot dah mau kelar..wualah..

    *kabur menuju kediaman nene

    ReplyDelete
  42. @awan_clickerz, udah lha.. tuhh udah diceritain dikit diatas.. hehehe klo diceritain semua bisa2 ga ada yang nonton.. ga terlalu jauh siyh ma novelnya.

    ReplyDelete
  43. satu hal yang paling saya tidak suka dari film laskar pelangi adalah sampai saat ini saya masih belum bisa nonton, karean kehabisan tiket terus. kemaren siang kehabisan tiket, trus malamnya baleik lagi, kehabsian juga, bahkan sampe keliling ke semua bioskop yg da di Malang. Eeeh tetep kehabisan juga. Yebelin banget bukan?

    ReplyDelete
  44. @Pak Guru, mau ga nonton ma cc??? hehehe tp ke Makassar ya?? nanti biar cc deyh yang antri. tp Pak Guru yang traktir ya? hihihi

    harusnya PAK Guru ngantri duluan klo mo nonton film ini.. soalnya klo baru mo ngantri malam, pasti selalu habiss deyh..

    btw pak guru, dikalahin tuyh ma adek² cc yang masih krucil2.. mereka semua udah pada nonton lhooo :D

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^