Friday, July 18, 2008

Ai Masuk Sekolah

Sudah hampir seminggu ini cc punya kegiatan baru pagi hari. Nganterin Ai, adek sepupu cc kesekolah. Tahun ini memang tante cc mutusin tuk masukin Ai ke PlayGroup di dekat rumah, toh juga usianya udah 3 tahun. Berhubung diantara semua orang dirumah, hanya cc aja yang sama sekali ga punya kegiatan –kasihan ya??- akhirnya tugas nganter-jemput Ai menjadi tanggung jawab cc.

Sampe sejauh ini siyh untuk urusan sekolah Ai aman² aja, semangatnya tinggi, secara pengalaman baru, dy juga masih proses adaptasi dilingkungan barunya, dan yang bikin cc bangga, dy berani lho cc tinggal. Padahal waktu hari pertama, gurunya masih bolehin pengantar nungguin sampe pulang, tp cc ga mau biasain kaya gitu, ntar malah cc yang repot, jadi pas hari pertama cc udah ngasih pengertian ke dy, klo now, time to school, itu berarti ga boleh ditemenin. Awalnya siyh dy masih nanya,

Ai : jadi sapa nanti yang antar (maksudnya jemput) Ai sebentar??

Hahaha takut jg dy ga ada yang jemput klo dah pulang. Lagian Ai merasa Aman kok disekolah, khan ada Waliyyu, adek sepupu cc yang lain lagi, tahun ini Waliyyu udah naek ke TK B, dan masih 1 yayasan ma PlayGroupnya Ai, so tiap pulang, cc ngejemput 2 krucil sekaligus. udah kaya emak² niyh.. :)

Skg tiap pagi Ai masih dengan semangat berangkat ke sekolah, jadi klo pagi tuyh dy udah masuk kamar cc, ngeliatin cc udah bangun apa blom, dah siap nganterin dy blom, dan untung Ai dari kecil emang dibiasain mandiri, jadi pagi² klo dy ke kamar cc, dy udah siap dengan pakaian sekolahnya, wlo kadang kaos kakinya masih kebalik², hihihihi dy ke kamar cuma bawain cc karet n sisir, minta di ikatin rambutnya yang Kribo itu hehehehe malu katanya klo kesekolah trus rambutnya ga di ikat. Hahaha ada² aja.

Tapi kehebohan pergi sekolah ga sama dengan kehebohan pulang sekolah. Awal² nyampe dirumah dy masih nurut diminta ganti pakaiannya, trus ditanyain tentang sekolahnya masih menjawab, tp kapan udah ketemu ma maenannya malah main jadi berlebihan, mainan di hambur, dirusak semau dy aja, klo dah ga suka ya dibuang, klo ditanyain kenapa maenannya dibuang, dengan santé dy bilang, “Ai nda suka”. Weleh gaswat niyh klo gini. Kesannya dy skg seenaknya dewe, mau ngapain juga terserah dy deyh, mau maenan di hambur, mau ngerusak sana-sini, trus klo ditegur cuek.

Weleh klo kaya gini cc yang repot,mgk mmg dy masih dalam proses adaptasi dengan structural sekolah, yang ga bisa maen seenaknya, harus ini dulu dan segala macam, jadinya dipendam ma dy, begitu nyampe dirumah, disemburin deyh.. mgk karena memang selama ini dy yang punya prioritas penuh dy mau main apa, trus habis itu main apa lagi, pindah² mainan terserah dy, tp skg disekolah ga bisa semaunya dy lha.. dan gurunya yang punya priortitas penuh, jadi dy tinggal nunggu gurunya ngasih maenan apa hari itu. Karena itu sesampenya dirumah seakan² mau membebaskan diri dari semua aturan itu, mgk lho.. cc ga ngerti jg siyh, karena pengalaman adek² cc yang lain blom ada yang seperti ini.

Pernah lho dy ngambek berat, cara ngambeknya aneh lagi, salah cc siyh, hari itu cc agak telat jemputnya.. biasanya cc udah ada disekolah sebelum dy keluar dari kelas, tp hari itu cc agak repot, so cc agak telat jemputnya, dy udah maen diluar kelas ditemenin ma Gurunya, ketika cc datang. dy diam aja siyh.. pas cc minta maaf jg di iyain aja, perjalanan pulang juga biasa aja, anteng, tp jangan tanya begitu nyampe dirumah,,, ampyun deyh.. di minta ganti pakaian ga mau, apa yang cc kerjain diganggu terus sama dy. Akhirnya pas di bujuk² kembali anteng jg niyh anak..

