Monday, July 28, 2008

N The Story Is..

Finally, setelah ngendapin ini sebulanan, cc akhirnya bisa agak plong lagi, so masalahnya udah bisa dishare lagi.. hihihi ini memang kebiasaan buruk cc, klo ada masalah selalu diendapin sendiri dulu, sampe hati tenang, pikiran ga kacau lagi, baru deyh bisa cerita.

Maaf, klo 2 postingan kemaren terkesan cengeng, cuma mo ngegambarin, kondisinya pas broken heart ya seperti itulah.. mencoba tuk jujur menggambarkan isi hati, tp sekali lagi, don't worried 'bout me, cc bukan type orang yang terlalu lama larut dalam sedih.. dan dipostingan ini akan ngejelasin semua perjalanan kisah kemaren itu.. btw buat teman² makasih ya perhatiannya, jadi tambah enak niyh hati :). juga buat Oping, Thx buat lagunya ya beib, waktu SMP, pernah dengar lagu ini, tp yang nyanyi lain deyh.. tp gpp, siapapun penyanyinya, yang jelas niyh lagu emang TOP habis.. ga kemakan sama jaman.... *emang jaman bisa makan ya??* hihihi

Ok, cc mule ya ceritanya....

Sebenarnya waktu hiatus kemaren itu, bukan murni pengen hiatus siyh *ketauan deyh* :P hanya saja masih menata hati yang kembali hancur berkeping², untung waktu itu ga butuh waktu lama tuk pulih, cc gitu lhoo.. ga pernah sedih lama. cuma waktu itu, after Hiatus, juga blom siap dibagi langsung, soalnya masih menjadi bahan yang sangat sensitive untuk diperbincangkan.

Ini adalah the full of story dari 2 postingan cc yang terakhir kemaren. Bagi yang bertanya² kemaren ada apa?? Ini jawabannya..

Hubungan tanpa status itu akhirnya berakhir dengan kesuraman,, hehehe tp memang harusnya begitu, cc bahagia karena cc bisa tegas ngambil sebuah pilihan, wlo pilihan itu make me hurt, tp cc milih sakit waktu itu, ketimbang ngelanjutin dan tetep ga ada kejelasan, dan pada akhirnya nanti juga tetep nda jelas.

Fyi, selama 3 tahunan ini cc memang blom pernah ngejalin komitmen lagi dengan orang lain, setelah hubungan terakhir di tahun 2005 kandas, ntah selalu klo bukan mereka yang ga pernah kasi kepastian, atau malah sebaliknya cc yang ga ngasih kepastian, sampe akhirnya, seperti kasus ini, selalu berakhir ketika kisah itu blom dimulai.

Namun, ketika yang terakhir ini datang, ntah kenapa semua jadi beda.. awalnya cc takut, takut klo lagi² cc yang ga siap nerima komitmen, jadi memang dijalani dengan hati², sampe² tidak pernah membicarakan hal ini sama siapapun, bahkan biasanya klo ada love story, selalu ngebagi sama Mpit, tp kali ini cc milih diam, hehehe sorry Mpit, takut seperti kemaren², sok labbu, n then akhirnya layuji sebelum berkembang (dan ternyata memang kaya gituji lagi). So for this case, memang sengaja cc tutup rapat². Soal siapa dy, mending ga usah dibahas dulu..biarkan dia pergi bersama angin.

Cc dan dirinya ternyata sama hati²nya untuk hubungan ini, karena qt sama² pengen ini yang terakhir, karena kami sama² sudah letih untuk mengembara. Tp kemudian, semua harus berakhir sampe disini. Jujur cc letih dengan ketidakpastian itu, padahal kami sudah sama² tahu, kalo kami saling sayang. Ntah, apa yang menyebabkan langkahnya stuck, sampe masih menolak untuk berkomitmen, selalu mengatakan klo sekarang lagi in proses, tp cc ga pernah ngeliat sedikit saja usahanya. Ya usaha untuk sedikit saja peduli sama cc. selalu mengatakan bahwa dy sayang sama cc, tp cc ga pernah dapatin bentuk rasa sayangnya.

Dari beberapa kali perbincangan kami, ketidaksiapan dy selalu jadi alasan, karena dy ngerasa blom bisa ngeluangin waktunya untuk cc, dy takut, ketika nantinya kami udah berkomitmen, dy ga bisa kasih yang terbaik, dan akhirnya malah membuat cc kecewa. Awalnya cc terima, karena cc pikir, ya sudahlah memang lebih bagus kami seperti ini dulu, sampe sama² yakin, akan jalan yang akan kami tempuh selanjutnya.

