Wednesday, July 23, 2008

Iseng : Hasil Test Psikologi Situasi

Kemaren, waktu OL, cc mampir ke blognya Rogan, biasalah kunjungan Ibu Negara :P. Postingan Rogan (210708) ngasih test Psikologi Situasi.. wah kegemaran cc niyh.. dulu suka maen ginian ma teman², klo dapat permainan Psikologi Situasi yang baru qt coba lagi, bisa ngebantu qt mendalami karakter, ato buat seru²an sama teman².. akhirnya iseng cc nyoba yang diblog Rogan, dan setelah selesai, cc cek kuncinya, baca, dan melihat kedalam diri, sambil bertanya bener ga ya?? Apa iya kaya gini?? Nyambung²in sama kejadian² yang udah berlalu, sampe ketawa sendiri.

Akhirnya mikir tuk ngepost aja, jadi bahan postingan seru juga, kali beberapa tahun kedepan, cc iseng baca² postingan lama, n ngebaca post ini jadi ketawa sendiri, n pasti nanti bakal mikir, wealah, dulu cc kaya gini toh modelnya :P. Bahan nostalgia tuk masa depan niyh :).

Psikologi Situasi ini setipe ma tes Psikologi lainnya, yang sedikit banyak bisa ngungkap kepribadian qt, hasil dari tes ini bisa mengambarkan BEBERAPA BAGIAN dari kepribadian qt, kenapa hanya beberapa bagian?? Karena kepribadian itu beragam, wlopun ada orang punya tipe kepribadian yang sama, tp tetep akan dibedakan lagi sama faktor² lain, baik itu faktor bawaan dari diri sendiri, ato faktor lingkungan.

Test psikologi itu hasilnya ga stuck disitu, karena kepribadian qt khan juga berkembang mengikuti pola pikir, life style, lingkungan, dll yang terjadi dari dalam diri atau disekitar qt. Dan karena tes kepribadian adalah tes yang ngegambarin diri kamu, so kondisi diri pas lagi tes juga sangat mempengaruhi. Benar tidaknya hasilnya nanti, balik ke diri qt lagi kok, mo percaya apa ga, toh yang paling tau tentang diri qt khan cuma qt toh???

Yang mo nyoba, ato iseng pengen liad aja soal test Psikologi Situasi seperti apa, bisa langsung menuju kerumahnya Rogan (diklik donK) *Sekalian bantu Promo blog niyh Gan :P* soalnya cc ga bakal nampilin lagi pertanyaannya n jawaban apa yang cc pilih, cc Cuma ngungkap hasil dari tesnya :). Secara panjang boo..

Ok, skg qt bahas hasil dari jawaban cc ya…

Menurut Hasil Test Psikologi Situasi, tanggal 21 Juli 2008 sekitar pkl 22.00 WITA adalah, :

