Sunday, March 16, 2008

Kena Virus M

Kini kena giliran cc yg kena virus M ngeblog.. iks.. tumben lho.. padahal dulu cc akut banged... tiap hari tuyh klo ga buka blog rasanya hampa.. sampe karena agak sibuk akhirnya tunggu mpe ada waktu baru ke warnet,,, tp akhir² ini waktu siyh ada, tp ga tau kenapa mesti males yahh..

Skg tuyh cc lebih senang tinggal dirumah.. klo pulang kantor pikirannya bukan jokka, tp tinggal dirumah ajaH..kecuali siyh selasa lalu... hari itu cc masih jokka with frenship mpe jam 10 malam.. langsung dari kantor.. tp habis itu cc tiap pulang kantor langsung pulang ke rumah kok...

Btw pengen cerita niyh.. bagi yg pernah baca cerita cc yg ini, mesti ngeh, tp buat yg blom pernah di baca dolo dewh,,, nah kala itu emang cc pengen banged ketemu ma Iemah lagi (bahkan mpe skg siyh) tp dasar cc ajaH ga ada usaha.. setibanya cc di makassar, cc malah sibuk sama urusan cc sendiri,, ga mencoba mencari jejaknya sahabat cc ini.. sampe beberapa hari yg lalu, pintu rumah cc di ketuk sama seorang wanita bercadar hitam (jadi ingat Aisyah- Ayat-ayat cinta, hehehehe) awalnya cc kaget,, karena seingat cc, saat ini cc ga lagi dekat ma orang yg bercadar,, pas wanita ini masuk kerumah dan cc lihat matanya (sampe skg cc selalu langsung bisa mengenali dy wlopun cc hanya melihat matanya aja) cc rasanya pengen ngelompat gembira...

Yahh wanita berjilbab yg datang malam itu adalah Iemah... sahabat cc kala SMP.. sayang pertemuan malam itu hanya sebentar.. Iemah nanya, apa cc udah menikah apa blom, klo udah mau di tulis di undangannya.. ya cc jawab blom lha,, emang blom khan,.. habis itu cerita sedikit tentang kegiatan cc skg apaan.. tp karena Iemahnya buru2,, so agak ngegantung gitu ceritanya.. cuma ngomong dikit klo tanggal 16 (hari ini) dy nikah.. dan minta cc datang.. undangannya nanti nyusul...

Ketika dy pulang cc rasanya ga puas dengan pertemuan yg sementara itu.. yg cc sesali banged,, ternyata dy masih tinggal di rumah neneknya di belakang rumah cc,, yg kala itu cc ngeliat rumah itu di jual.. dan ternyata kata iemah ga jadi di jual.. kenapa cc ga usaha yahh dolonya.. langsung putus asa ketika ngeliat tulisan di jual di depan rumah neneknya itu... iks... padahal asli!!! cc kangen banged,,, pengen cerita panjang lebar,,,tp toh semua ga bisa seperti dolo lagi..

Ga berapa lama berselang hari.. teman cc itu datang lagi nganterin undangan.. dy walimahan dirumah omnya di perumahan dosen UNHAS.. agak jauh dari rumah cc.. nah kemaren2 cc udah minta inar buat nganterin.. masa cc ga datang,, secara sahabat cc.. wlopun sempat ragu, soalnya blom pernah ngehadirin walimahan orang yg bercadar,,, takut saltum itu pasti.. mana jauh banged lagi.. tp toh dengan sangat sedih cc ga bisa datang ke walimahannya..

Pertama, inart, adek cc yg awalnya mo nemenin, malah ke Pangkep kemaren, ada Raker Mapalanya.. sementara cc bingung mo kesana sama sapa... iks.. mana pagi tadi cc betul2 sibuk dirumah.. banyak kerjaan rumah yg keteteran,, trus undangannya ternyata hanya dari jam 11 sampe jam 13 siang ini,,,, waktu yg sangat singkat...

Akhirnya cc ga pergi... iks sedih.. secara teman cc itu besok udah berangkat ke palu ngikut suami..sementara cc ngerasa banyak batas antara kami.. cc ga bisa lepas mendatanginya kapan saja dan mengucapkan maaf.. karena tidak bisa hadir siang tadi.. iks.. sedih deWh...tp cc tetep kirim doa kok buat Iemah..

sebenarnya siyh hari minggu ini, cc tetep diharuskan masuk kantor.. gila ga siyh kantor cc,, udah ga pake acara libur.. tp karena cc pengen ke walimahan temen cc itu, malah cc ga ke kantor.. eh malah ga pergi keduanya.. hmm makanya hari ini milih onlen ajah.. serasa kangen banged ga onlen lama niyh...

