Tuesday, December 30, 2008

Renungan Seorang Pengamat

Akhirnya nongol niyh cc.. maaf ya selama ini sedikit ngilang, bertapa bentar, tp ya tetap, masih gini² aj..ga ada yang berubah.. hehehehe masih jadi Pengamat, Pengangguran Makan Tidur.. hahahahah suram!

Akhir tahun mau sedikit merenung niyh.. apalagi, hari ini tepat 2 tahun cc menyandang gelar dibelakang nama, tp masih aja blom ada perubahan yang berarti. Tragis! Selama 2 tahun ini, wlopun ga juga dibilang nganggur² banged, tp sampai sekarang cc blom pernah dapat kerjaan yang sreg, yang sanggup menghidupi segala macam life style cc yang melebihi batas normal.

Selama ini seringannya dapat kerjaannya hitungan bulan, kadang malah hitungan hari, wlo sallarynya lumayan bisa menghidupi life style selama sebulan-dua bulan kedepan, tp tetap aj habis itu tekor. Apalagi klo lama ga dapat job.. wahh tabungan sampai diambang batas limit.. ga nikah² niyh klo tabungan terkuras mulu hahahahaha.

Kadangkala cc terima semua dengan lapang dada, ya maksudnya dengan keadaan kayak gini, ga sampai bikin desperado banged, cc pikir semua ada jalannya, dan akan indah pada waktunya.. tp cc khan manusia biasa.. kadang miris juga rasanya ngeliad tatapan orang ke cc yang sangat melecehkan karena kerjaan cc sebagai Pengamat, seperti :
please deyh, taunya tidur mulu, kerja donk!
ato
Idih ga malu ya? udah lulus, masih ditanggung ortu?
ato
kerja donk!! Ga malu ma umur!. dll.
ada beberapa yang kasihan, dan sedikit banged yang mengerti kondisi cc.

Padahal tanpa mereka tau (cc juga khan ga mesti gembor²kan cc masukin lamaran kemana aj? idih, ga penting banged, kaleee) cc udah berusaha, apply kemana².. kadang dipanggil dan gagal waktu test, biasa khan, ya?? seringannya siyh ga dipanggil², sampe cc pikir, ada yang salah kali ya sama lamaran yang cc masukin. kadang dipanggil, tapi tau² disuruh jadi sales.. dohh bukannya nolak, tp cc mah ga bakat.. ada juga cc ga jualin barangnya, tp dipake sendiri, repot khan?

Heran juga dengan kondisi Makassar ini, yang ternyata lowongan tuk Sarjana Psikologi kayak cc ini jarang banged.. tuk lowongan Recruitment officer ato bagian personalia biasanya syaratnya berjenis kelamin Laki-laki, ato klo ga, mintanya Sarjana Hukum, wlopun siyh cc tetap masukin aja lamaran, tp ya ga pernah dipanggil, yeahh suram! Coba² masukin diluar kota, kadang pemberitahuannya mendadak banged.. hari ini dihubungi, besok udah disuruh datang buat wawancara, yeahh mana sempat! Blom nyari duit buat ongkos tiketnya.. ya nasib!

Beberapa kali juga nyoba melenceng dari jurusan, beberapa bisa sukses, tp rata² memang jangka kerjanya hanya bulanan. Ada juga pernah ditawarin, tp setelah menimbang dan memutuskan, kok kayaknya pengeluaran cc tuk transport ke kantornya lebih besar dari sallarynya.. ya gimanapun, cc harus tetap realistis lha.. butuh kerjaan emang iya, tp ga sampai desperadonya sampai ngembat apapun didepan mata asal kerja. Bukan nyari duit jadinya, tp ngeluarin duit. Besar pasak daripada tiang donk, mana kerjaannya juga bukan type kerjaan yang sreg dihati.. bukannya ikhlas kerjanya, jadi misuh² mulu, jadi ga professional nantinya..

Memang siyh kedengaran pemilih banged, tp cc rasa qt memang harus memilih khan?? Klo udah tau itu lebih banyak kasih mudharat ketimbang manfaat ke diri qt, kenapa juga dijalanin? Jadi sampai sekarangpun cc masih gini² aj. Cc yakin kok, klo qt ga berhenti berusaha dan berdoa pasti ada jalan yang baik.