Hmm ada yang punya pengalaman ga ya?? Share donk ma cc..

21 comments:

  1. jadi yang pertama nie nakke di sini komentar

    wah bapaknya siapa tuch CC?

    ReplyDelete
  2. selamat ya sekarang dah punya kerjaan baru jadi baby sister hahahaha

    ReplyDelete
  3. buat adek sepupunya unieq yang bernama ai....met sekolah ya, yang rajin belajarnya biar jadi anak pintar...:D :D

    ReplyDelete
  4. btw nanya biaya masuk playgup brapa sih skarang,, jangan2 lebih mahal dari mahasiswa.. klo saya sih persemester 550ribu. yang ngga nyampe 100ribu perbulan..

    ReplyDelete
  5. kirain dikau yg ngulang tk lagi non,he..he..

    ReplyDelete
  6. waduuuuuh sy waktu kecil malahan nangiiisss mulu klo ditinggal pergi nyokap di sekolahan hehehehe

    ReplyDelete
  7. @kapanpun's, nda ada bapaknya :P hehehe bahh lumayan itung² belajar jadi ibu :)

    @Kang Boim, Ai said, makasih om Boim :p

    @Badoer, kayaknya lebih mahal dari uang kuliah deyh..mahal jg pendidikan skg ya?

    @Mba Dian, pengennya siyh ngulang mba, tp ditolak ma gurunya :P

    @theloebizz, skg masih nangis ga say?? :P

    ReplyDelete
  8. Wah..datang telat, repot yah Nieq?? repot ngapain yah?? kalo gak salah tebak sih...repot Ng'Blog...hihi..

    soalnya Jovie janjian ama temen dari kemaren sampe tadi pagi molor mulu, Jovie bilang sibuk...and nyari alasan padahal sibuknya cuma ng'blog...

    tapi walaupun telat akhirnya Jovie datang juga, temen gak ngambek...karena Jovie punya alasan "bohong" yang tepat..hua hua

    ReplyDelete
  9. @Jovie.. hahah untung Ai masih kecil, so dibujuk² bentar reda kembali..klo ga wahh repot deyh..
    ng'blog memang mampu membuat qt melakukan apa aja hahahahaha

    @makasih mas :)

    ReplyDelete
  10. wah, ini aq gak ketipu judulnya koq.
    hehehe....

    ReplyDelete
  11. ngak kecil ngak besar kalau telat dijemput sepertinya menimbulkan kekecewaan, tapi banyakin sabar aja deh and keep smiling... :)

    ReplyDelete
  12. @Bintang Motor Sport, makasih ya?

    @aprie, hehehe

    @Mas Hari, paling ngeBETEin emang mas klo telat dijemput, ya besar aja bisa ngomel :)

    ReplyDelete
  13. ya ampun ada dua bocah sekaligus toh... hehehe oping sih paling keponakan. nemenin maen PS paling. trus mrk kadang suka gatel bgt pin maenin laptop. trus suka marah2 klo oping larang. giliran dibeliin laptop boongan pd gamau.. sial. hehe

    ReplyDelete
  14. Ai yang rajin sekolahnya ya..nanti om kasih coklat :)

    ReplyDelete
  15. jd inget masa2 TK dulu..sering nangis kalo ga dijemput..akhirnya ga tamat TK degh..he..he..

    ReplyDelete
  16. apa? cc masuk playgroup? masih kurang po piye hehehe;p yang rajin yah cekolahnya ai jangan suka berantem ma tante cc tu;p

    ReplyDelete
  17. @Oping, hehehe anak² skg pintar² Ping, dah tau mana yang asli n palsu :P

    @Mas Eiven, unieq dikasih juga ga mas?? :)

    @Mike, wah Mike waktu kecil cengeng jg ya?? hehehe

    @Wen, hiks, kok tante siyh??? cc khan kknya Ai wen :(

    ReplyDelete
  18. Wah sam unique saya juga punya keponakan yang baru masuk TK..tapi saya nggak ke jadwal nganterin....kirain anak nya eh bukan toh...jadi mau..(wuss mau aapa ed?

    ReplyDelete
  19. @edi, hehehehe mau apa mas?? mau traktir ya??? wahh cc senang banged.. hayuuu mas :P

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^