Sunday, October 19, 2008

Biaya Kuliah kok Semakin .... ?

Semalam, diminta ma temen tuk nyariin info S2 di UI. Surfinglah cc kesana. jadinya cc juga sekalian liad info S2 Master Psikologi.. sambil menyelam minum aer.. ya wlopun kemaren dah minta tolong ma Pak Guru tuk nyariin info S2, nyari ditempat lain juga gpp khan.. biar pilihannya semakin banyak.

Mo lanjut S2 ya c??

Iya siyh.. masih rencana.. doain aja.. Pengen nambah daftar pertanyaan orang² niyh.. timbang pertanyaannya hanya seputar Pacar, Jodoh, dan Kerja, khan lebih variatif klo nambah soal KULIAH. Hehehe.

Jadinya semalam cc langsung daftar aja, kebetulan pas lagi bukaan pendaftaraan onlinenya. Setelah daftar, baru deyh baca ketentuan, syarat, biaya, dsb.. Nahh yang terakhir ini bikin pingsan! Help me!

Pertama ngecek biaya kuliahnya dulu.. sek sek, cc jabarin ya?? jangan ikutan pingsan dulu (apa seyh?)

Program Studi : Master Psikologi Profesi.

Biaya BOP (tiap smt) : 12.5 JT

DKFM (tiap smt) : 100rb

DP. (Th.1.smt.1) : 4.5 JT

DPP. (Th.1.smt.1) : 600rb

Total untuk smt 1 : 17.7 JT

*Pingsangabangun2*

OMG.. eh gileee bener.. mahal ya??? at least bagi cc siyh.. biaya kuliah kek gitu masih aja bikin mata kunangkunangkepalapusingtujuhkeliling ikssssss. Itupun masih ada yang lebih mahal dari itu lhoooo… weleh!!!!! Ga sanggup mah klo cc. Mesti ngerampok uang dimana ya biar bisa kuliah disana? Hihihihi

Tapi, cc mikir, ah daftar ajalah dulu.. ikutan test.. iseng-iseng berhadiah niyh ceritanya hehehe, tp itu sebelum liad uang pendaftarannya lhoo.. pas ngecek, ternyata buat Psikologi biayanya.. 750rb.. weleh!!!! segitu buat nyoba²??? Masih mikir cc..

Udah uang kuliahnya juga setengahnya dari UGM.. padahal pas tau biaya di UGM segitu, cc aja mundur perlahan n cari info ditempat lain.. nahh pas liad yg ini.. dohhhh langsung sakit kepala..

Kembali ke plain awal klo gini.. *Pak Guru, infonya masih butuh lhooo!!* ga sanggup mah cc klo mesti keluar duit sampe segitunya.. bayar pake daun mangga juga ga bakal sanggup deyh cc ngumpulin sampe segitu jumlahnya. Apalagi mesti bayar pake duit beneran.. hiyyyyy serem ah!!!!!

Tau ga siyh koment ibu cc apa, pas cc ngasih tau ke blio soal ini??

My Mom : "Makanya nikah mako cepat! supaya ada mi bayarkan ko uang kuliahmu!

*pingsanlagi*

Hmm tapi klo ada yg berbaik hati mo bayarin, ikhlas kok cc.. gmn?? Ada yg mo bayarin ga???? Heheheheheh *ngarep*. Asal ga minta nikah ma cc lhoooo.. hihihihihi *ngumpet ah!*

57 comments:

  1. Aa Oim....pertamax nich(jarang2 khan)..
    Eeeh sebenarnya begini,
    (eh masih pingsan gk ya,ah masa ngumpet sambil pingsan)
    aku ja masih nguber S1 ny, tapi awan jg ikhlas ko klo cc mo nerusin, nanti klo dah mapan .baru...%$#
    (*menanggapi alinea terakhir)...
    kabur ah
    Yup !