Semakin kesini, cc malah ga nyaman dengan kondisi ini, karena dy datang dan pergi sesukanya, datang ketika dy pengen dihibur, dan akan pergi lama, ketika hatinya sudah tenang. Dy selalu pengen cc ada untuk dy, tp ga pernah berusaha untuk ada ketika cc yang butuh, dan selalu membuat kondisi bahwa cc ga bisa nuntut banyak terhadapnya.

Hubungan yang tidak balance siyh klo cc pikir, akhirnya ketika dy menghubungi cc lagi –setelah sekian lama kembali menghilang-, cc akhirnya minta kejelasan hubungan, sungguh letih berada dalam kondisi seperti ini. Dan ternyata dy masih blom siap memberikan kepastian, ya sudahlah, cc milih mundur. Cc ga bisa pertahanin hubungan ga sehat seperti ini, hanya akan menyiksa, malah akan membuat hati dan pikiran jadi kacau.

Awalnya, cc berat ngejalanin ini, tp toh ini pilihan cc, jadi cc yang harus siap dengan segala konsekwensinya, toh jodoh itu ALLAH yang atur, jadinya cc ga begitu khawatir lagi dengan kandasnya hubungan ini. Itung² nambah pengalaman lagi.

Apakah cc nyesal dengan jalan ini?? Alhamdulillah, cc ga pernah nyesal sama semua episode hidup yang pernah cc lakonkan, gmnpun sakitnya akhir dari episode itu, setidaknya selama proses pelakonan episode tersebut, pernah terselip kebahagian yang besar, serta selalu ada proses belajar, selalu tersimpan makna yang dalam, selalu ada warna yang baru, yang nantinya membuat hidup cc penuh warna.

Didepan sana, episode baru menunggu untuk diperankan, bagaimana akhirnya nanti tergantung gmn cara cc memerankan lakon yang baru. Kegagalan ini memberi cc banyak hal, memompa semangat cc 2x lebih kuat dari biasanya, karena cc yakin, diujung pintu kegagalan, selalu ada pintu keberhasilan, asalkan terus berusaha dan ga cepat putus asa.

Percaya quote klasik yang memang rada klise, tp yakin if ur broken heart, kata² ini bisa jadi jimat ajaib, “Tuhan selalu mempertemukan kita pada orang yang tidak tepat dulu sebelum kita ketemu dengan orang yang tepat”. cc kembali bertemu lagi dengan orang yang ga tepat kali ini.

No matter what, karena hidup cc tambah variasi lagi. dan cc yakin banged, dimasa yang akan datang nanti, ketika orang yang tepat itu sudah ada disamping cc, cc akan terbahak² membaca kisah ini dan bersyukur, karena musibah ini, membuka jalan lebih lebar untuk cc tuk ketemu dengan the right man, AMin :)

Memang ga mesti jatuh dulu biar tau caranya bangkit, tapi dengan jatuh, qt jadi tau, jatuh itu menyakitkan. Dan rasa sakit ketika jatuh bisa qt jadikan pegangan, bahwa pada langkah kedepan qt harus lebih hati² supaya ga jatuh lagi.

So, buat siapapun yang sakit hati diluar sana, jangan larut terlalu lama dalam kesedihan, ga adil rasanya klo ga ngasih tempat untuk kebahagian mengisi hati kita. :)

46 comments:

  1. happy ending story...
    semua hubungan harus jelas statusnya, jika tidak maka akan burem alias agak gelap gitu :)

    ReplyDelete
  2. ga bs komen apa2 neh...
    baca2 aja gpp khan..??? hehehe

    ReplyDelete
  3. hidup harus dibikin enjoy... jangan sedih... jangan larut dalam duka... ntar bisul yang tumbuh bukan jerawat..he..he..he..

    ReplyDelete
  4. smangaaat!!! kt oping sih cc udah ambil keputusan yg bagus (kl oping di posisi yg sama oping bkal ambil kputusan yg sama).

    lesson no.1: wanita terlalu berharga untuk di sia-siakan seorang lelaki.

    ReplyDelete
  5. @Mas Hari, yup mas.. siapa yang sanggup berjalan dikegelapan, tnp secercah cahaya

    @Kepedihan, itu jg udah komen :P

    @Mas Natal, hehehe tull mas :)

    @Oping, hihihi yup say.. makasih ya???

