Saturday, July 25, 2009

Makassar Dari Jendela Pete-Pete

Judul : Makassar Dari Jendela Pete-Pete
Penulis : Winarni KS

Bukan karena sang penulis adalah my sistah, lalu cc bikin postingan tentang buku ini, tp karena muatan dari buku ini yang memang pantas untuk cc cerita disini..

cc lupa kapan tepatnya *maklum ingatan cc ga terlalu bisa di andalkan*, my sistah curhat pengennya dy nanti begitu lulus S1, ada kenang²an yang bisa dy berikan ke dosennya, bukan parcel yang berisi berbagai panganan & buah²an *seperti yang sudah menjadi tradisi di kampusnya my sistah*, tp berupa karya yang ga habis dan bisa selalu diingat..

Dan buku ini hadir untuk menjadi realisasi dari mimpi²nya.. menjadi pelengkap dari kelulusannya kelak *moga kali ini ga molor lagi deyh lulusnya*

Perjalanan dalam merampungkan buku ini jelas butuh perjuangan yang keras, mulai dari cari editor, penerbit, sponsor, dll.. sedikit jatuh bangun dengan segala masalah&keterbasan, terlebih masalah financial..tp alhamdulillah, akhirnya buku ini juga bisa terbit, wlo sedikit melewati target siyh.. tp gpp lha, setidaknya inilah usaha maksimal yang bisa my sistah hasilkan..

Makassar dari Jendela Pete-Pete *pete-pete sebutan untuk angkutan kota dimakassar*, memuat beberapa catatan².. mulai dari catatan pembuka, catatan dari jalan, catatan dari pantai losari, catatan dari hutan beton, catatan dari sungai, sampai catatan penutup. Beberapa catatan ini diambil dari tulisan my sistah yang pernah di publish di panyingkul! dimana my sistah tercatat sebagai citizen reporter pada komunitas jurnalisme orang biasa tersebut. selain itu, basic sebagai mahasiswa Perencana Tata Kota menjadikanya lebih kritis dalam menyikapi pembangunan yang terjadi di makassar.

Buku ini menghadirkan cerita yang lengkap tentang pembangunan makassar, keahlian memaparkan das sein dan das sollen, serta kemampuan berinteraksi dengan objek² tulisan membuat tulisannya menjadi padat dan lengkap. Sikap kritisnya membuat tulisan ini komplit, mulai dari dasar hukum, kenyamanan warga, keegoisan para kontraktor & pemerintah, terbentuk dalam 1 tulisan yang sangat luar biasa!

Thanks To God yang telah memberikan bakat begitu besar pada my sistah, sehingga segala macam keresahan hatinya bisa dituangkan lewat tulisan yang tersusun dengan baik *ga kek kakaknya yang nulis aj masih acak adul :P*

Buku ini memang menghadirkan tentang makassar dan pembangunannya, tp bukan berarti buku ini hanya bisa dikonsumsi oleh warga makassar lho.. buku ini bisa menjadi sumber referensi, pembanding, dsb.. jadi ga ada salahnya kok klo buku ini juga dibaca oleh teman² yang bukan warga makassar, sekalian promosi siyh :P klo ada yang berminat hubungi cc yah hehehehe.

Sekali lagi congrat to my sistah!!!! finally ur dream come true!!

Banyak cinta dan support untukmu sist!!!!!!

Miss u!

***Sekalian permohonan maaf tidak bisa terlibat dan hadir di acara Launching buku ini tanggal 21 Juli 2009 kemaren.

11 comments:

  1. terharuku baca ki...
    ikhlas jo ko itu memuji? nda ada ji mau mu toh???
    hehehe....

    seandainya kau nda selalu bilang "bisa ji itu" mungkin nda akan semangat k selesaikan ini buku. Kau ji memang orang di rumah yang paling mengerti k, paling tau apa mauku. Hu hu hu...

    Luv u my sister

    ReplyDelete
  2. Oalah..pete-pete itu angkot toh..kirain best freindnya si jengkol..
    Kalau gitu cc bikin buku jengkol-jengkol aja, isinya catatan tentang makanan-makanan wuennaak di makasar, hehe..
    Duh jadi pengen maem teri jengki sama sambal pete nih, :)

    ReplyDelete
  3. congrat buat your sister cc, wah jadi pengen baca bukunya nih...kirim donk ke jovie tapi gratis :D

    ReplyDelete
  4. congrats to ur sista , bunda jadi penasaran nih mau baca bukunya.. hehe bisakah dapat gratisan :) ngarep mode-on

    ReplyDelete
  5. halo halo...
    panggilan mbak, "cc" ya??
    kayak tmn aku , hehehe...

    bikin buku tu susah bgt ya? ribet atw mengasyikkan?
    mbak ada bikin buku jg ga kayak ur sistah?

    salam kenal, kpn2 mampir blog aku ya.. ^_^

    ReplyDelete
  6. buku yang menarik,ki..jadi ingat ketika saya dulu tinggal di makassar kurang lebih setahun..makan es pisang ijo di pantai losari..habis itu langsung ke pangkep...capek,deh..he..he

    http://main-conspiracies.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. kirain pete pete itu sejenis jengkol tu.... ternyata angkot tho!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  8. salam buat sahabatku Uniek.... berkunjung ya... setelah tali silaturahminya terputus.... Disambung hehe

    ReplyDelete
  9. mantap..sayang waktu masih di mks, buku ini belum terbit..atau saya yg ga pernah ke gramed??

    ReplyDelete

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^