Yahhh setiap orang jalannya memang berbeda, mungkin Allah pengennya cc nikmatin dulu masa 2 tahun ini untuk sedikit santai, Makan-Tidur, sampai kemudian someday, cc dikasih kerjaan yang nguras semua waktu cc. yaaa cc harus menikmati apapun yang ada sekarang. Asal ga bablas aja :D

32 comments:

  1. pertamax!!

    wah, dah lama gak colek2 juniorku.. hehe
    bru posting lagi krn baru dapat koneksi yah? :)

    Skrg jd pengamat toh? keep on fighting lah..
    moga cepat dapat kerjaan.. n sukses terus..

    ReplyDelete
  2. Numpung BAnyak Waktu Luang, manfaatin buat belajar, ikut kursus ato apalah yg bisa meningkatkan kemampuan diri. ada kan pepatah bilang manfaatkan waktu senggangmu sebelum datang waktu sempit. kekeke

    Tetap semangat dan doa

    ReplyDelete
  3. Bener CC, kalo duit hasil kerja lebih kecil dari pengeluaran wajib, mending cari kerjaan lain.
    Sekarang, manfaatkan waktu yang ada, untuk banyak belajar dan memperbanyak keahlian. Orang punya banyak keahlian, di jaman sekarang akan lebih bisa mandiri.
    Kalau bisa menciptakan lapangan kerja (walau hanya untuk diri sendiri), mengapa tidak?

    Jika punya jiwa wira usaha, coba buka usaha. Mulailah dengan usaha kecil kecilan. Asal ditekuni, dan belajar darikegagalan sendiri dan oranglain, Insya Allah bisa sukses.

    ReplyDelete
  4. hmm bah betul na bilang k acculk.. gunakan ki dlu wkatu senggangta sebelum datang waktu sempit(nanti kayak saya meq..jadi wanita super sibuk :p)..
    sy kira mw ki memprdalam ilmu di bidang design grafis??/




    tepat semangahd cc...
    .:merdeka:.

    ReplyDelete
  5. trs bersemangat n jangan putus asa..krn klo kita dah bdoa, dah brusaha, tp msh lum dapet job yg "maksimal"...berarti Tuhan menentukan laen..atawa mungkin sis ditakdirkan tuk mnjd "nyonya" dari seorang karyawan/pegawai yg baik..ce..???!!!

    ReplyDelete
  6. lama juga tidurnya nieq hehe..., baru ada postingan baru lagi, saran saya sih mending unieq bisnis online aja kayak blogger2x lain (mang project nggak...?)

    ReplyDelete
  7. cc... kangeeeen, akhirnya dirimu posting juga ^_^
    hmm, jd enterpreuner aja say, nyambi nunggu dapet gawean yg pas!! hehe..
    emg sarjana psikologi rada kewalahan nyri kerja, but never give up hany..
    kakak aya jg S.psi non, alhmdulillah dah gawe, jd guru es de.. awalnya sih guru playgroup,trus te ka,, dan sekarang es de.. *jadi guru aja say* berminat kah??

    ReplyDelete
  8. sekali-kali ngelamar dong *aplly* di tempat idan. Pasti deh ketrima lamarannya tanpa interview!!!

    ReplyDelete
  9. bener kata aya...
    mendingan jadi bos ajah..
    Bisa nggaji orang2 pinter dan memanfaatkan mereka untuk kepentingan kita
    wakakakakakak

    ReplyDelete
  10. Yang di atas tahu apa yang terbaik kok buat Cece

    ReplyDelete
  11. Sabar ya cc sayang... mungkin belum waktunya aja... terus berusaha Insya Allah akan dapet kerjaan yg sesuai dengan cc...
    Met taun baru 2009 ya... semoga segalanya lebih baik dari yg lalu. Amin

    ReplyDelete
  12. Santai aja ya mbak mungkin tahun depan ada kerjaan yang sesuai.

    met taon baru ya

    ReplyDelete
  13. cc..long time no see..pa kbr?? Yg sabar ya..pasti Allah lg nyiapin kerjaaan yg cocok dan gajinya gede bwat cc...
    so tunggu aja taon 20009. Gut lak ya...

    ReplyDelete
  14. Semoga Allah SWT selalu memberkati langkah cc..
    Selamat Taon Baru Ya...?

