Monday, July 14, 2008

Daftar Ulang di Depkeu

Alhamdulillah niyh teman², proses daftar ulang cc di departemen keuangan dah kelar tadi siang. Ya dapat hari pertama niyh.. untung dapatnya session kedua, jadi punya waktu buat nyiapin diri hihih agak parno dikit siyh, takut berkasnya ada yang salah..

Awalnya siyh sedih banged, pas tau cc kena waktu daftar ulangnya berbeda dengan teman² cc yang lain, ya gini deyh klo daftarnya ga barengan, malas aja rasanya berangkat sendiri ke lokasi, udah pasti banyak orang, n bakal jadi kambing conggek nunggu antrian.. uFF, alhamdulillah, Ayu, salah satu teman cc mo nemenin, dy kena daftar ulangnya besok, n berangkatnya sendiri juga, sementara dy jg kayak cc lha, masih ragu apa berkas yang kami buat itu udah benar apa blom, akhirnya Ayu minta diijinin buat nemenin cc daftar ulang tadi.

Jelas donk cc senang banged.. ada temannya gitu lho.. ya wlopun Ayu ga bisa ikut masuk, setidaknya ada teman jalan itu aja udah cukup. Pas lagi dirumah Ayu, dah siap² mo berangkat niyh, Kk Dewi, sepupu cc kasih info, katanya bukti kelulusan register online yang diumumin tanggal 11 kemaren itu juga kudu dibawa, yang salah satu prosedur masuk loket katanya. Tadi pagi aja, ada beberapa peserta yang mesti pulang karena lupa ga bawa, eman banged khan udah jauh² sampe lokasi, eh malah disuruh pulang. Untung cc blom berangkat, cc langsung minta tolong kk Ato ngeprint pengumuman cc, sekalian minta diantarin kerumah Ayu, panas bo klo mesti bolak balik, wlo ga jauh² banged siyh.

Sampe di gedung keuangan, udah rame aja, ya iyalah, untuk session pertama aja, katanya udah rame dari jam 7.. ck ck ck niat banged ya?? Hehe, dan ternyata datang cepat memang banyak untungnya lha, ga mesti ngantri lama².

Pas nyampe cc nyamperin meja panitia yang standby diluar gedung tuk ngasih bukti pengumuman kelulusan register online, di tandai ma panitia, lalu disuruh nunggu di tempat yang udah disediin. Disini masih ditemenin ma Ayu. Ga lama, ada panitia yang keluar, umumin minta 5 orang masuk untuk loket tertentu. Beruntung loket cc disebutin, cc cepat banged sampe dipintu.. hehehe takut keduluan orang, secara yang ngantri masih banyak. Ya dengan berat hati cc ninggalin Ayu nunggu sendirian diluar.

Didalam ternyata masih banyak yang ngantri, kirain cc masuk ke gedung tinggal masuk ke loket, ternyata masih harus ngantri lagi. kali ini ngantri sesuai dengan nomor loketnya. Agak banyak juga bo yang udah ngantri didalam, n nunggu sampe giliran cc di panggil lumayan lama,sekitaran 1 jam deyh.

Cepat tidaknya qt di panggil tergantung gesitnya panitia loket yang bertugas, dan loket cc niyh termasuk yang lama banged.. loket lain udah disebutin 2 kali, eh loket cc masih gitu² aja, antriannya ga bergerak. Ga lama tiba juga giliran cc, setelah nunggu yang cukup lama, untung ngantrinya duduk, ga berdiri, bisa cape banged tuyh klo berdiri.

Cc langsung menuju loket cc, disana ada 2 petugas, yang pertama memeriksa keaslian dan kelengkapan berkas, setelah diperiksa, lanjut ke petugas selanjutnya, disini nama cc, no ktp, jurusan, diperiksa lebih teliti lagi, takutnya ada kesalahan dalam pencetakan kartu ujian, khan bisa berabe. Setelah dirasa ga ada yang cacat, kartu ujian siap dicetak. Setelah itu petugas meminta cc menempelkan foto ke kartu ujian tersebut n tanda tangan, baru setelah itu cc ngantri lagi (klo ini mah paling ngantri 1-2 orang aja kok), tuk stemple foto, nyerahin semua berkas, n sekalian ngambil lokasi ujian. Setelah proses ini baru deyh cc bisa ninggalin ruangan. Dan alhamdulillah, berkas cc ga ada yang cacat :).

Udah malas lama² tinggal digedung itu, cc langsung nyari Ayu n ngajakin pulang. Alhamdulillah semua proses dah selesai, tinggal tunggu ujian niyh tanggal 30 july nanti. Minta doanya ya teman².

