Thursday, March 15, 2007

Minggu SialQyu..

"Halo. Bisa dengan mba Wahyuni Kamaluddin"
Gitu ucapan orang di seberang telp kamis minggu lalu, ya kebetulan aq yang angkat, ya udah langsung aja, eh ternyata tuyh telp dari kantor yang aq masukin lamaran kemaren, bapak itu konfirmasi apa aq pernah masukin lamaran ke PO BOX 677, awalx aq heran, kok cepat banged siyh di hubunginx, bukanx tunggu setelah tanggal 10 (batas akhir lamaran di terima) baru di panggil. Di telp itu juga bapak itu menyatakan aq udah lulus berkas n di harapkan kehadiranx untuk wawancara jum’at ini, aq tambah heran lagi, kok langsung wawancara siyh, ga pake serangkaian test apa gitu, aq udah mulai meragukan ke bonafidex kantor ini, nah pas si bapak menyebutkan sebuah alamat, aq langsung lesu ga bertenanga, seraya berkata dalam hati, ya kena deh.....
"Alauddin no 52"
Mungkin bagi job hunter wil Mks, ga asing lagi ma alamat di atas, kantor yang heboh banged nyari karyawan mpe iklanx dimana², yang ujung²x ntar lamaran staff kantor yang di janjikan akan diberikan jika si pelamar bisa menjual barang dengan total 500 a k a sales, ugh malas banged ga siyh...
Awal pas aq heboh²x nyari lamaran di koran udah berapa kali di ingetin, jangan sampe masukin lamaran ke Alauddin 52, dan itu terekam banged di kepalaq, aq liat iklanx memang ada tiap hari, jadi aq udah hati² banged.
Nah minggu lalu aq liat lamaran di koran, disitu memang ga jelas kantorx dimana (disitu tololx aq) soale kantor tersebut pake jasa recruitmen nasional dan dikirim via PO BOX. Di kepalaq siyh iklan itu cukup masuk akal, berhubung di iklan tsb dijelaskan bahwa tuyh kantor merupakan cabang baru tuk wil Mks, so wajar aja klo masih pake jasa recruitmen dari luar.
Dengan semangat 45 aq kirim deyh lamaran, sebenarx sebelum tuyh lamaran terkirim ada beberapa pertanda yang aq ga perhatikan, pertama alamat berkas di kirim tuyh sempat tercecer ntah kmn, karena kebetulan aq nyatat alamatx tsb pada sehelai kertas, coz takut koranx nanti yang tercecer. Sempat panic juga siyh, apalagi semua berkas udah siap, tinggal ketik alamat doank, alternativex ya aq harus nyari koran yang memuat tuyh iklan, disini lagi yang repotx, secara smw koran di rumah ga ada yang bisa bertahan, gmn mo bertahan, blom juga di baca uda di sobek²in ma Naya, sempat ngerasa niyh lowongan bukan rejekiq, tapi kemudian aq nemu tuyh koran, wahhhh excited banged, ya uda cepat² deyh ngetik, print, n berkas aq siap. Ga lama setelah itu ternyata aq salah ngetik PO BOX, seharusx aq ngetikx 677, tapi aq malah ngetik 667, ya udah cepat² deyh aq ganti. Besokx lagi ntah kenapa aq kok malas banged ke kantor pos ngirim tuyh lamaran, so nitip ke Mamad aja lamaranx. Dan smw itu seharusx jadi pertanda bagiq.
Dan ternyata ujug² aq kena juga tuyh Alauddin 52...ugh..pengalaman....
Btw aq tuyh ngerasa minggu ini tuyh aq dikerjain banged deyh, lepas dari insiden Alauddin 52, jum'at siang tiba² ponselq bunyi, tertera di layar LCDx tuyh "Private number" aq selalu berpikir private number tuyh Adhe, karena uda berkali² dy nelp aq dengan identitas yang private ky gitu, ya udah aq coba angkat aja, pengen tau maux dy apa siyh, eh ternyata bukan dy, suara bapak² nyang ngakux dari XL Mega Kuningan (kejanggalan pertama kok pake private number siyh?) berhubung aq memang pake XL, blio menjelaskan klo XL lagi ngadain undian Ultah XL tahun ini (kejanggalan kedua, berhubung XL ultahx masih bulan oktober, kok pengundianx bulan Maret) dan ternyata aq sebagai pelanggan XL yang namax masuk urutan ke 3 berdasarkan undian tadi pagi yang disiarkan langsung di AnTV, blio juga sempat confirm apa aq menyaksiakan acara pengundian tsb. Kemudian bapak itu menjelaskan klo aq berhak hadiah 10 juta yang akan langsung dikirim via ATM selain itu aq mendapatkan hadiah pulsa 1 juta yang akan langsung dikirimkan ke noq. Dan ditambahkan pula aq ga akan di mintai dana sepeserpun untuk hadiah ini. Bapak itu lalu minta no rekening, yang aneh, klo pengiriman via ATM kan ga usah nanya cabangx mana, ini lagi kejanggalanx, dan aq ngasih aja smw informasix, pikirq toh klopun smw data ada di tanganx ga bakal ngaruh, isi tabunganq juga udah batas limit, secara tuyh ATM emang ga ada isix. Yang anehx lagi, bapak itu meminta aq tuk ke ATM terdekat untuk melakukan pengecekan bersama, aq baru tau prosedural pengiriman hadiah kaya gini, yang ini ga bisa masuk akal sehatq, tp toh aq jabanin aja tuyh orang, bapak itu nanya kira² berapa menit waktu yang butuhkan untuk aq bisa sampai ke ATM terdekat untuk mengecek hadiah, aq jawab aj 20 menit, dan bapak itu janji akan menghubungi aq 20 menit kemudian untuk prosesi penyerahan hadiah dengan carax yang aneh.
Setelah telp di tutup aq langsung confirm ke call center, dan ternyata apa yang bapak² itu omongkan di telp barusan adalah sebuah kebohongan besar.
Kemungkinan besar siyh praktekx kaya gini, begitu aq udah sampai ATM terdekat, aq lalu cek isi ATM dengan memasukkan no pin, dan dataq disana kebaca sudah, mgk seperti itu, soalex begitu selesi confirm dengan call center XL aq langsung matikan ponsel...mungkin caraq salah, mwx aq tetep aja ikutin mwx bapak itu, tapi aq ga usah sampai ke ATM, cukup di rumah, liat gmn sebenarx prosedural yang mereka jalankan...sayang aq keburu emosi duluan..... ahhh udahlah, toh mereka juga udah salah orang, aq bukan seorang penabung, yang isi tabunganx sekitar jutaan, ga ada keuntungan juga kan hehehehehe usahax sia².....
Yahhh sekedar pengalaman....

No comments:

Post a Comment

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^