    ReplyDelete
  2. kalo yang mau biayain duda tp anaknya 7 terus ngajak nikah CC mau gak kekekekeke... tapi uang kuliah dsb lancar... hehehe becanda ya... lagi bad mood becandanya ngawur

    ReplyDelete
  3. tp masih mending segitu suamiku dah keterima S@ tp berhubung ga punya biaya 41 jt buat kuliah S2 di ITB jurusan TI jd ya mundur aja deh... nunggu beasiswa lagi :D

    ReplyDelete
  4. hai hai haiiiiiiiiiii
    kangen juga nih ma cc...... dah lama tak mampir...... untung aye dah selese kuliahnya.......hihihihhi semangatttttttt

    ReplyDelete
  5. huehehehe surh nikah mulu neh CC ma mama ya ;)

    ReplyDelete
  6. abang pertimbangkan dulu yach ...*ngumpet ahh dikolong meja* he3

    Bersabar yach ...
    Suatu saat niat cc Insya Allah akan terlaksana ..

    ReplyDelete
  7. weleh mahal naaa... duh besok-besok klau udah jadi orangtua ngga kebayang deh pusingnya

    ReplyDelete
  8. cc,Ibu cc dah kasih solusi yang paling sempurna tuh..tunggu apa lagi? hehehe..btw,liat perincian biaya diatas,memang terlihat begitu 'mengerikan' ,kalo pengen kul yang murah dimana ya,C?mau pinter kok susah ya,c? tanya kenapa?tanya kenapa,c?udah ditanya belum? :D

    ReplyDelete
  9. Dah s2 nya ngambil di ciamis aja cc, murah kok tapi gak ada kelas jauh kudu diciamis netapnya...ok

    ReplyDelete
  10. @Awan_Clickerz, dulu juga cc pengennya gitu, ntar pas mapan aja baru ngelanjut..tp ngeliad biaya kok makin tahun semakin mahal..so mutusin buat ngambil smt depan..tp OH NO!! tewtep malah boooo!

    @Lyla, hahahaha ngeri euyyyy.. wahhhh masih pengen banting tulang sendiri aja mba..timbang ngurusin anak 7, blom bapaknya hahahaha welehhh mba 41jt itu duit semua ya???? *pingsanlagi*

    @Rofi, iya niyh.. wuhhhhh kuliahhh susah duit ya??? iks

    @Billah, iya Bill.. kemaren mama nanyain ttg Billah, ya cc bilang aja, labaan cc skg itu punya satpam ma! akhirnya sama mama, disuruh cari yg lain..duhh gmn donk Bill?? hihihihi

    @Abang, bareng aja bang ngumpetnya hihihi Insya Allah, mohon doanya ya Bang..

    @xero, wahhh skg aja susyehhhnya minta ampun..pingsan berkali2 deyh cc nanti tau biaya buat anak2 *dohh gaya cc kaya dah punya anak aja*

    @Nenad Mohammed, blom sempurna solusinya, soalnya ibu ga nyodorin calon hihihih iya ya Nad.. mau pintar kok susah!!! uFF

    @Harry, heh?? emang ada ya??? hahahha klo ada mah, si Fanc, temen cc ga perlu jauh2 ke Jogja hihihi

    ReplyDelete
  11. bisa juga ya cc pingsan sambil mneulis di internet

    ReplyDelete
  12. hahha...

    gw gak mo ngambil s2..*lagian lulus sma aja msh lama*

    ReplyDelete
  13. Memang namanya sekloah sekarang ngga ada yg murah. Untung udah lewat belasa taon yang lalu hehe

    ReplyDelete
  14. Hehehehe Nitip Huruf yah :)

    Iya nih pemimpin kita banyak yang gak suka kalok kita pintar,.. sukanya kita goblok biar gak ketahuan kalok dia ko***** hehehe :) salam kenal back to www.fadlie.web.id

    ReplyDelete
  15. bener tuh c...
    mending cepet merried..
    maksudnya yang 17 jeti itu buat biaya merried..