    ReplyDelete
  6. Wow.... Kayak lagunya GIGI (Kepastian) wekeke...

    Sebuah keputusan yang mantap, tetep semangat.
    Terluka parah alias sakit hati itu hal yang sudah biasa, karena itu sudah bagian dari resiko membuka diri, tanpa kemauan dari pribadi orang untuk menerima resiko itu, kayaknya susah bagi pribadi orang tersebut untuk menemukan cinta.

    Nyambung apa ngga yah komenku??? Kabur saja sebelum dilempar sandal.... wussssss :)

    ReplyDelete
  7. wah salut sama ketabahan hati cc ^_^

    ReplyDelete
  8. yup bener unieq...jodoh ada di tangan tuhan...dan juga kl ememang sdh jodoh ga bakal kemana kok...tetap semangat :D :D

    ReplyDelete
  9. tak sedikit blogger berusaha menulis yang hebat-hebat, padahal, nampaknya, sepertinya, ia sendiri tak memaknai apa yang sedang ditulisnya. try to selfcenterness, atau pembodohan diri dan masa? i dunno dan siapa peduli?

    namun, terima kasih untuk tulisan ini, karna sekali lagi saya belajar dari blogger makna berbagi hidup. sesuatu yang betul-betul dimaknai walau dalam kegundahan, namun tetap rela mengimpartasikan demi tujuan yang mulia. itu sesuatu yang lebih mahal dari sekedar dollar adsense dan lainnya itu.

    setidaknya, pengalaman pahit itu ada sisi berharganya, dimana kejujuran hati cc dalam menulis memberikan sinar khusus untuk saya, dan mungkin yang lainnya!

    keep blooging for a better indonesian!

    gluk, puitis bangat yak gua.....

    ReplyDelete
  10. tidak puitis ji cess, itulah salah satu manfaat dari ngeblog, bisa numpahin uneg-uneg dikepala supaya plong. Jadi tetap semangat yah

    ReplyDelete
  11. jgn pernah nyerah yah ci..
    semua pasti ada jalan keluarnyah :)

    ReplyDelete
  12. Buset panjang amat... gw bacaa lagi...
    Pingsan..ah..

    Ya udah ah..
    Cc.. that is life..ok.. kanan kiri.. dan sebagainya. Yang penting segala keputusan sematkan dulu di kepala pikirkan matang2, baru putuskan. Setelah itu.. Terima hasilnya. Nggak perlu ada penyesalan. Kan udah dipikirkan matang2.
    Semangaat

    *ngomong apa saya barusan* :)

    ReplyDelete
  13. Kata orang tua2 dulu " Love will find U if U try " so..sabar ya..ntar juga ada yg kasih kepastian hukum ^_^

    ReplyDelete
  14. jangan takut gagal....tetangga be optimistic ^_^

    ReplyDelete
  15. Panjang amat tulisannya. Sakit mataku melihatnya (wakakak)
    Yang sabar ya, tetap semangat

    ReplyDelete
  16. jd inget sepenggal kalimat di film batman begins kemaren :D

    kurang lebih sama spt yg cc omongin di atas :)

    I know you're tough girl...so you don't need 'termehek-mehek' words :D
    cc the best deh pokoknya

    ReplyDelete
  17. hmm..gtu toh critanya cc..
    dana pakah diriku tau seseorang itu??Tanya" kenapa???
    SEMANGAT!!!tanpa sadar,postingan ini m'buka mataku..ehuehehhehe

    ReplyDelete
  18. Hmmm... Gitu ya???
    hohooho...
    tegar ya...

    ReplyDelete
  19. cc klo ada masalah jangan dipendam terus keluaran gt ! nanti tumbuh klo ngak di keluarain ! emang pohon hehehehhehheh

    ReplyDelete
  20. SEMANGAT YA C..
    jangan sedih lagi!!!...
    kangen nich ama cerita2 ceria cc....

    ReplyDelete
  21. aku punya temen yang namanya rofiQoh,, dia mirip banget ma cc (sifatnya, sma2 krudungan),,
    baru kenal cc ya aku,, tapi berasa deket karena mirip banget ma rofiqoh...
    uhm,,
    cari kesibukan c!
    BANYAK IKAN DIOBOK2 eh salah..
    BANYAK IKAN D LAUT!!!!!

    kalo udah kayak gini, janganlah terlalu menyerahkan hati kita ke cowok kalo belum ada komitmen (pengalaman nih. hueheheh)

    TETEP SMANGAT!!!!!
    Jangan nangsi lagi karena *dia*..
    (padahal ngga tau sapa.huehehehehe)

    ReplyDelete
  22. mbak kayaknya kita belum tukeran link deh...
    tak add dulu ya linknya mbak...
    hehehehehe......