  1. Cc itu orangnya tertutup. O ya?? Hmm untuk beberapa masalah tertentu memang agak tertutup, ya mgk lebih tepatnya milah² lha, ga semua khan masalah qt harus dibagi ke orang, even itu teman dekat sendiri, so memang ada beberapa masalah yang cc simpan untuk diri sendiri.
  2. Teman manapun yang datang, akan cc terima dan mempercayai mereka sepenuhnya. Cc memang bukan type orang yang pemilih dalam berteman, so siapapun yang datang ke cc akan cc terima dengan senang hati tanpa mengkotak²an golongannya. Ruginya, kadang qt gampang dimanfaatin orang, malah klo sial bisa² ditipu.. seperti cc yang kasus ODYTBN waktu itu, curiga awalnya ada, secara udah tau trademarknya, tp kemudian mikirnya dy ga bakal mgk nipu cc.. dan ternyata cc salah hehehe Tp bukan berarti gara² kasus itu cc berubah jadi pemilih lho.. tetep aja nerima orang dengan senang hati, tp skg lebih hati² aj :).
  3. Apa yang cc pengenin dalam hidup ini CUMA setengah yang udah tercapai. Klo cc siyh tepatnya bukan Cuma setengah, tapi BARU setengah yang tercapai. Ya Alhamdulillah. Setengahnya lagi in proses.
  4. Cc lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh. Sometimes memang siyh ngerasa rapuh, tp klo dirunut lagi perjalanan hidup cc, cc ngerasa strong² aja dalam ngejalanin hidup. Wlo ga bisa dipungkiri, ada beberapa hal dalam hidup cc dmn cc ngerasa sangat rapuh.
  5. Gairah sex cc tinggi. Klo yang ini no comment ya?? Hehehehe
  6. Cc punya sedikit teman baik dalam hidup. cc itu termasuk orang yang agak susah ngungkapin rasa sayang, rasa care, susah nunjukkin empati. Tp bukan malah ga empati, n ga care lho.. hanya ga bisa nunjukkin. So ada beberapa teman yang nganggap cc hanya menganggapnya angin lalu, ga peduli, serta ngerasa ga nyaman dengan sikap cc. cc udah nyoba beberapa kali tuk nunjukkin rasa care, tp susah banged, malahan cc ngerasa jadi alien, jadi aneh. Makanya hanya ada beberapa orang aj yang jadi teman dekat cc.
  7. Hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu. Klo yang dimaksud disini urusan percintaan, hmm memang terakhir tidak berakhir dengan baik, karena jeleknya kualitas komunikasi kami pada waktu itu, putuspun hanya di telpon, n sampe skg ga pernah ketemu lagi. Mgk bukan tidak diingat dalam memori, tp lebih berusaha mencoba ngelupain, coz kapan ngingat, kok jadinya malah geram ya.. ah masa lalu..
  8. Ketika pasangan cc berada didekat cc, cc akan berada di dekat dia terus.
  9. Bahkan ketika pasangan cc tidak ada,cc masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain. 8-9 -> Udah lupa (ato sengaja lupa) Setia ga ya?? ga bisa menilai :P, nanti deyh klo pacaran lagi, cc cek, apa cc type setia apa ga?? :P
  10. Ego cc rata-rata. dari beberapa test kepribadian yang pernah cc coba, untuk Ego, semua nunjukkin hasil yang sama.
  11. Kepribadian rendah hati.. ntah ya?? Yang jelas cc siyh ga sombong, tp juga ga rendah hati banged.. cc ga punya hati selembut kapas, tp juga bukannya punya hati sekeras karang.
  12. Cc tidak punya ikatan dengan teman-teman cc. Ntah ini ikatan yang mana siyh, Cuma cc memang orang yang sangat hati² tuk tau kehidupan pribadi teman cc. ya karena itu tadi, ada kesulitan untuk mengungkapkannya.
  13. Cc benar-benar suka/mencintai pasangan cc.
  14. Pasangan cc type rumahan dan orang yang sederhana. 13-14 -> Ntah soalnya ga punya pasangan hehe
  15. Cc akan mencari teman-teman cc kapanpun cc ketemu masalah. Ga juga siyh,, cc malah terbiasa ngadapin masalah sendiri, berperang sendiri ngelawan sesak yang menyiksa. Y klo sahabat siyh lebih ke minta suntikan semangat.

SeLesai deyh bahasan hasil tes Psikologi Situasi yang cc coba di blog Rogan, dan hasilnya… kurang lebih gambaran tersebut memang mewakili karakter cc siyh.

so how about u??

32 comments:

  1. Bahkan ketika pasangan cc tidak ada,cc masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain. klo yg ini billah tau apa jwbnya... ;)

    ReplyDelete
  2. hallo cc lanjutkan perjuanganmu tapi di item 5 kok ngak comment seh hehehehehh

    ReplyDelete
  3. nah,berarti tes psikologi ini ga mesti benar kan..ha..ha..

    ReplyDelete
  4. huh...huh... pucing klo ngomong soal test psikologi...

    ReplyDelete
  5. @Billah, emang apa Bill?? hehehe

    @Rogan, heheh makasih ya...cuma iseng aj jadi bahan posting.. no 5?? ga tau mau koment apanya :P

    @Miken, hahahaha subjektif bro

    @masenchipz, test psiko ga selalu seram kok, apalagi personality test, malah menyenangkan :)

    ReplyDelete
  6. cece rapuh kayak lyric padi saja. Cc belom punya pacar??? tanda tanya tiga..

    apa iyya suka mencintai?

    maslahnya di bagi donk biar ringan jangan dipikul sendiri.

