Monday, April 16, 2007

Tradisi Singa 73

Udah dari tahun ke tahun tradisi ini ada, walopun ga sama² banged ma tahun² dulu, intix tradisi Singa 73 selalu berlaku bagi bakal calon anggota baru keluarga besar kami.

Tradisi Singa 73 adalah semacam tes masuk, bagi bakal calon anggota, disini bakal calon anggota keluarga tersebut akan di uji secara mental (ingat mental! bukan fisik lho, so ga sama ma Ospek kampus ato semacam pembantaian di IPDN itu lho)

Jaman dulu, kakek kami tersayang lha yang mengetes para orang tua kami, dengan carax sendiri tentux...Ettaq aja baru dapet restu setelah bertahun² ngedekatin mace..ntah udah berapa cara yang dipake ma blio hingga turun restu itu...

Nah setelah sekian lama tradisi Singa 73 ini ini vakum (setelah Kakek meninggal, ga ada lagi yang ngelanjutin tradisi ini) kini mulai lagi...ya di prakarsai ma cucu² lha, dan di sponsori habis ma para tetua² kami...aktifnya kembali tradisi Singa 73 ini sebenarnya sudah lama, sejak para cucu terbilang remaja, dan mulai pacar-pacaran (hehehe bahasax ga banged). Saya pribadi dari mulai ngenal pacaran, baru si Adhe (pacarq yang terakhir), yang diterima banged ma keluarga, itupun hanya dengan tes mental yang biasa..pacar² yang lain selalu gugur, banyak pertimbangan. Dan si Adhe juga yang dapat rekor tertinggi diantara para pasangan cucu², sayang kesempatan emas ini ditinggalkan begitu saja olehx (hehehe maksudx??)

Diantara para cucu, baru aq ma KK Dewi yang berani mengenalkan pasangan ma keluarga besar. Alm pacar KK Dewi, awalx ga begitu diterima dalam keluarga besar kami, dengan seabrek alasan, hingga akhirx blio di terima dengan tangan yang masih terbuka setengah..sayang umurx ga panjang. Kini pacarx KK Dewi yang baru malah belum berani menunjukkan muka di hadapan para Tetua, dan tentux ke para Cucu...masih blom siap kali...menghadapi serentetan pertanyaan, sindiran, dan bahkan kadang sedikit di cuekin.

Jamanx pacarq dulu (si Adhe itu) terlalu mudah untuk di terima ma kelurga besar kami..pertama karena Mace, ntah karena apa, sebegitu jatuh hatix ma mantan calon menantux itu...kemudian Adhe perlahan² ngedekatin para Tetua, apalagi beberapa kali pula dy menolong kami, ketika lagi ada acara keluarga, lalu Bapak Mami ga bisa bawa mobil, maka Adhe dengan sigapx (tentu dengan sedikit paksaan dariq) bersedia datang kerumah lalu dengan mobilx Bapa’ Mami’, dy akan nganter kemanapun para Tetua mo pergi (secara waktu itu kami hanya mengandalkan mobilx Bapak Mami’ sebagai alat transportasi kami, dan waktu itu pula, para cucu blom ada yang mahir bawa mobil) dan yang paling menakjubkan, dy bikin hampir smua krucil jatuh hati padax....

Dengan cepat juga dy bisa menarik hati para sepupuq, hanya dy blom sukses banged siyh..dy blom bisa ngelewatin cuekx Inar ma Ato. Cuma karena para Tetua udah jatuh hati..smw itu menjadi ga penting.

Tinggalkan cerita tentangx...tradisi Singa 73 new version sebenarx hanya uji mental biasa....setidaknya harus punya pebendaharan malu yang banyak, mukanya harus tebal, dan siap di calla (cela) habis²an, hal yang paling pokok adalah siap di cuekin...ada beberapa orang anggota Singa 73 yang ntah kenapa urat berbasa-basix udah putus, terutama Inar....di keluarga kami, dy adalah orang paling cuek...apalagi ma orang yang tergolong baru...siap kasit hati deyh. selain itu juga harus siap untuk selalu dipojokkan...

Tes dalam tradisi Singa 73 sebenarx ga terlalu sulit..asal bisa ngambil hati para Tetua itu udah cukup...persoalan kebiadaban para cucu, itu sebenarx ga penting...karena wlopun udah dinyatakan lulus menjadi calon anggota keluarga, bakal tetep dapet kebiadaban² tersebut, bahkan ketika menjadi anggotapun.. hanya saja bedax ketika menjadi anggota keluarga, udah bisa ikut²an berperilaku ‘biadab’ kesapapun para cucu yang dianggap pantas untuk di calla habis²an, sedikit rahasia, dikeluarga, aq sering menjadi korban kebiadaban mereka hehehe itu juga alasan kenapa waktu tamat SMU aq langsung kabur ke Jogja, biar bebas untuk sementara hehehehe..

Well sebenarx tradisi Singa 73 bukan berupa suatu hal yang nakutin, intix dengan tradisi ini memupuk kebersamaan...sehingga ketika calon anggota tersebut resmi menjadi anggota keluarga kami, dy udah ga canggung lagi, juga sebagai jalan untuk membuka pintu rumah keluarga besar kami....fyi, yang menyatukan kami para cucu karena hobby mencalla anggota baru hehehehe hobby yang jelek...

Skg dalam keluarga kami dalam proses menunggu, ntah siapa diantara kami para cucu tertua (Kk Accung, KK Meme, KK Dewi, KK Ato, Aq) yang mengenalkan bakal calon anggota keluarga, secara kami berlima sama² udah ga masuk usia pantas menikah.... Halah masih bahas nikah lagi.... (",)

c’mon guys...ayo siapa diantara qt yang bakal calonx mo di plonco duluan???

1 comment:

  1. hmm kayaknya bukannya suatu hal yang penting tuh,, kalo punya pasangan emang harus dikenalin ke keluarga.. :)

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^