    *kabooorrr...*

    ReplyDelete
  16. wah iya tuh
    di unpad aja untuk mahasiswa barunya
    naik 200% untuk bayarannya.

    parahhhhhh

    ReplyDelete
  17. kuliah gratisan. nyari beasiswa aja

    ReplyDelete
  18. CC...(cara bacanya gimana sih ? cece atau sisi, atau cici? )
    Cukup pasang uang mahar yang tinggi aja, semuanya harus dikalkulasi dgn cermat biar bisa talangi selama kuliah nantinya. He09x.
    Atau kalau blm mau nikah, dihitung aja semua biaya yg dikeluarkan selama kuliah trus jmlahnya = uang panaik buat calon suami, Ribet yah? :-)

    ReplyDelete
  19. Duh jadi ngeri juga yah..padahal saya baru lulus D1 mbak. Pengenya ngelanjutin ke S1 ...ngeri ya biayanya...

    ReplyDelete
  20. Salam,

    Saya kena belajar untuk memahami bahasa anda...I have to learn to understand your language

    ReplyDelete
  21. wahh..mahal bener ya sekarang.....untung udah gak kul deh...

    ReplyDelete
  22. azwar, hahahahha itu khan pas ngeliad angkanya..bukan pas nulisnya hehehe

    shintung, hahahaha..dulu juga c mikirnya gitu..tp skg susah deyh klo ga gitu

    BloGendeng, wahhh untunglah dirimu,,, hihihihi

    fadlie, iya..bener!!!! uFFFF

    aprie, hahahaha di Mks mah ga nendang klo 17jt doang hihihi

    judotens Maulid, wahhhh ngeri euyyyy

    Anang, iya mas..ini gi diusahain,,tp jaga2nya klo ga ada..woghhh OMG

    Labaco`, terserah mo baca bagaimana.. hmm sy pasang panaik tinggi, trus kau yg datang melamar??? hahahahah

    aruhadi, hahahha S1 ga segeri itu kok...

    ExStarians, selamat belajar ya???

    rosa, hahaha beruntungnya dirimu mbaaaaaa

    Armand, tealahh..inilagiii kek gampang saja heheheh

    ReplyDelete
  23. ga usah mewah-mewah lah kl merid c
    yg penting kan sah secara agama ama negara
    jadi 17 jt tu udah cukup lah

    wait..
    ini bukan ngomongin merid yaaaaa???
    kyaaaaaaaa!!! *tepuk jidat*

    ReplyDelete
  24. Ahahaha.... waduh, saya kok malah ketawa baca komentar ibunda.... larinya ke nikah lagi, nikah lagi...
    BTW sekarang biaya kuliah emang gak ada yg murah. Kapan ya pemerintah kita mau fokus ke subsidi pendidikan. Bukankah klo SDM kita cerdas, negara akan ikut maju? Sekarang subsidi masih setengah2 dan kurang membantu tuh

    ReplyDelete
  25. weleh... weleh...
    padahal itu di negeri yah ^^ nggak taw juga deh, ga brani mimpi... S2? isa2 kepala jadi botak ini,...

    ReplyDelete
  26. namanya S2 mbak :D

    ga ding, emang biaya pendidikan sekarang mahal mulai dari SD sampe kuliah.

    * ucapan mama mbak CC bener tuh, cepet nikah :D *

    ReplyDelete
  27. Ayo sekolah.....
    Apapun yg terjadi kita harus sekolah....
    Sekolah!

    ReplyDelete
  28. seandainya uang bisa ditanam dan berbuah lebat... wuih enak ya.. hmmmm...

    ReplyDelete
  29. huahahahah ujung2nya disuru nikah ya??? heheh biar ada yang bayarkan uang kuliahnya... cc emg klo buat s2 segitu cc mahal.. kcuali yg dapat beasiswa cc...

    ReplyDelete
  30. wihh mahhal juga yahh, s2 sih yah,
    adekku kmren daftar spesialisasi di FK Unair, disuruh nyiapin bank garansi 350jt, gubrakk

    ReplyDelete
  31. Bukan cuma biaya kuliah aja yang tambah mahal. Biaya makan, biaya bensin, sampe biaya pipis di toilet umum aja juga naik. Cape dechhh...
    Makanya, cc merid aja ama anaknya yang punya campus... Pisss.