    ReplyDelete
  7. wah ternyata hasil tes psikologinnya yang ada di blognya rogan bisa sebanyak ini ya....:D

    ReplyDelete
  8. wah seperti diinerpiu sama wartawan aja nih :)

    ReplyDelete
  9. Sedikit banyak simbah jadi tahu CC itu seperti apa. Halah gubrak!!! sok tahu mode : ON :)

    ReplyDelete
  10. CC ternyata belum punya pacar oi, ini sekalian promo ya...?hehehe just kidding
    buruan kabur ah daripada pemilik blognya marah

    ReplyDelete
  11. Postingan ini turut membantu kita semua mengenal CC yang sebenarnya (kayaknya ga semua deh... )
    Jadi tertarik juga buat ikutan test....

    Good luck CC

    ReplyDelete
  12. psikologi emang canggih, dan sangat membantu dalam tautan antar umat manusia...

    ReplyDelete
  13. hola kak.. wah aku juga nyobak..
    yaaaa, sudah kuduga,, aku emang dilahirkan dengan terbuka... (wah ndak pake baju donk... hehehe)
    slam kenal ya kak^^

    ReplyDelete
  14. "Klo cc siyh tepatnya bukan Cuma setengah, tapi BARU setengah yang tercapai"

    kalimat yg bagus sist CC, untuk memotivasi diri! :)

    ReplyDelete
  15. hahaa.. emang benran ya testNa? apa cuman sugesti aja nieh.. untuk item nomer 1. sayah ndak setuju, kataNa tertutup koq tetap nulis di postingan ini hasi testNa..

    ReplyDelete
  16. @kapanpun's, kok sampe 3 tandatanyanya?? harus dibuktikan dengan surat legalisir jomblo kah hehehe

    @Kang Boim, hahahahaha khan pertanyaannya ada 15 item Kang, pembahasannya jg banyak :P

    @Mas Tony, hahaha iya mas, waktu posting sok menempatkan diri jadi seleb soalnya :P

    @masciput, makanya coba mas :)

    @Simbah, heuehuehue deuh yang udah tau cc kaya apa.. emang kaya apa simbah?? :P

    @Oeoes, hihihii aduh ketauan deyh klo promo :P

    @Mba Hellen, heuehueheu memang tesnya ga ngungkap semua kok mba :) hayoo dicoba juga :P

    @Mba Dian, hasilnya gmn mba?? *jadi-pengen-tau*

    @Mas Hari, yup cerdas banged! :)

    @vRitTa, hahahaha ditutup dikit dek, biar ga keliatan semua hahaha salam kenal balik, sist.

    @Panda, hehehe yup! hidup itu memang harus dilalui dengan optimisme, bukan pesimisme :)

    @badoer, test psikologi itu, apalagi bagian personality, hasilnya ga mutlak 100%, karena kadar subjektivitasnya besar.. untuk item no 1, cc rasa cc udah ngejelasin, untuk beberapa masalah tertentu cc memang nyimpan masalah sendiri(jadi emang ga semua masalah disimpan lho) dan bagi cc, hasil ini bukan masalah yang harus ditutupi :)

    ReplyDelete
  17. wah...., gimana ya? aku gak bisa komen dah, antara percaya dan ndak. antara kebenaran dan sugesti...... urang te nyaho'

    ReplyDelete
  18. No. 5...kok ngga di komentar sih mba...kan mau tau komentarnya.

    Salut banyk positifnya

    ReplyDelete
  19. No. 5...
    hahaha..Mungkin sama kali yah..hehe
    *No Comment juga akh*

    No.6...
    Kalo ini CucooK banget ama Jovie, Jovie juga punya sedikit teman, tapi karena Jovie orangnya (kalo gak bener2 kenal) cuek dan jarang keluar kamar, tapi kalo udah kenal..dijamin deh Jovie care banget..
    and..walaupun temen Jovie dikit, tapi mereka baik and care semua ama Jovie tuh...
    Lebih baik dikit tapi punya arti daripada banyak tapi gak karu2an kan cc??

    and then..Via ng'BLog jadi punya temen banyak deh

    ReplyDelete
  20. oic... ternyata....hmm..... hihihi...

    menuju TKP ah.... kalo "bagus" ikut majang juga... "p

    ReplyDelete
  21. eh iya,,,adek suka kalimat cc yang bilang "Klo cc siyh tepatnya bukan Cuma setengah, tapi BARU setengah yang tercapai"
    bener banget c, semangattt!!hidup cc,,
    loh,,ehehee
    jadi pengen liat langsung, menuju lokasiiiii,,ehehehe

    ReplyDelete
  22. wah, dari hasil test, kayanya ideal neh ;)
    kenalan donk....