    ReplyDelete
  23. Perjalan cinta memang penuh warna... mudah2an semuanya bisa menjadi pelajaran berharga.... yakinilah segala sesuatu indah pada waktunya... Semangat..semangat!!!

    ReplyDelete
  24. Iya..sama cc..
    Jovie juga selalu memendam dulu and cerita kalo udah reda..

    btw , quote ini :
    No matter what, karena hidup cc tambah variasi lagi. dan cc yakin banged, dimasa yang akan datang nanti, ketika orang yang tepat itu sudah ada disamping cc, cc akan terbahak² membaca kisah ini dan bersyukur, karena musibah ini, membuka jalan lebih lebar untuk cc tuk ketemu dengan the right man, AMin :)

    Juga bisa mngehibur Jovie..karena hati Jovie juga kadang2 gak lepas dari perasaan2 ..(sakit)..

    Ya udah deh cc..Met B'juang!!
    Tetep semangat..ada hikmah kok dibalik semua itu..

    ReplyDelete
  25. namanya jodoh ga bisa dipikirin sbnernya, ambil asiknya aja yg ga asik lupakan...hidup ngelaba kekekeke :P

    ReplyDelete
  26. wah2... gw suka kata2 itu tuh... setelah kata2 "if ur broken heart" he...he.... gud...gud...

    ReplyDelete
  27. Tenang c, percaya kan Allah akan kasi yang terbaik buat yang terbaik, makanya perbaiki diri ntuk dapatkan y terbaik...

    ReplyDelete
  28. @Simbah, makasih ya Simbah,,betul apa yang simbah bilang, semua udah resiko, so memang kudu dijalanin toh?? :)

    @Mas Tony, makasih mas...

    @Kang Boim, iya mas, jodoh itu bener² Rahasia, makasih ya mas :)

    @Richard, sama² bro,, cc berharap, semoga tulisan ini di masa² yang akan datang, menjadi sumber kekuatan buat cc jika jatuh lagi... bukankah gunanya blog tuk menorehkan semua kenangan qt?? ga peduli kenangan pahit atau manis :)

    @herlan, bahh cocok mi.. makasih nah :)

    @theloebizz, makasih ya say :)

    @Firdauz, maaf bro, panjang memang..yup makasih, semua memang mesti ada konsekwensinya :)

    @Herveen, yup betul banged, bro..makasih ya??

    @iksan, yup tetangga, makasih na.. :)

    @Shaleh, terlalu panjang ya?? maaf ya?? :) makasih :)

    ReplyDelete
  29. @Angel, blom nonton say filmnya hikssss :( btw thx ya??

    @Ye2n`, sah!!! heheheh bahh SEMANGAT ma say, pas hari jumat itu, waktu ta ketemu, ilang mi sedihku disitu :D.. no comment sama pertanyaanmu nah :P

    @The_Phenomenon, iyaH :)

    @Rogan, ga dipendam terus kok Gan, dikeluarin jika udah waktunya memang harus keluar :D thx btw :)

    @vRiTa, salam buat RofiQoh ya?? cc udah ga sedih kok.. udah ga nangis karena dy,, lagian udah hampir sebulanan berlalu, cuma baru cc post, coz baru siap ngepostnya :D makasih ya say?? :)

    @martrio, linkmu udah ada dari dulu, bisa dicek :)

    @Mba Hellen, makasih ya mba.. bener, semua akan indah pada waktunya.. berkat mba juga cc bisa tersenyum kok :D

    @Jovie, qt kayaknya hampir sama ya say?? hihihi yup say, quote itu juga cc harapin banged akan jadi penghibur saat cc sedih dimasa mendatang, itu makanya di post, biar besok2 pas jatuh lagi, tinggal baca aja :D makasih ya say??