    ReplyDelete
  32. Benar sih ilmu itu mahal, tapi kalau mau nyari ilmu sampai mahalnya minta ampun gini mah puyeng juga... Dikira orang-orang kayak kita ini punya mesin cetak uang sendiri....
    duh.... gimana nasib anak cucu saya ya... hehehe *belon juga*
    Mudah2an ada yang terbaik ya CC..
    Semangat..semangat...

    ReplyDelete
  33. waduw gmana dunk???

    aq nerusin kuliah gak iah???

    ReplyDelete
  34. sudah ku cari2 juga tenyata yg buka s2 cuman di UI...tapi ya....mahal amit biayanya. hehe...mang murah pendidikan zaman sekarang?

    ReplyDelete
  35. @aRuL, bukan sy yg pikir lhoo..maceku.. sy siyh ga mikir hihihihi

    @Phie, Phieeeeee cc mah blom mo merit..iksss cc mau kuliahhhhhh iks iksssss 17 jt buat merid mah ga cukup Phie hihihihi

    @Eucalyptus, iya betul mba..liad donk jerman pendidikannya GRATIS.. huhuhuhu makanya di Indonesia orang pintar makin dikit... iksssss blom lg ibunda udah ngebet pengen mantu.. *ugH*

    @kRucIaL, hahahahah cc juga g mau mimpi.. ga kuat mimpinya hihihi

    @Panda, ya tp khan itu tewtep terlalu mahalll ikssss... welehh.. nikah??? S2 dulu deyh hehehe

    @gooleholic, sekolah klo ga ada duitnya gmn tuyh??

    @adeq, iya bener say..klo gitu mah cc ga bakal pusing lagiiii hihihih

    @Revarius, iyaaaa huuuuu capek deyh iya siyh..memang mahal.. tp itu masih terlalu mahall..iksss jadi pinter kok susah ya??

    ReplyDelete
  36. @arielz, iya.. wahh itu lebih heboh lagiiiiii 350jt..ngejual sawahnya sapa tuyh biar dapat segitu ya??? hihihi

    @nugraha adi putra, hahah itu S2 kok..bukan S1..tenang S1 masih sedikit 'manusiawi'

    @Maria, intinya semua memang mahalll!!!! cc blom nemu sama anaknya yg punya campus say..jadi blom bisa mutusin nikahnya hahahaha

    @mBa Hellen, iya mba..gmn generasi mendatangya??? huuuuuu semakin stresss makasih ya?? doain dapat yg terbaik!

    @sandy, nerusin aja klo ada duitnya hehehehe

    @nirmana, iya siyh ga ada yg murah..tp UI tetep kemalahan untuk rakyat jelata seperti cc..ikssss

    ReplyDelete
  37. bener tuh, kata mamanya, jadi ibu dulu, nah baru nanti biar anaknya yang nerusin s2 nya hehehe...

    lam kenal ya...

    ReplyDelete
  38. Menikah mo ko itu deh, drpd tambah2 beban hidup keluarga-yang-malang-ini... Huuuuu....
    kan,klo ada mi suami mu, ada jg t4 dimintai......?????
    -wekz jangko salah paham,dimintaki pendapatx,bgmn calon suami yg bgs untuk saya-
    wakakakkakakakaka

    ReplyDelete
  39. :))
    Ikutan nyaranin cepat nikah deh...
    masalahnya tar kalo keburu s2 pasti cc pengen s3 lagi. Jadinya ntar cc kapan nikahnya?
    Nikah dulu dah cc,,, ane nunggu undangannya ya..
    =))

    ReplyDelete
  40. alow unieq.. gmn uda menentukan tempat kuliah buat s2 nya itu?? oh iya ada PR nih buat km... di kerjakan ya!! hueheheheheh

    ReplyDelete
  41. waaaaaa mahal amat ya biaya 1 semester aja...ck ck ck...gimana nanti kalo anak2ku dah pada gede dan mau kuliah hiiiiyyyyyy seremmmm amattt...
    nabung nabung...