20 comments:

  1. makasih commentnya ya.. btw selamat ya.. and moga tanggal 30 july nanti semua baik2 aja.. and sukses selalu ya...

    ReplyDelete
  2. azwar doain cc cepat lulus... bagi2 kalo dah kerja.. jangan lupa traktirannya.. awasko klo tidak dishared... ku bombe ko.. hiks..hiks

    ReplyDelete
  3. semoga lulus keterima trus makan2 deh tuh :D

    ReplyDelete
  4. aku do'a kan semoga sukses ya... ntar kalo udah dapet kerja, makan2 yaaa? hehehe

    ReplyDelete
  5. Ya Tuhan, Semoga segalanya lancar sampai tanggal 30 dan CC bisa diberikan kekuatan untuk meraih impiannya. Amin...

    Sukses ya buuuu.......
    Semangat..semangat!!

    ReplyDelete
  6. moga berhasil ya non. jgn lelah or putus asa..untuk mencapai sesustu memang harus dilalui dgn perjuangan.

    ReplyDelete
  7. semangat.. semangat.. semangat.. kalu wen masih besok jumat hehehe bolos gawe tar;p sukses yah say, bareng berjuang:D

    ReplyDelete
  8. bersusah susah dahulu, bersenang-senang kemudian Amin...:)

    ReplyDelete
  9. sama say, daku juga ikut daftar ulang, ntr tanggal 30 ujiannya kan, btw mank brapa ya yang bakal keterima, kalo diliat dari jumlah yang ngelamar sih deg degan juga, buanyak bow

    ReplyDelete
  10. daftar lg say di perekrutan pt.pln
    ditempatkan di kalimantan lho

    liat ya di www.pln.co.id

    gud luck

    ReplyDelete
  11. didoakan mudah2an jebol depkeunya... hehehe. makan2 ya lg pin hanamasa... hihihi. garuda udah di cek lum? pengumuman lolos administrasinya udah ada tuh. jgn lupa cek deplu juga ya

    ReplyDelete
  12. siip... semoga bisa masuk Depkeu ya... ada gw dsini menunggu temen2 blogger semua yg mo masuk... smangatttt

    ReplyDelete
  13. semoga ketrima di depkeu.. dan mengabdikan diri untuk negeri ini....

    ReplyDelete
  14. selamet berjuang buat unieq..smoga berhasil...jgn lupa makan2nya ya kl keterima :D :D

    ReplyDelete
  15. @shaleh, makasih ya?? Amin

    @Pusat Pembelajaran, sama².Amin..makasih banyak ya bro.. :)

    @halfian, hahaha tau aja :P

    @xero, makasih. Amin..

    @Azwar, Amin..makasih cess..bah insya Allah, klo lulus kerumah mi :P

    @deenda, makasih ya say..hahahaha pasti. ke makassar aja deen :P

    @milla, thx banged ya say.. makan²?? pasti.. yang jelas lulus dulu.. :P

    @Hellen, Amin.. makasih banyak doanya mba :)

    @Mba Dian, Amin.. yup tetep semangat.. :)

    @Wen, wah jadi daftar jg wen, kirain KTPnya mati?? seep.. bareng berjuangnya :)

    @Mas Hari, Amin..

    @Woel, ya dicoba aja say..deg² jg siyh..tp rejeki khan ga ada yang tau :)

    @Angel, udah say..tinggal tunggu pengumuman masukin berkas tanggal 29 nanti. makasih ya??

    @Oping, Amin ping..Garuda cc ga bisa daftar kemaren ping, tetep ga mau masuk.. iks. klo deplu, jurusan cc ga ada :(

    @masenchipz, makasih lho.. tungguin cc ya?? hehehe

    @mas Anang, amin mas, makasih ya?

    @Kang Boim, Amin mas.. makasih ya?? iyah nanti makan²nya di waroeng kopi kang boim ya?? :)

    ReplyDelete
  16. kalo mau daftar sesuatu yg ada depkeu2 nya pasti deh, siap buat ngantri panjang...

    dulu waktu aku ikut tes STAN....guillllaaa..
    ngantri dari jam 8 pagi, dapet kartu ujian baru jam 3 sore....huks...

    depkeu memang Basah...hehhehe...

    semangat buat ujian nya ya c....
    gd luck 4 everything u do.....

    ReplyDelete
  17. @rheeya, namanya jg lahan basah say, pendaftarnya banyak banged tuyh hehehhe makasih nah say... moga doamu berkah terindah for me :)

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^