    @Billah, heheh ngelaba emang ga ada duanya ya Bill :P

    @Masenchipz, hihihih kata itu sumber kekuatan terbesar lhoo bagi cc

    @adeq, iya Amin, makasih ya say?? :)

    ReplyDelete
  30. sabar neng sabar aja, skarang mungkin bukan yg terbaik wat cc tapi ke depannya.. pasti udah dsiapin yg terbaik spesial wat cc wis sama Allah, amin:)

    ReplyDelete
  31. Sabar ya neng mungkin ini salah satu jalanta untuk bisa dapat yang lebih baik di masa depan. Gimana nie ceritana pkejerjaanta katarima mi to?

    ReplyDelete
  32. jika engkau bersedih,datanglah padaku. bersandarlah dipundakku.

    jika engkau letih, berhentilah sebentar , atur pernafasanmu dan kembalikan pikiran kembali segar bugar seperti semula.

    cinta memiliki kekuatan non, dan mudah mudahan suatu hari dikau mengerti maksudku. sabar ya?

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah, klo masalahnya dah clear kembali.. jadi bisa senyum segar lagi niihh ;)

    smoga suatu hari akan dapat yg terbaik yaa sist ;) *Amin*

    ReplyDelete
  34. Wah, aku ga bisa comment apa apa nih.....
    Yang sabar aja deh....

    pc-rush.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. mencintai ataupun menyukai sesuatu haruslah sewajarnya agar ketika kehilangan kita dapat menghadapinya pun dengan wajar. salut

    ReplyDelete
  36. " Memang ga mesti jatuh dulu biar tau caranya bangkit, tapi dengan jatuh, qt jadi tau, jatuh itu menyakitkan. Dan rasa sakit ketika jatuh bisa qt jadikan pegangan, bahwa pada langkah kedepan qt harus lebih hati² supaya ga jatuh lagi "

    makasih mbak, Panda dpt refleksi baru nih :)

    ReplyDelete
  37. setuju banget tuh..
    hidup mah enjoy2 aja..
    toh ALLAH sudah membuat jalan yang terbaik untuk kita :)

    ReplyDelete
  38. makanya klo jalan liat2 jalan biar gak jatuh... he..he.. gak nyambung ya... wekekeke

    *kaburrrr*

    ReplyDelete
  39. @Wendy, makasih ya say..yang bikin cc tambah kuat karena ada wendy, dan sahabat blogger yang lain, yang always kasih semangat :)

    @Kapanpun's, makasih bro.. kerja?? masih huntingji ces, berdoa mi sj nah :)

    @Mba Dian, bersandar dipundakmu selalu memberikanku kekuatan baru, makasih mba, suatu hari jika cc udah ngerti, cc akan ingat sama Mba :)

    @diah, iyahhh always smile buat diah :) :) hihihi Amin, makasih ya sist ;)

    @Rush, makasih ya?

    @Agus, makasih ya mas :)

    @Panda, iya Panda, sama².. :) khan harus saling berbagi hehehehe

    @ujan, seep bro.. yup.. makasih ya??

    @masenchipz, hehehehehehe pengennya siyh liad kedepan, tp dirimu selalu menghalangi pandanganku,,so jatuh deyh :P

    ReplyDelete
  40. wah kesabaran yang amat dalam bgt tu..
    apapun yang terjadi yg gak berpihak ma kita pasti itu belum jodoh nya.
    so..sabar aja lah..
    tank's comment nya di pantun.

    ReplyDelete
  41. yup tul dibawah enjoy aja sis... begitulah kehidupan seperti roda pedati.. :D

    ReplyDelete
  42. @prayoga, makasih ya??? :)

    @Mr. Eagle, yup bro, makasih ya?? selalu dukung cc :)

    ReplyDelete
  43. wah... semoga lulus ya mbak... ketemu misuaku gak??? ngawasin di univ. widya wiwaha jg lho hehehe

    ReplyDelete
  44. Hubungan antara 2 manusia yang berbeda jenis kelamin memang kadang ribet (apalagi yg sama jenis kelaminnya). Dibilang pacar enggak tapi ngangenin.
    Tapi kalau kita tahu kayak apa orang yg tepat buat kita, cepat atau lambat pasti akan dateng deh si Princes Charming itu ...

    ReplyDelete
  45. Wah.. ko sikonNa sama ya ^_^ Hehehe sm Q ja jenk kn mumpung sm sikonNa, bcanda dink ntar da yg lempar Q batu lg ^_^ Keep smangat ya ^_^

    ReplyDelete
  46. @Mba Lyla, makasih mba, cc ujiannya dMks mba, bukan di Jogja :)

    @seezqo, makasih ya?? heheheh tul juga

    @Feta, hehehe bisa aja ah :) makasih y?

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^