    ReplyDelete
  42. duh segitunya...tapi ga pernah merasakan bangku kuliah :(

    ReplyDelete
  43. mahal skalee...
    kalo dengan lulus S2 bisa cepat balik modal sih ya gpp... belum nanti susah cari kerja..
    mending ikut bisnis saya aja, bisa cepat dapat bonusnya, haha....

    ReplyDelete
  44. kayaknya enak juga kuliah sambil nikah,kenapa gak dicoba mbak?
    Jk...
    :)

    ReplyDelete
  45. Jovie sanggup bayarin deh....
    sanggup..beneran....tapi uang jajan aja yah...
    jajan buat cc kan cuma buah pisang, murah lagi...

    jadi, Jovie bayarin seribu rupiah perhari buat beli pisang, trus..anggap aja udah biayain kuliah cc...

    eh ada lagi, selain pisang, Jovie kasih blonus buat beli ES dua....hampir sama ama S-2 kan bacanya cc..

    heheh....kwakakwkak.....

    ReplyDelete
  46. @dedi, ohh anaknya aja y yang S2? iksss kesian banged dah cc.. hihih

    @inart, wehh ini lagiii huhuhu *tutup kuping*

    @The_phenomenon, hahahaha nikahnya?? tunggu Princenya melamar.. pasti ada undangannya kok :)

    @Revarius, masihhh bingung..iksss..iya deyh nanti coba kesana ya liad PRnya.. hihihi

    @Milla, iya say.. diriku aj mpe pingsan berkali2..ikssss

    @Tony, hehehe bersyukurlah mas :D

    @adealfay, iya susah ya mba?? tp ikutan bisnis kaya dirimu.. cc mah ga bakat..iksss

    @Qori, hahaha calonnya masih dicariii

    @Jovie, cc senang dikasih pisang tiap hari... tp cc tetep pengen dibiayainnnnnnn!!! *maksa* hahahahahah eh ES 2nya masih ada ga?? bisa milih rasa ga?? hahahahahha

    ReplyDelete
  47. ada itu iklannya cc... mw sekolah kok mahal!!!

    yg jelas klo ada niat!!!laksanakan!!!

    -merdeka-

    ReplyDelete
  48. ada itu iklannya cc... mw sekolah kok mahal!!!

    yg jelas klo ada niat!!!laksanakan!!!

    -merdeka-

    ReplyDelete
  49. ahahaha bang c..bangun.. kalo gak bangun tak cun lo iki:D wen doain wis say entah itu dr mana asalnya yg penting halal, cc dapetin rejeki wat nerusin S2, amiiin plus ndapetin suami. cuba sering2lah maen ke pasar sapa tau nemu ada cowo'yg kececer dsana hiaaa hehehe;p

    ReplyDelete
  50. @Mpit, hahaha niat ada,klo uang nda ada gmn mi?? hihihi -merdeka-

    @Wen, mauuu donk di cun ma wen hihihi makasih doanya say..ini tambah bingung lagiiii huaaaaaa i need youuuuuu muachhh!!!!! eh kepasar ya nyarinya??cc selama ini ke mall siyh..pantes ga nemu ya??? hahahha

    ReplyDelete
  51. loh diajak marid ko malah ngacir, kn asyik tu ^_^ so masalah bayaran ga masyalah jadiNa ^_^

    ReplyDelete
  52. wah ini lebih sereem dari film horor...
    nglihat biaya pendidikan yang segitu kejamnya
    mau sekolah aja bisa dihantui juga ternyata...

    ReplyDelete
  53. @Anandianta, hahahah dasarrrrrrrrr iya siyh......

    @mas Hari, hihih iya mas..seremmm buangedddd masih mikirrr niyh..ikssss

    ReplyDelete
  54. Dulu tipi, radio, kulkas, hape adalah barang mewah...sekarang PENDIDIKAN (http://kurnia-one75.blogspot.com/2008/06/eksploitasi-dan-komersialisasi-pt-bhmn.html)

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^