    ReplyDelete
  23. wah menarik juga nih artikelnya, kira2 ada gak ya test macam gini yang khusus untuk para pemimpin negri kita supaya mereka juga bisa tahu kepribadiannya, tapi hasilnya mungkin seragam ya, semua pada gemar ngumpulin dan menimbun duti buat diri sendiri tanpa peduli sumber duitnya dari mana he he he alias ...ko.....si :-)

    ReplyDelete
  24. wahahaa... sepertinya menarik.. gairah sex tinggi? huahahahahahhh.. *ampun kaka ampuun.
    MENUJU TKP!!!

    ReplyDelete
  25. @alief, setidaknya makasih udah baca :)

    @edisamsuri, hehehe tetep no comment :P makasih ya??

    @Jovie, hahah sama juga toh?? yup say,, cc juga gitu, banyak kirain sombong, ppadahal emang susah memulai :(

    @andekhi, seep..ditunggu postingan ininya..penasaran jg pengen tau andekhi :P

    @Adek, yup dek!!! sama, cc juga suka yang itu...heheh makasih lho dek..ayoo semua silahkan coba..

    @st_hart, hahaha dasar.. salam kenal balik ya??

    @balidreamhome, makasih..hahaha kayaknya siyh ada kok..

    @Gabriella Alodia, hahahahahaha dasar..hayoo jawabannya km apa??

    ReplyDelete
  26. psikologi berorientasi pada solusi. ketika sesuatu yang dikategorikan psikologi, namun hanya sekedar membangun kotak-kotak yang akhirnya memberikan "stigma" pada yang bersangkutan, disanalah saya sering bertanya antara psikologi atau paranormal?

    karna psikolog menyembuhkan schizoprenia, bukan menciptakannya.

    wakakakakak ... gaya gua udah kayak dokter boyke ya, psikolog ternama itu loh. uppsss ... bener nggak sih? duh, pasti karna point nomor 5 di tulisan itu nih. ammmpunnn cc.... he he he j/k

    ReplyDelete
  27. @richard, wah richard, selama ini sembunyi dmn?? ada orang cerdas kaya gini kok cc baru nemu skg yah?? hehehehe

    seperti yang cc jelaskan sebelum masuk ditesnya sendiri, tes psikologi itu subjektif, dan penetapan normanya juga sangat subjetif.. so apapun gambaran dari hasil test tersebut, ga mesti harus benar, gmnpun balik lagi sama yang ngikut testnya. apa benar dy seperti itu???

    point2 yang dipakai dalam pembuatan sebuah tes personality merupakan bagian2 dari teori kepribadian, dmn teori ini tentunya juga ikut berkembang mengikuti pola yang ada.

    kok kaya kuliah ya??? hehehehe

    ReplyDelete
  28. Wah, rogan yang anak teknik aja ngasih psikotest rame kayak pasar wage gitu..
    Gimana kalo Jonny yang anak psikologi ini bikin postingan serupa ya? Pasti cc jadi pengguna nomor satu. Berhubung resmi dari Faculty of Psychology Airlangga University, pasang tarip aaahhh.. *ngibriiiitt*

    *pak Dekan..ammmpuuuunnn*

    ReplyDelete
  29. @jonny, wohh anak psiko juga toh??? hehehehe

    ReplyDelete
  30. Jual Soal-soal tes : NUMERICAL REASONING, VERBAL REASONING, ABSTRACT REASONING, PERSONALITY TESTS, SPATIAL ABILITY, TES PENALARAN ANGKA, PENALARAN VERBAL, PENALARAN ABSTRAK, PENALARAN RUANG - CALL / SMS : 0812 97 98 94 6 - Only Rp. 75.000 - mramru@gmail.com - http://jual-soal-psikometri.cjb.net - http://jual-soal-psikometri.blogspot.com

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^