Saturday, March 18, 2006

janGan TakuT MeniKah saaT MasiH KuLiaH

ini nih judul bukux teteh, Qaulan Sadida, yang isix mengantarkan qt untuk memasuki gerbang pernikahan walopun masih kuliah, karena sesungguhx nikah itu khan ibadah, menyempurnakan separuh dien qt...nah dalam buku itu teteh juga memaparkan kendala² yang bakal qt hadapin klo qt memutuskan nikah pada saat kuliah, n tentu ma solusix dunk... intix sih nikah saat kuliah tuh banyak manfaatx kok...

nah disini saya cuma akan menambah cerita tentang manfaat nikah pada saat kuliah..saya memang blom menikah...tapi saya dapat banyak pengalaman dari teman² yang dah nikah saat kuliah..

Teteh salah satux, teteh nikah awal smt...dan skg Alhamdulillah dah di karuniai anak perempuan yang subhanallah cerdas bgt,selain itu dari segi prestasi akademis, teteh ga mengecewakan, teteh masuk 3 besar IPK tertinggi di kampus, selain itu pun teteh masih aktif nulis, gabung di Cahaya Ummat, n segala kesibukan teteh....jujur saya bangga bgt ma teteh, beliau idolaq..teteh juga sering cerita klo rezki Allah itu datangx dari mana saja...waktu itu teteh lagi mo bayar kontrakan, n subhanallah buku teteh di terima oleh penerbit...jadilah teteh bisa bayar kontrakan, n lagi nih setelah nikah teteh jadi lebih produktif..udah berapa judul buku yang jadi dari tanganx..panggilan tuk seminar tentang pernikahan...bulan desember yang lalu kebetulan teteh minta saya tuk nemenin seminar di ponorogo...n hari itu pertama kalix sa liat teteh bawa seminar..rasa kagumku smakin bertambah...teteh memang tokoh idolaq..

trus orang yang kedua yang juga memutuskan tuk nikah saat kuliah, ini nih...sahabatq tersayang..tapi dari segi prestasi akademik, sahabatq tersayang ini masih bisa mempertahankan IP 4 smt ini, padahal skg dia lagi hamil muda, dah gt juga magang di TK yang nyita banyak waktux...tapi dia masih bisa berprestasi..

nikah dini tuh bisa jadiin qt lebih dewasa lho..jadiin qt lebih bertanggung jawab, n lebih bisa survive ngadapin masalah² hidup...masalah rezki..insya Allah, Allah selalu kasih jalan asal qt berusaha n selalu tawakkal ma Allah

sebenarx saya juga ada keinginan tuk nikah saat kuliah, tapi hingga skg, jalan terbaik yang di kasih Allah yang masih sperti ini...tapi bagi teman² yang punya pacar, knp ga mutusin tuk nikah aja...biar ga banyak bikin dosa..klo blom siap, ya dah ga usah pacaran aja kale...

saya sih juga masih belajar..belajar tuk mulai jaga diri,belajar tuk ga terjerembab ke hasutan setan..insya Allah, bisa...karena memang sejatix cinta sejati tuh hanya milik Allah, so saya percaya suatu hari Allah akan mengirimkan seseorang yang tentunya akan menemaniku, n bersama² menambah kualitas cinta pada Sang Maha Khaliq...Amin...

so sekali lagi..nikah saat kul itu banayak manfaatx kok, klo Allah menghendaki saya kulaih saat masih kuliah, why not..insya Allah saya siap..

gmn denganmu??

No comments:

Post a Comment

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^