Friday, September 05, 2014

Welcome 12 Week #CeritaHamil

Assalamu'alaikum anakku sayang, kini usiamu diperut ibu sudah 12 minggu 3 hari, sehat terus yaaa sayang, dan tumbuhlah jadi anak yang sholeh/sholehah, pinter, cerdas, berbakti pada orangtua, rajin ibadah, dan semuaa yang baik melekat padamu.

Hari ini sungguh excited ketemu calon baby, dua hari kemarin sempat demam, disaranin npsegera ke dokter biar segera ketahuan kalau ada apa-apa, alhamdulillah sih semua sehat, mungkin ibunya aja kali yaa yang kurang vitamin, jadi gampang tepar, padahal juga ga ngapa-ngapain kecuali begadang hihihi

 Sebenarnya udah disaranin kontrol pas demam hari pertama, tapi dalam kondisi demam malas banget tuh duduk lama ngantri nunggu, mana kalau ke dsog, ngantrinya duhh 2-3 jam minimal. Udah males duluan. Hari kedua masih demam, ya sudahlah minta tolong tuan daftarin antrian, cuma kali ini saya mau nyoba kembali ke dsog (kita sebut dr. HR) tempat saya periksa pas masih promil, ternyata untuk hari itupun udah full, jadi harus daftar untuk besok (hari ini).

Oya, dulu waktu promil memang saya ke dsog yang saya datangin tadi ini, nah pas positif sih saya pindah ke dsog lain (kita sebut dr. JR), waktu itu pertimbangannya, pertama kita khan mau pakai askes tuh melahirkan nanti, jadi kita langsung ke praktek dr. JR yang nanganin di Rumah Sakit itu, pertimbangan lainnya obat di dr. JR ditebus diapotik diluar lokasi praktek, jadi sebenarnya si obat bisa ga ditebus semua. Sementara di dr. HR, karena tempat praktek beliau satu lokasi dengan Rumah Bersalin milik orangtuanya (ibunya si dokter ini bidan dulunya), biaya konsultasi sekalian sama penebusan obat, dan saya pernah tekor gegara ga bawa cash yang cukup hihihi ga mau malu dua kali sih sebenarnya.

 Tapi suasana kontrol di dr. HR ini lebih nyaman menurut saya, ruang kontrolnya tidak sebesar milik dr. JR sih, tapi ini malah yang bikin nyaman, bebas, habis USG langsung konsultasi. Kalau di dr. JR, masuk ruangan konsul langsung 3 pasien, di USG satu2 diruangan terpisah, lalu antri lagi nunggu konsultasi. Duh keroyokan ya? belum lagi kalau salah satu pasien yang seruangan dengan kita ada yang pasang KB, lamaaaa.

Biaya konsul di dr. JR dan dr. HR sebenarnya lebih murah dr. HR, mana USGnya lebih canggih dr. HR sih, hasil USGnya lebih nyataaa, duhh saya tadi sampai sumrigah sendiri, membuncah perasaannya liat si debay dengan ukuran yang lebih besar.


Ini dia, si mungil yang membuat hati ibu membuncah, ngeliatnya rasa lebih nyataaa, duhh saya sampai manggil2 tuan, histeris sendiri, padahal ya tuan bisa liat kali dari monitor wkwkwk

Nah dicetakin juga versi yang ini, pas dimonitor ini warnanya beneran nyata, cokelat kemerah-merahan, lebih nyata lihatnya. Duhh semakin bahagia rasanya. Dan karena saya bilang vitamin saya dari dokter sebelumnya juga masih ada, jadi tadi saya cuma dikenakan biaya konsultasi aja. Makin bahagia, ga jadi pusing 7keliling hihihi.

Perkiraan usia kehamilan berdasar dari USG kedua dokter ini juga beda, dr. JR, hari ini baru masuk UK 12W, nah di dr. HR tadi UKnya lebih 3 hari, jadi sekarang udah 12W3D, kata adek saya sih tiap mesin USG itu biasanya beda-beda, tapi jaraknya juga ga akan jauh2 dari itu. Yang penting sih calon bayinya ibu sehaaat yaaa?

Tadi habis diskusi sama tuan, saya milih lanjut di dr. HR aja, persoalan nanti pas mau melahirkannya kemana, yaa diliat nanti aja, pilih yang nyaman dulu deh kontrolnya.


No comments:

Post a Comment

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^