Wah benar2 virus Mnya akud.. M segala2nya.. malas onlen, malas ngantor, malas ngehadirin walimahan temen.. n malas apa lagi yah??

Hu... btw.. tau ga siyh... tgl 15 kemaren genap 3 tahun cc ngejomblo.. hehehe lama juga ngejomblonya.. betah banged yahh cc (hehehe penting ga siyh umumin ini???) yawdah deWh cc udah malas ngomong niyh... :)

3 comments:

  1. SEMANGAT atuh... yang semangat semoga di permudah mendapatkan jodohnya so biar cepet sebar undangan hehe...
    *peace ah*

    ReplyDelete
  2. http://rumahkutai.blogspot.com/

    ANGKA DAN HARI KIAMAT
    Oleh: Med Hatta
    ‎“Bilakah Hari Qiamat Itu?”… Kalimat sederhana ini tentu bukan sekedar sebuah ‎pertanyaan sambil lewat saja melainkan ungkapan Al-Qur'an pada ‎‎14 abad lalu yang menegaskan tentang eksistensi waktu‎.

    Dalam sejarah peradaban manusia bahwa angka pertama yang dikenal manusia ‎dalam kehidupan adalah “waktu”. Seorang ilmuawan berkebangsaan Turki, ‎Harun Yahya, menegaskan bahwa "penemuan-penemuan ilmu pengetahuan ‎modern telah membuktikan bahwa waktu bukanlah kenyataan mutlak seperti ‎yang diyakini para materialis, melainkan hanya merupakan persepsi relative …"

    Menarik untuk disimak bahwa fakta waktu yang ‘dijahili’ oleh sains hingga abad ‎kedua puluh satu ini diproklamirkan Al-Qur’an kepada manusia empat belas ‎abad yang lalu. Banyak sekali ayat dalam Al-Qur’an menegaskan mengenai ‎relativitas waktu ini‎.

    Fakta ilmiah membuktikan bahwa waktu merupakan persepsi psikologis yang ‎bergantung pada peristiwa, latar, kondisi dan hal ini dapat disaksikan di banyak ‎tempat dalam Al-Qur’an. Misalnya seperti yang diilustrasikan oleh Allah SWT, ‎seluruh kehidupan seseorang sangat singkat, Allah berfirman:

    “Dan (ingatlah) akan hari (yang di waktu itu) Allah mengumpulkan mereka, (mereka merasa di hari itu) seakan-akan mereka tidak pernah berdiam (di dunia) kecuali hanya sesaat saja di siang hari (di waktu itu) mereka saling berkenalan. Sesungguhnya rugilah orang-orang yang mendustakan pertemuan mereka dengan Allah dan mereka tidak mendapat petunjuk”. (QS: 10/ 45).

    Al-Qur’an juga menjelaskan dibeberapa ayat yang lain bahwa manusia melihat ‎waktu berbeda-beda satu sama lainnya. Dan terkadang manusia menganggap ‎waktu yang sangat singkat ini terasa lama. Dialog antara Tuhan dan hamba ‎diakhirat kelak sebagaimana diceritakan dalam ayat berikut menjadi cerminan ‎dalam kasus ini‎:

    Allah bertanya: "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi? Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung. Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui." (Q.S: 23/ 112-114).

    Ayat-ayat ini dan masih banyak lagi ayat yang lain di dalam Al-Qur’an ‎merupakan ungkapan manifestasi yang real tentang relativitas waktu. Fakta ‎bahwa informasi yang baru saja disadari oleh ilmuwan abad kedua puluh satu ‎ini telah diinformasikan kepada manusia 1428 tahun yang lalu di dalam al-‎Qur'an, merupakan tanda bahwa wahyu ini adalah dari Allah, yang meliputi ‎keseluruhan waktu dan ruang. Dia-lah (Allah) Yang menciptakan waktu, dan ‎tidak dibatasi oleh waktu itu sendiri‎…

    Kembali kepada judul diatas, ada indikasi waktu yang sungguh menakjubkan ‎tersurat di dalam Al-Qur’an tentang hari kiamat; tanda-tandanya, dan bahkan ‎secara inplisit Al-Qur’an mengisyaratkan angka dengan digit tertentu kapan ‎datangnya kiamat‎…

    Kalau Al-Qur’an pada 14 abad yang lalu telah mengumumkan kepada manusia ‎umur dunia telah berjalan selama 18.000.000.000 (delapan belas milyar) tahun ‎dan fakta ini telah dibenarkan pula oleh seorang ilmuawan Perancis, JC. Batler, ‎tahun 1982. (Lihat: http://sayyidulayyaam.blogspot.com/2005/11/mukjizat-‎angka-dalam-al-quran.html)‎.

