Friday, October 26, 2012

26 Oktober

Dulu sy punya ritual kecil, setiap tanggal 26 Oktober sy membuat catatan kecil untuk direnungi setahun kedepannya. Ntah sudah berapa lama ritual itu tidak pernah lg sy jalankan, biasanya ga sempat, dan memang malas aja sih. :D

Dimulai dengan sy menceritakan keadaan diri sy setahun terakhir itu, kemudian mimpi2 apa saja yg akan sy raih untuk setahun ke depan. Catatan kecil ini akan sy buka setiap tahunnya, melihat perubahan yg terjadi pada sy, dan apa aja mimpi2 yang belum bisa sy raih.

Itu dulu...
Ketika sy masih punya banyak mimpi yg ingin sy raih.
Sekarang? Ntahlah, bukannya apatis dan tidak mau bermimpi, sy masih punya banyak mimpi, tp enggan untuk menuliskannya jd catatan kecil dan merenunginya.

Sy merasa tidak punya arah. Berjalan apa adanya. Dan hasilnya hanya begitu2 saja. Sungguh jauh berbeda dengan keadaan beberapa tahun lalu.

Moment seperti ini sepertinya akan sy sesali beberapa tahun kemudian, betapa sy pernah menyia-nyiakan waktu sy.

Kini, 26 Oktober 2012, kembali menuliskan catatan kecil itu. Hanya ingin menorehkan, bahwa setahun ini tetap tidak ada perubahan yang terjadi dalam hidup sy. Sy masih sendiri, masih belum sukses, masih sering 'menyusahkan' orangtua (yg sekarang hanya ada ibu).

Kehilangan Etta (baca : Ayah) dan nenek dr pihak ibu ditahun ini merupakan pukulan terberat dalam hidup saya. Sungguh sy belum siap menghadapi kenyataan ini, bahkan Etta belum sempat menikahkan sy :(. Etta belum sempat melihat cucu dr anak-anaknya, tp siapa yang bisa menentang ajal?

Kehidupan sy sungguh hanya berjalan ditempat. Sy membangun bisnis, tapi itupun juga belum kelihatan hasilnya, walaupun perputaran uang di bisnis sy, Alhamdulillah lancar, tapi semua masih dalam proses membangun/menuai, belum kelihatan hasil yang bisa dipanen.

Di 26 Oktober kali ini kembali menorehkan harapan yang sama seperti tahun sebelumnya. Semoga, semoga dan semoga. Amin.

No comments:

Post a Comment

Thx udah Comment Yaks.. ^_^ sering mampir n comment di KaMaR uNieQ Lho.. ^^