    ReplyDelete
  15. Koq jadi pengamat sih, pengamat sepak bola? heuheuh...
    Btw, hidup ini memang harus memilih, tapi kalo soal pekerjaan kayaknya tidak semudah itu, kalau soal jodoh? heuheuh...
    Yang penting terus semangat berusaha dan berdoa.
    Selamat taon baru buat cc....

    ReplyDelete
  16. Hae salam kenal.
    Selamat menyongsong tahun baru 2009

    ReplyDelete
  17. mintanya jangan kerjaan yang menguras semua waktu cc duonk, nanti waktu untuk yang "laen" ngak ada...

    ReplyDelete
  18. mungkin malah jalannya mbak untuk menciptakan lapangan kerja mbak, terus berusaha en banyak berdoa, semoga jalannya lempeng
    aminnnnnnnn,,,,

    ReplyDelete
  19. padahal, udah ikuti tips zuper secret nan dahsyat ya c? tapi masih saja jadi pengamat lontong (PENGAngguran MAkan Tidur sLonjoran nONTON brOwsing NGegosip) gyahahahahahaha... j/k mi...

    temen-temen saya yang tipikal cc, sekarang jauh lebih berhasil hidupnya, dibandingkan yang begaya like CEO, padahal hanya sales, eh ogah door to door pula.
    tetep apa adanya cc, dunia ini tetap indah kok, asal masih bisa bermimpi dan punya semangat merealisasikannya. semua indah pada waktunya ya jeng...

    nb: rencanannya, april saya ke makasar. ketemuan ji :)

    ReplyDelete
  20. CC, jangan menyerah ya... tetap semangat, doa dan ikhtiar terus..pasti satu hari nanti CC akan meraih cita2 CC...
    di tahun yg baru ini mari sambut sukses dengan optimis!
    muah muahhhh

    ReplyDelete
  21. HAI UNIEQ... HAI TEMAN2 BLOG.. SELAMAT TAHUN BARU YAAAA...

    Saya punya info bagus.
    Sebuah bundle informasi yang saya jamin bagus buat anda
    Informasi tentang bagaimana membuat bisnis online sendiri, bagaimana agar eksis di search engine

    manapun, sampai membuat website profesional dengan wordpress.org (bukan wordpress.com lo ya..) juga

    bagaimana script membuat web iklan baris (dapat langsung diaplikasikan sehingga bisa nambah pemasukan)

    semuanya ada disini
    Ada pasti puassss.
    Salam hangat.

    ReplyDelete
  22. yup tetep semangat cc....dirimu ga sendirian, ada diriku yang mengalami hal serupa, nanti disaat yang tepat pasti Allah kasih jalan keluar buat kita...okeeehhhh...

    tahun baru semangat baru

    ReplyDelete
  23. wah... sama aku juga baru bertapa lumayan lama hehe... tp posting otomatis aja :D

    ReplyDelete
  24. sabar mbak mungkin blm rejekinya... rejeki udah ada yang ngatur hehe

    ReplyDelete
  25. Selintas memang menjemukan apa yang dinamakan dengan "rutinitas", akan tetapi percayalah di dalamnya pastilah ada maksud dan sebuah pengalaman yang dapat dipertik faedahnya, bahkan dalam setiap kesempatan akan mampu mendrikan sebuah pengalaman seburuk apapun akan menjadi persahabatan hidup sebagai modal awal tuk meraih sukses.

    Jadikanlah diri Mba hebat apa adanya, dengan sebuah perjalanan hidup yang tentu saja sudah menjadi ketentuanNya. Ketulusan dan kepandaian Mba' akan menjadi tempat tersendiri bagi pandanganNya. Bravo n met beraktivitas.... Salam

    ReplyDelete
  26. yang penting : selamat taun baru 2009 , good bye taun 2008

    www.volverhank.com

    ReplyDelete
  27. kayanya enakan langsung nikah aja deh mbak.soalnya ntr kan terus bisa ngurusin suami dan pasti nya bakal lebih asik lagi...ehem-ehem :D

    ReplyDelete
  28. mau dong didekorasiin kamar aq....
    heheheh.........

    ReplyDelete
  29. ikhtiyar dan berdo'a... ato coba aja bisnis internet di blog aku http://hamidz-coretanku.blogspot.com/

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^