    Dan, Subhanallah, kalau tesis ini benar... Ternyata Al-Qur’an juga sejak jauh-jauh hari telah ‎mengumumkan kepada manusia akhir perjalanan bumi fana ini yang disebut ‎dengan hari kiamat. Dalam sebuah ayat Allah menceritatakan bahwa ‎sekelompok manusia bertanya tentang bila datangnya kiyamat, lalu Allah ‎menjawab dalam Al-Qur’an pada surat Al Qiyamah:

    “Ia bertanya: "Bilakah hari kiamat itu?; Maka apabila mata terbelalak (ketakutan), dan apabila bulan telah hilang cahayanya, dan matahari dan bulan dikumpulkan..” (Q.S: 75/ 6-9).

    Sepintas ayat ini hanya bercerita tentang tanda-tanda datangnya kiamat besar ‎saja, tetepi kalau dicermati secara mendalam bahwa ayat ke-9 dari surat Al ‎Qiyamah diatas menyingkapkan sebuah simbol ajaib yang paling rumit ‎disimpulkan oleh manusia selama ini‎.

    Allah mengisyaratkan bahwa pada hari itu matahari dan bulan dikumpulkan jadi ‎satu, tetapi tidak dijelaskan secara detail dalam ayat tersebet bagaimana dua ‎gejala alam itu dikumpulkan/ disatukan dan kapan waktunya?‎

    Percaya atau tidak… Ternyata simbol super rumit ini dijabarkan oleh Allah pada ‎ayat yang lain di dalam Al-Qur’an, surat Al Kahfi secara gamblang menjelaskan ‎sebagai berikut‎:

    “..Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi).”

    Apakah rahasia dari kalimat tiga ratus tahun ditambah sembilan tahun? Kenapa Allah tidak menyebutkan langsung bahwa mereka berdiam di dalam gua selama 309 tahun? Ternyata dalam konteks Al Qur’an menyingkap rahasia dua penanggalan yang lumrah dipakai oleh umat manusia sekaligus yaitu Hijriyah dan Miladiyah (Baca: calendar islam dan calendar umum).

    Jika dihitung dalam calendar Miladiyah, maka Asshabul Kahfi (penghuni gua) berdiam di di dalam gua selama 300 tahun. Sementara kalau dihitung dalam calendar Hijriyah, maka mereka berdiam di sana selama 309 tahun. Penjelasannya adalah :

    • 300 tahun Miladiyah = 300 x 365,2422 hari = 10.9572,66 hari
    • 300 tahun Hijriyah = 300 x 354,36056 hari = 10.6310,11 hari

    perbedaan jumlah hari keduanya adalah 3262,55 hari, maka jumlah tahun bagi keduanya adalah sebagai berikut:

    @ 3262,55 : 354,36056 = 9,20669 tahun Hijriyah (9 Tahun)
    @ 3262,55 : 365,2422 = 8,93256 tahun Miladiyah (88,9 atau 9 tahun).

    Dengan kata lain tahun Hijriyah lebih maju 10 hari disbandingkan dengan tahun Miladiyah setiap tahunnya, lebih sederhana lagi bahwa sitiap 33 tahun Miladiyah sama dengan 34 tahun Hijriyah. Dan jika tahun Miladiyah dimajukan 330 tahun kedepan, maka tahun Hijriyah akan menjadi 340 tahun…

    Aneh bin ajaib… Bahwa jikalau kedua calendar ini dimajukan secara parallel ‎kedepan, misalnya 2007 + 330 dst,,, dan 1428 + 340 dst,,, maka keduanya akan ketemu pada angka mistik yaitu “21114"‎.

    Sungguh Maha Benar Allah dalam Firmannya: “dan matahari dan bulan dikumpulkan..”, bahwa kiamat akan datang ketika matahari dan bulan dikumpulkan jadi satu…

    Kesimpulan: Bahwa kelak tahun 21114 Miladiyah akan berkumpul dengan ‎tahun 21114 Hijriyah (21114 M/ 21114 H)‎... "Selamat Menyambut Hari Kiamat ?"

    Subhana-Ka Ya Allah, kami tidak memiliki pengetahuan sedikitpun kecuali apa-apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami, sesungguhnya Engkau-lah Tuhan yang mengetahui yang ghaib… Kalau indikasi ini benar adanya, maka ini adalah dari Allah… Kalau salah, maka ini adalah dari syaithan dan dari diriku sebagai manusia yang serba kekurangan. WALLAHU A’LAM BISSHAWAB.


    Artikel yang berhubungan :
    Mu'jizat Angka Dalam Al Qur'an

    ReplyDelete
  3. jomblo deuy sendiri lagi :) klo aku juga lagi kenaka virus negblog tak henti-henti ha10x

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^