Sunday, April 01, 2007

KTP ohh KTP !!

Tau ga seyh?????
Udah hampir sebulan ini aq ngurus KTP, tapi baru kamis kemaren niyh KTP jadi...itupun dengan perjuangan yang ga mudah.
Awalx siyh mo cari yang gampang, berhubung aq tuyh tipikal orang indonesia kebanyakan (yang menganut paham, “klo bisa cepat kenapa mesti nunggu lama”) so minta tolong ma Om Shadik, secara orang rumah juga ngurusx ma blio, so ga susah ikut prosedural sana-sini. Berhub. Om Shadik sibuk banged, so terpaksa ngurus sendiri, tp tetep dapet rekomendasi dari blio tuk menjual nama besar blio dikecamatan biar di permudah.

Hari I
Jadi hari itu berangkatlah aq diantar ma Wawan ke kecamatan, berhub Wawan yang kenal ma Linkx Om Shadik (Ibu H) yang di kecamatan. Tiba disana, ternyata Ibu H ga masuk, blio sakit, tapi di sana ada seorang ibu -yang ya ampyun saklek banged ma peraturan- minta di urus lewat blio aja, so karena aq pikir ibu tsb pasti kenal juga ma Om Shadik ya udah akhirx lewat dy aja, eh tapi tuyh ibu malah minta aq harus ke kelurahan dulu, minta blanko disana n tanda tangan pak lurah...alamak, klo mo ikut prosedural kaya gitu mah mending ga usah bawa² nama Om Shadik kali... setelah konsul lebih dulu ma Om Shadik, akhirx aq n Wawan milih pulang aja, n nunggu mpe Ibu H masuk kantor lagi.

Hari II
Kembali aq ma Wawan ke kecamatan, kali ini ketemu ma Ibu H, tapi ternyata aq memang blom beruntung, berhubung Ibu Rigid, -itu lho ibu dihari hari I yang Nyebelin banged- ada diruangan tersebut, dy tetep minta Ibu H untuk nyuruh aq ke kelurahan dulu minta blanko. Wlopun udah bawa² nama Om Shadik, tp ternyata ga ngaruh...ya udah akhirx aq n Wawan ngalah, qt ke kelurahan, daripada KTPq ga jadi², ini lebih parah karena bisa menghambat diriq mendapat pekerjaan, secara April ini KTPq udah expire date.
Masalahx lagi, aq n Wawan ga tau dimana letakx kantor Lurah....payah emang, akhir setalah tanya sana sini, qt sampai di kelurahan. Pas disana mo minta blanko eh malah disuruh ke Pak RW dulu minta surat keterangan...birokrasi yang kaya gini yang aq hindarin.....ntar klo dah di pak RW pasti disuruh ke RT dulu, lalu pas di RT pasti syaratx juga macam², n ini tentu bisa makin memperlambat....
Alhamdulillah, dengan bantuan Tante Sum –tetangga-, yang kerja di kelurahan, akhirx ga perlu sampai ke RW segala...tapi ya itu berhubung Pak Lurahx lagi ga ditempat, so Blanko juga ga dikasih...uff.....hari yang sia².

Hari III
Kali ini rutex berubah, klo sebelumx langsung ke kecamatan, kali ini ke kelurahan dulu. Sampai dsana, ternyata Pak Lurahx juga tetep ga ditempat. Awalx siyh pengen minta blanko aja, tinggal di isi, n dititip untuk ngedapetin tandatangan Pak Lurah, tapi ternyata Pak Lurah punya syarat, untuk permohonan KTP harus melunasi PBB (Pajak Bumi Bangunan) dulu, n harus menyertakan fotocopyan resi pembayaran....OMG..cobaan apalagi ini.....akhirnya pulang dengan tangan kosong.

Vakum seminggu coz nunggu Mace nyelesaiin pembayaran PBB, secara orang² rumah lagi kere.

Hari ke IV
Setelah PBB siap, dan blanko juga udah ditangan, akhirx kembali ke kelurahan, berharap kali ini semua slese n KTpq jadi....aq dah capek banged nunggu. Setalh sampai ke kelurahan, ternyata memang kembali blom rejekiq untuk mendapatkan KTP hari itu....Pak Lurahx kembali ga ditempat, (heran tuyh Lurah kerjax jalan² aj, tiap kesana pasti ga ada) akhirx kali ini dititipin aja, berhubung semua persyaratan udah siap. Dan kembali pulang dengan tangan kosong.

Hari ke V
Setelah vakum beberapa hari, karena nunggu waktu luang Wawan, akhirx kembali lagi ke kelurahan tuk ngambil blanko. ‘n Alhamd. Kali ini blankox udah dapet tandatangan Pak Lurah. Setelah semua beres langsung ke kecamatan, berharap kali ini jalanx di mulusin. Capek juga kay gini terus.

Tiba dikelurahan kembali ketemu ma ibu Rigid, kali ini dy menyambut dengan senyum, ya iyalah berkasq lengkap gitu, n langsung di proses ma blio. Ga lama KTP pun jadi.
Masalah kembali muncul, pas di suruh bayar Adm, Alamak, aq lupa bawa uang, secara Om Shadik juga berpesan ga usah bayar, akhirx aq ngomong ke ibu Rigid, bahwa ini semua biar Ibu H yang talangin dulu atas rekomendasi dari Pak Shadik, tapi dasar Rigid, dy ga setuju n menahan KTPq. Dy juga ga mau nemuin aq ma ibu H. Dasar Rese banged.
Akhirnya Hub Om Shadik, ternyata Om Shadik tetep pada kesepakatan semula (dy yang talangin lewat Ibu H). Ya udah aq kembali nemuin Ibu Rigid n minta ditemuin ma Ibu H, mungkin karena capek juga aq ngotot²an di depanx, akhirx dy minta aq ngomong sendiri dengan ibu H.

Ternyata begitu ketemu Ibu H, ga sampai 5 menit masalah slesei. Tapi ya gitu tetep dapat perlakuan yang ga menyenangkan dari Ibu Rigid, carax ngasih KTPq tuyh lho yang ga sopan banged, bukanx ngasih baik², tapi malah setengah dibanting ke atas meja. Sambil ngomong yang agak judes gitu deyh...kali ini i dont care, setalah ngambil KTP n say thanks ma Ibu H, aq n Wawan langsung cabut. Setidakx KTP udah ditangan...ugh.....untung masa berlakux KTP 5 tahun, setidakx aq ga harus sering² ketemu ma Ibu Rigid, klopun 5 Tahun yang akan datang aq kembali harus ngurus KTP, berharap blio ga tugas disitu lagi.....ugh!!!!!

Yah memang siyh ibu Rigid tuyh ga salah, blio Cuma jalanin pekerjaanx blio, tapi pliz deyh Bu, di Indonesia khususx, yang namax kelonggaran tuyh masih wajar² aja, ga usah saklek gitu deyh. Ya g?? (Hehehe cari pembenaran)

1 comment:

  1. Wah perjuangan yang begitu melelahkan, but finally dapet juga ya KTPnya. Kebetulan sy juga lagi pengen ngurus KTP baru nih. Sehabis membaca thread ini rasanya saya jadi males ngurus KTP, ke sana kemarinya itu lho. Apa kata dunia? hehe.

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^